mural
homeforward
Produk Bank BTN: Ada 5 Jenis Tabungan Lho! Pilih Mana?

Produk Bank BTN: Ada 5 Jenis Tabungan Lho! Pilih Mana?

Tak dapat dimungkiri bahwa pembiayaan KPR merupakan salah satu produk Bank BTN yang dikenal luas oleh masyarakat. Kehadiran produk perbankan tersebut memudahkan nasabah untuk memiliki properti dengan cicilan bulanan hingga maksimal 25 tahun.

Kendati pembiayaan KPR adalah produk unggulan, BTN mempunyai banyak produk perbankan yang tak kalah populer. Salah satunya adalah tabungan. Produk ini memungkinkan kamu menyimpan uang secara aman dengan suku bunga tahunan yang kompetitif.

Baca Juga: Berapa Biaya Transfer BTN ke Bank Lain?

Menariknya, BTN menawarkan beragam jenis tabungan sesuai kebutuhan nasabah. Tabungan yang tersedia juga dibagi menjadi tabungan individual dan bisnis. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai produk Bank BTN, ada baiknya kamu menyimak penjelasan singkat berikut ini!

Sekilas Tentang Bank BTN

5 jenis tabungan bank btn

Sumber: Emitennews

Bank Tabungan Negara atau lebih dikenal dengan sebutan BTN merupakan bank milik pemerintah yang didirikan pada 1897. Pada mulanya, bank ini dinamakan Postspaarbank lalu berganti nama menjadi BTN pada 1963. 

Sejak didirikan, BTN memang berfokus pada produk pembiayaan perumahan. Namun, lambat laun, BTN mulai menyediakan produk dan layanan perbankan lainnya, seperti tabungan, deposito, giro, kredit usaha kecil, kredit konsumtif, dan layanan digital.

Daftar Produk Bank BTN Tabungan yang Bisa Dipilih

Sebagaimana yang telah dijelaskan di atas, BTN menyediakan produk perbankan berupa tabungan. Sesuai namanya, produk ini memungkinkan individu maupun perusahaan menyimpan uang untuk berbagai kebutuhan.

Mengingat setiap orang maupun perusahaan memiliki tujuan yang berbeda, Bank BTN menyediakan beragam jenis tabungan dengan fitur dan keuntungan menarik. Adapun jenis tabungan yang dimaksud, antara lain:

1. Tabungan BTN Batara

Tabungan BTN Batara hadir untuk memudahkan kamu menyimpan uang dan melakukan transaksi keuangan melalui aplikasi mobile, ATM, kantor cabang Bank BTN, dan kantor POS. Pembukaan rekening tabungan BTN Batara dapat dilakukan langsung ke cabang terdekat maupun online.

Tersedia tiga jenis kartu ATM BTN Batara, yakni silver, gold, dan platinum. Asyiknya, kamu juga bebas memilih kartu debit sesuai desain yang diinginkan. Tak heran apabila banyak anak muda yang tertarik menggunakan Tabungan BTN Batara.

2. Tabungan BTN Bisnis

Sesuai namanya, produk Bank BTN ini hadir untuk mendukung kebutuhan dan kegiatan para pebisnis dalam menjalankan usahanya. Diperlukan minimal setoran Rp1 juta untuk membuka rekening tabungan BTN Bisnis.

Lantaran dirancang khusus untuk bisnis, Bank BTN menyediakan kartu debit Visa gold dan platinum yang telah mendukung jaringan pembayaran internasional. Tentunya, hal ini makin memudahkan kamu melakukan transaksi baik di dalam negeri maupun luar negeri.

3. Tabungan BTN Payroll

Transfer gratis dari BTN ke bank lain

Tak sedikit orang yang salah mengira bahwa BTN Payroll sama dengan Tabungan BTN Payroll. Keduanya berbeda. BTN Payroll adalah rekening milik perusahaan yang digunakan menyimpan dana untuk pembayaran gaji karyawan.

Tabungan BTN Payroll merupakan tabungan untuk nasabah yang bekerja sebagai karyawan dan menerima gaji dari perusahaan menggunakan sistem payroll melalui Bank BTN. Tabungan ini memiliki banyak fitur menarik yang memudahkan kamu mengelola penghasilan dengan praktis, aman, dan efisien.

Kendati digunakan khusus untuk menerima gaji, rekening ini bisa dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan dana yang aman. Tak perlu cemas, sekalipun kamu sudah tidak bekerja, rekening ini masih bisa digunakan untuk melakukan aktivitas perbankan. 

4. Tabungan BTN Felas

Tabungan BTN Felas merupakan produk Bank BTN yang memungkinkan kamu sebagai nasabah untuk menyimpan uang dalam bentuk valuta asing, yakni dolar Singapura dan dolar Amerika. Pembukaan rekening BTN Felas bisa dilakukan secara offline ke Bank BTN terdekat ataupun secara online melalui BTN mobile.

Minimal setoran pertama pembukaan rekening BTN Felas adalah $100. Kamu bisa melakukan  penarikan dan setor dana di seluruh kantor cabang devisa BTN. Serupa dengan jenis tabungan biasa, tabungan valuta asing ini juga menawarkan suku bunga yang kompetitif. Makin tinggi rata-rata saldo bulanan, makin besar pula bunga yang didapatkan.

Baca Juga: Cek Promo Bank BTN di Sini Biar Transaksi Makin Untung

5. Tabungan BTN e'BATARAPOS

Sesuai namanya, tabungan BTN e’BATARAPOS memungkinkan kamu melakukan setoran dana ke rekening melalui Kantor POS di seluruh Indonesia. Dengan begitu, kamu bisa tetap menabung di mana pun kamu berada sekalipun di wilayah tersebut jauh atau tidak ada kantor cabang BTN.

Tak berbeda dengan jenis tabungan lainnya, BTN e’BATARAPOS juga memiliki kartu debit VISA yang dapat digunakan untuk transaksi di dalam negeri maupun luar negeri. Kemudahan inilah yang membuat produk tabungan BTN menjadi incaran banyak orang, termasuk anak muda yang ingin menyimpan dana untuk kebutuhan di masa depan.

Nah, itulah sekilas informasi mengenai berbagai jenis produk Bank BTN tabungan yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Pastikan untuk mempersiapkan dokumen lengkap agar proses pembukaan rekening aman tanpa kendala.

Kalau belum memilikinya, Flip bisa membantu kamu kirim uang tanpa harus mempunyai rekening tabungan Bank BTN. Sekarang transfer ke 100+ bank dari BTN pakai Flip gratis biaya admin. Berikut cara transfer uang dari BTN ke bank lain via Flip:

  1. Buka aplikasi Flip, jika belum ada kamu bisa download melalui Playstore atau Appstore
  2. Klik menu Transfer selanjutnya klik Rekening Bank
  3. Klik button Tujuan Baru, kemudian kamu pilih Bank Tujuan
  4. Masukkan Nomor Rekening Tujuan kemudian sesuaikan dengan nama pemilik dari nomor rekening tersebut
  5. Masukkan Jumlah nominal Transfer selanjutnya klik Lanjutkan
  6. Pilih Metode Transfer, bisa melalui Saldo Flip, Transfer Bank asal BTN, atau melalui Virtual Account, selanjutnya klik Lanjutkan
  7. Selesaikan proses transfer, dan nikmati layanan transfer yang bebas dari biaya admin

Mudah dan hemat biaya, kan? Yuk, pakai Flip! 

Transfer gratis dari BTN via Flip

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat Kantor Terdaftar

Komplek Timah Blok BB No. 71, Tugu, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, 16451

Alamat Surat-Menyurat

Arkadia Green Office Park, Tower F Lantai 3, Jl. T.B. Simatupang Kav. 88, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, 12520.

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi