mural
homeforward
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!

Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!

New Zealand menjadi salah satu negara tujuan para scholarship hunters di Indonesia. Alasannya, jarak yang masih terhitung dekat dengan Indonesia dan banyak pilihan kampus berkualitas. Lalu, bagaimana dengan beasiswa yang ditawarkan oleh universitas di New Zealand?

Dalam ulasan kali ini, kami akan memberikan informasi terkait beasiswa yang bisa kamu apply untuk kuliah di Selandia Baru. Apa saja nama kampus dan beasiswanya?

Universitas di New Zealand

Sumber : Pexels

1. University of Auckland

Kampus ini termasuk dalam 100 universitas terbaik di dunia. Total ada 22 jenis beasiswa yang ditawarkan dan rata-rata tipe diskon atau bantuan biaya pendidikan. Jenis beasiswa di kampus ini juga bervariasi untuk program sarjana maupun pascasarjana. 

Salah satu beasiswa yang cukup populer adalah University of Auckland International Student Excellence Scholarship. Bantuan beasiswa yang diperoleh dari program ini adalah NZD10.000 dan berlaku bagi mahasiswa program sarjana dan pascasarjana.

Kuota yang tersedia adalah 50 orang setiap tahun dengan batas waktu pengajuan bulan April dan November. Namun perlu diingat bahwa beasiswa satu ini hanya berlaku jika kamu adalah mahasiswa baru dengan biaya mandiri dan memenuhi kualifikasi lain dari kampus. 

2. Auckland University of Technology

Kampus ini memiliki 5 fakultas utama dengan total 7 beasiswa bagi mahasiswa asal Indonesia. Ada beasiswa untuk biaya akomodasi selama studi yakni AUT Scholarship Student Accommodation Scholarship. 

Sementara itu, beasiswa lain berupa potongan biaya kuliah seperti New Zealand AUT-NCUK Scholarship dan AUT Undergraduate Scholarship khusus bagi mahasiswa program sarjana. 

Kemudian ada juga beasiswa bagi mahasiswa program S3 yakni AUT Doctoral Scholarship dan juga AUT Vice Chancellor's Doctoral Scholarship. 

Baca Juga: Berencana Kuliah Di New Zealand? Intip Info Pentingnya Di Sini!

3. The University of Waikato

Beasiswa yang ditawarkan oleh kampus ini ada sekitar 6 jenis yang semuanya berstatus fee waiver atau diskon biaya pendidikan. Salah satunya adalah International Scholarship yang berlaku untuk program sarjana maupun pascasarjana. 

Uniknya, pemberian beasiswa ini bisa disesuaikan dengan durasi program studi yang kamu ambil. Jadi, perhitungannya lebih fleksibel karena tidak ada batasan dari pihak universitas. 

Beberapa benefits dari beasiswa ini adalah diskon biaya pendidikan sekitar 20% untuk kamu yang menempuh program studi online, biaya keberangkatan, dan biaya pendidikan untuk program studi. 

Biaya pendidikannya berbeda nominal untuk program sarjana dan pascasarjana. Beasiswa program sarjana mendapat bantuan biaya pendidikan sebesar NZD20.000 dan program pascasarjana adalah NZD15.000.

4. Massey University

Universitas di New Zealand ini menawarkan program beasiswa untuk berbagai jenjang pendidikan dan tipe bantuan. Total ada 6 jenis beasiswa yang tersedia bagi mahasiswa dari Indonesia. 

Dilmah Tea International Study Award berlaku untuk program sarjana dan Massey University Master's Research Scholarship bagi program S2. Keduanya merupakan tipe beasiswa fee waiver atau potongan biaya pendidikan. Batas waktu apply beasiswa program S2 ini adalah 15 Juli 2023.

Sementara itu, ada juga beasiswa penuh bagi mahasiswa jenjang PhD yakni Massey University Doctoral Scholarship. 

5. Victoria University of Wellington

Universitas ini populer dengan program studi hukum dan ilmu sosialnya. Ada 9 macam beasiswa bersifat partial-funded yang ditawarkan untuk mahasiswa program sarjana dan pascasarjana. 

Salah satunya adalah Tonegrewa Scholarship. Dengan beasiswa ini, kamu mendapatkan bantuan selama tahun pertama masa studi. Dalam waktu satu tahun tadi, nilai beasiswa yang kamu peroleh sekitar NZD10.000.

Kemudian ada juga Wellington International Excellence Scholarship dan Vice Chancellor's International Excellence Scholarship untuk program sarjana. 

6. University of Canterbury

Total ada 91 beasiswa bagi pelajar dari Indonesia. Dua diantaranya adalah UC International First Year Scholarship dan UC College Engineering International Scholarship. 

Pilihan pertama untuk  dengan beasiswa penuh untuk seluruh bidang studi. Salah satu universitas terbaik di Selandia Baru ini menawarkan beasiswa dengan kuota sebanyak 25 orang setiap tahun dengan nominal NZD15.000.

Opsi kedua berlaku untuk mahasiswa yang melanjutkan program studi di bidang teknik saja. Nilai beasiswanya juga sama yakni NZD15.000. Khusus untuk beasiswa ini, peserta dilarang mendapatkan beasiswa lain saat menerimanya. 

7. Lincoln University

Ada 10 macam beasiswa yang ditawarkan oleh Lincoln University. Mayoritas beasiswa bertipe fee waiver atau diskon biaya pendidikan. Pilihannya juga bervariasi, bisa untuk program sarjana dan pascasarjana. 

Beberapa beasiswa untuk program sarjana yang bisa kamu pertimbangkan adalah Lincoln University Undergraduate Vice-Chancellor's Scholarship dan Lincoln University International Undergraduate Scholarship. Sementara itu, program Master ada 180-credit Taught Master Merit Scholarship dengan batas apply 30 Oktober 2023.

Kemudian ada beasiswa penuh untuk program doktoral dengan batas apply September 2023 yakni Lincoln University Doctoral Scholarship. Beasiswa penuh ini termasuk biaya kuliah dan bulanan selama 3 tahun studi. 

Baca juga: Segini Biaya Kuliah di Eropa, Mana yang Termurah?

8. The University of Otago

Kampus ini menawarkan dua jenis beasiswa yakni Vice-Chancellor's Scholarship for International Students dan University of Otago Master's Coursework Scholarship. 

Beasiswa pertama berlaku untuk mahasiswa program sarjana dan opsi kedua bagi mahasiswa program pascasarjana. Keduanya memiliki nominal beasiswa yang sama yakni NZD10.000.

Perbedaannya terletak pada konsep pemberiannya. Beasiswa program sarjana berlaku partial-funded yang dibayarkan untuk tahun pertama masa studi. Sementara beasiswa program pascasarjana berlaku bagi program full-time

Flip Globe bisa banget jadi andalan kamu selama kuliah di luar negeri. Layanan ini membuat transfer dana lebih mudah di manapun dan kapan pun kamu butuhkan. Total coverage-nya mencapai 50 negara, lho! Pilihan mau masuk universitas di New Zealand maupun negara lain kini tidak jadi masalah lagi.

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi