mural
homeforward
Catat! Ini Tempat Wisata Singapura yang Seru Untuk Dijelajahi

Catat! Ini Tempat Wisata Singapura yang Seru Untuk Dijelajahi

Wisata Singapura merupakan tujuan destinasi pilihan yang bisa kamu kunjungi di waktu libur. Singapura tercatat negara di Asia Tenggara yang dikenal karena kebersihannya. Meskipun luas terbilang kecil dibandingkan negara ASEAN lainnya, Singapura memiliki pesona dan daya tarik tersendiri.

Baca juga: 4 Universitas di Singapura Ini Tawarkan Beasiswa S1 Penuh!

 

Sekilas Tentang Singapura 

tempat wisata singapura.jpeg

Sumber : Suara

Menurut catatan sejarah, Singapura dulunya dihuni oleh nelayan dan bajak laut. Lantaran hal inilah Singapura dijuluki sebagai Sea Town (Kota Laut). Di abad ke-19, Thomas Stamford Raffles mendirikan Singapura modern. Di masa ini Singapura mulai aktif secara politik dan perdagangan. 

Di bawah pemerintahan Kolonial Inggris, Singapura makin berkembang pesat dan memiliki pelabuhan yang strategis. Lantaran berada di tengah jalur dagang Tiongkok dan India, para pedagang dari berbagai negara akan singgah di Singapura sebelum bertolak ke Indonesia.

Kendati demikian, Singapura sempat mengalami pasang surut sebelum merdeka dan berdaulat. Di era modern, keindahan dan sejarah Singapura dapat kamu nikmati melalui monumen, tugu peringatan, museum, dan tempat wisata lainnya.

Lantaran hidup di Singapura tergolong teratur dan nyaman, banyak orang tertarik melanjutkan  kuliah di luar negeri. Singapura bukan hanya negara tujuan untuk melanjutkan pendidikan, melainkan juga negara yang diburu banyak orang untuk mendapatkan karier impian. Kalau ingin kerja di luar negeri, kamu harus memahami syarat, gaji, dan cara daftarnya.

 

Rekomendasi Tempat Wisata Singapura Wajib Kunjung 

tempat wisata singapura 1.jpeg

Sumber : Singapore

Kalau kamu tertarik mengunjungi tempat wisata di Singapura, berikut sejumlah rekomendasi yang bisa dicoba.

Universal Studios Singapore

Universal Studio Singapore adalah destinasi wisata favorit yang sayang jika dilewatkan. Berdiri sejak 2011, Universal Studio Singapore menjadi pilihan terbaik untuk menghabiskan waktu bersenang-senang. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai atraksi seru dan bertemu dengan karakter favorit. Mulai dari Madagascar, Sesame Street, hingga Minions.

Bagi kamu yang menyukai tantangan dan ingin memacu adrenalin, tersedia twin coasters di Battlestar Galactica. Kamu juga bisa meluncur di atraksi Jurassic Park. Bermain di Universal Studio Singapore akan membuat harimu menyenangkan.

Gardens by The Bay

Sejak dibuka tahun 2012, Garden by The Bay berhasil menarik atensi wisatawan dan menjadi ikon wisata baru Singapura. Di tempat ini, kamu akan menemukan taman vertikal berbentuk pohon raksasa buatan atau disebut Supertree Groove. 

Selain Supertree Groove, Garden by The Bay juga memiliki taman dalam ruangan berukuran raksasa yang dilengkapi air terjun Cloud Forest. Selain itu, terdapat juga ribuan bunga dan jenis tanaman di Flower Dome. 

Untuk mendapatkan pemandangan terbaik, disarankan mengunjungi Garden by The Bay di sore hari. Di waktu ini, kamu bisa menikmati pesona Supertree Grove berhias nyala lampu neon yang indah dengan latar belakang langit yang mulai menggelap.

The Original DUCKtours

The Original DUCKtours merupakan pilihan terbaik bagi kamu yang ingin berkeliling Singapura. Selama satu jam penuh, kamu akan dibawa tur keliling ke Civid District menggunakan kendaraan amfibi yang dapat berjalan di atas air dan daratan. Tur akan berakhir di Marina Bay, tempat kamu bisa melihat Marina Bay Sands dan patung Merlion yang terkenal.

Marina Bay Sands Skypark

Marina Bay Sands tercatat sebagai tempat wisata Singapura paling ikonik. Di tempat ini kamu bisa naik ke atas dan melihat keindahan Singapura dari ketinggian. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah menjelah golden hour. Kamu bisa menikmati senja terbenam dan lampu kota yang gemerlap dari kejauhan.

S.E.A. Aquarium

S.E.A. Aquarium merupakan salah satu yang terbesar dan menjadi rumah bagi lebih dari 100 ribu satwa laut. Di sini, kamu bisa menyaksikan seribu spesies laut berbeda di sembilan zona. Beberapa satwa laut yang bisa kamu temukan, antara lain manta ray, ubur-ubur, serta hiu martil.

Singapore Flyer

Cara menikmati Singapura bisa dilakukan dari ketinggian melalui Singapore Flyer. Di sini, kamu bisa menaikki bianglala raksasa terbesar di Asia. Singapore Flyer memiliki tinggi mencapai 165 meter dan dari ketinggian ini kamu akan menyaksikan keindahan Singapura dari berbagai sudut.

Singapore Science Centre

Singapore Science Centre terletak tepat di sebelah Snow City. Ketika kamu mengujungi salah satunya, kamu bisa mendapatkan keduanya. Meskipun cukup jauh dari pusat kota, Singapore Science Centre cocok bagi kamu yang menyukai ilmu pengetahuan.

Di sini, kamu bisa melihat kupu-kupu dengan sayap penuh warna, bermain di Mirror Maze, dan mengunjungi Omni-Theater yang akan membawamu ke berbagai tempat menarik melalui pengalaman menonton imersif.

 

Baca juga: Komunikasi Sehari-hari di Singapura, Pakai Bahasa Apa?

Demikianlah rekomendasi wisata Singapura yang bisa kamu masukkan ke daftar kunjung. Supaya liburan makin seru, jangan ragu menggunakan Flip Globe untuk transfer ke luar negeri. Berbekal aplikasi ini, transfer internasional makin praktis, proses cepat, dan pasti aman. Tertarik? Ayo, pakai Flip Globe sekarang! 

[SEO&ASO] Banner Article Blog_Flip Globe 1200x300 Bahasa.png

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat Kantor Terdaftar

Komplek Timah Blok BB No. 71, Tugu, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, 16451

Alamat Surat-Menyurat

Arkadia Green Office Park, Tower F Lantai 3, Jl. T.B. Simatupang Kav. 88, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, 12520.

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi