mural
homeforward
Wajib Tahu! Ini 9 Keuntungan Pakai QRIS All Payment untuk Usaha

Wajib Tahu! Ini 9 Keuntungan Pakai QRIS All Payment untuk Usaha

Di era sekarang, memiliki QRIS all payment untuk metode pembayaran tentu akan memberikan banyak keuntungan. Maka, tidak heran jika banyak pemilik usaha yang mendaftarkan unit usahanya agar memiliki QRIS.

Lantas, kira-kira apa saja benefit yang bisa didapat dengan memiliki Quick Response Code Indonesian Standard tersebut? Berikut beberapa di antaranya!

Baca Juga: Tips Aman Scan QRIS Online agar Transaksi Lancar

1. Transaksi Semakin Mudah 

keuntungan qris all payment

Sumber: Katadata

Keuntungan pertama sangat jelas, QRIS all payment akan membuat proses transaksi semakin mudah. Melalui metode pembayaran ini, pelanggan tidak perlu lagi membawa uang cash maupun kartu kredit fisik. Cukup dengan ponsel saja, transaksi bisa dilakukan.

Dengan demikian, pelanggan pasti akan semakin senang dan nyaman. Artinya, hal ini memungkinkan mereka untuk melakukan repeat order suatu saat nanti, ataupun merekomendasikan usahamu kepada rekan-rekannya.

Tentunya hal ini akan sangat menguntungkan buat kamu sebagai pemilik usaha, bukan?

2. Biaya Admin Rendah

Kalau kamu terbiasa menggunakan kartu kredit, kamu pasti tahu betapa mahalnya biaya admin yang harus dibayarkan setiap kali transaksi. Nah, untuk menghindari hal tersebut, QRIS all payment bisa menjadi alternatif penggantinya.

Transaksi dengan QRIS memang tidak 100 persen bebas biaya admin. Namun, biaya admin yang harus dibayarkan untuk setiap transaksi tidak terlalu tinggi, setidaknya tidak setinggi biaya admin kartu kredit. Setiap tipe merchant biasanya memiliki biaya admin berbeda untuk setiap transaksi yang dilakukan melalui QRIS.

3. Keamanan Terjamin

Untuk urusan keamanan, transaksi dengan QRIS juga tidak perlu diragukan lagi. Metode pembayaran ini memiliki sistem keamanan yang tinggi. Ada tahap autentikasi serta otorisasi super ketat yang diterapkan untuk setiap transaksi.

Di samping itu, ketika pelanggan membayar dengan QRIS, data-datanya juga akan dienkripsi dengan baik. Hal ini akan membuat data tersebut terlindungi dari risiko pencurian informasi.

4. Penjualan Semakin Meningkat

Dibandingkan dengan toko atau tempat usaha dengan metode pembayaran ribet, orang-orang zaman sekarang lebih suka tempat usaha dengan metode pembayaran yang simpel, sekalipun harga sedikit lebih mahal.

Oleh sebab itu, QRIS all payment bisa menjadi sarana untuk menarik lebih banyak pelanggan, khususnya mereka yang sudah mulai konsisten menghindari penggunaan uang tunai (cashless). Jika pelanggan bertambah, artinya penjualan pun semakin meningkat.

5. Mudah Melacak dan Menganalisis Transaksi

Berbeda dengan pembayaran tunai yang akan sulit dilacak datanya ketika tidak dicatat secara manual, pembayaran melalui QRIS sangat mudah dilacak. Kamu sebagai pengusaha tidak perlu melakukan pencatatan secara manual lagi, karena semua telah tersimpan dengan baik di sistem setiap kali terjadi transaksi.

Nah, data-data tersebut kemudian bisa menjadi bahan analisis untuk membaca tren tertentu terkait kebiasaan pelanggan. Informasi ini selanjutnya bisa menjadi acuan dalam menyusun berbagai strategi baru agar usaha semakin maju.

6. Fleksibel untuk Segala Transaksi

Bayar pakai QRIS Flip

Keuntungan berikutnya dari QRIS all payment adalah fleksibilitasnya yang tinggi. Maksudnya, metode pembayaran ini bisa digunakan untuk berbagai jenis bidang usaha, baik berupa toko fisik maupun online.

7. Mudah Diintegrasikan

Buat kamu pemilik bisnis, khususnya bisnis online, umumnya sudah memiliki sistem pembayaran tersendiri secara digital. Nah, jika ingin mengikuti tren yang sedang berkembang, kamu pun bisa mendaftarkan bisnis agar memiliki QRIS.

Tidak perlu khawatir, QRIS mudah untuk diintegrasikan dengan sistem pembayaran digital sebelumnya yang sudah ada, sehingga keduanya bisa saling melengkapi.

8. Wujud Kepatuhan terhadap Regulasi

Pengembangan metode pembayaran nontunai dengan QRIS tidak dilakukan tanpa alasan. Hal ini sudah sesuai dengan regulasi yang berlaku di Indonesia.

Jadi, jika kamu sebagai pemilik usaha sudah menerapkan metode pembayaran melalui QRIS all payment, artinya kamu sudah menunjukkan kepatuhan terhadap regulasi yang berlaku dalam industri pembayaran digital.

Baca Juga: Sebelum Pakai, Ketahui Kelebihan dan Kekurangan QRIS

9. Transaksi Cepat

Terakhir, QRIS juga membuat proses transaksi berlangsung secara lebih cepat. Hal ini disebabkan oleh beberapa hal. Selain karena memang seluruh proses transaksi dilakukan secara digital, jumlah dana yang dipindahkan pun pasti akan pas sesuai tagihan atau kebutuhan.

Artinya, tidak akan ada proses pemberian uang kembalian seperti yang dilakukan dalam transaksi dengan uang tunai. Hal ini tentunya akan lebih menghemat waktu selama beberapa menit dan membuat proses transaksi berlangsung lebih cepat.

Kecepatan transaksi dengan QRIS ini tidak hanya berlaku untuk merchant-merchant offline yang telah terdaftar, tetapi juga berbagai toko online. Hal ini tentu saja akan memberikan pengalaman luar biasa bagi para pelanggan.

Demikian ulasan tentang beragam keuntungan yang bisa diperoleh jika sebuah usaha telah menggunakan QRIS all payment sebagai salah satu metode pembayaran! Selain yang telah disebutkan, masih banyak keuntungan yang bisa kamu raih.

Seperti halnya saat menggunakan aplikasi Flip, kamu juga akan mendapat banyak keuntungan. Selain bisa digunakan untuk bayar dan transfer via QRIS, yang paling populer dari aplikasi Flip adalah kamu bisa mengirim dana antarbank tanpa harus mengeluarkan biaya admin. Kamu bisa transfer uang ke lebih dari 100 bank tujuan di Indonesia dengan cepat tanpa ribet.

Jadi, mau menunggu apa lagi? Ayo segera bikin akun Flip untuk dapat menikmati segala keuntungan yang diberikan. Namun sebelum itu, jangan lupa untuk mengunduh aplikasi Flip secara gratis di Play Store maupun App Store terlebih dahulu.

Bayar dan scan QRIS Flip

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat Kantor Terdaftar

Komplek Timah Blok BB No. 71, Tugu, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, 16451

Alamat Surat-Menyurat

Arkadia Green Office Park, Tower F Lantai 3, Jl. T.B. Simatupang Kav. 88, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, 12520.

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi