mural
homeforward
Berapa Biaya Transfer BTN ke Bank Lain?

Berapa Biaya Transfer BTN ke Bank Lain?

Dalam aktivitas keuangan harian, transfer merupakan kebutuhan yang sangat krusial. Hampir setiap pemilik rekening bank pasti pernah melakukan kegiatan transfer dana. Baik untuk kebutuhan harian, bisnis maupun untuk keperluan lainnya. Hal yang sama juga berlaku untuk nasabah Bank BTN.

Bagi pemegang rekening BTN, penting untuk mengetahui biaya transfer. Jika transfer ke sesama rekening tidak dikenakan tarif, bagaimana dengan biaya transfer BTN ke bank lain? Mari kita bahas selengkapnya dalam artikel ini!

Baca Juga: Simak Kode Bank BTN dan BTN Syariah, yuk!

Sekilas tentang Bank BTN

sekilas tentang bank btn

Sumber: Freepik

Bank Tabungan Negara (BTN), didirikan pada tahun 1897, merupakan bank milik negara (BUMN) di Indonesia yang berfokus pada penyediaan layanan keuangan terkait perumahan. Produk dan layanan utama BTN mencakup:

  1. Tabungan. Tabungan BTN menawarkan berbagai pilihan jenis tabungan dengan suku bunga kompetitif untuk memenuhi kebutuhan nasabah
  2. Kredit. BTN terkenal dengan KPR (Kredit Pemilikan Rumah) yang membantu mewujudkan impian nasabah memiliki rumah. Bank ini juga menawarkan kredit untuk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM)
  3. Layanan Syariah. BTN Syariah menyediakan produk dan layanan perbankan yang sesuai dengan prinsip syariah Islam
  4. Digital Banking. BTN menghadirkan layanan digital banking yang memudahkan Anda untuk bertransaksi secara online, seperti BTN Mobile dan BTN Internet Banking.

Sebagai salah satu bank BUMN, BTN berkomitmen untuk:

  1. Mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kepemilikan rumah di Indonesia.
  2. Meningkatkan inklusi keuangan bagi masyarakat
  3. Menyediakan layanan keuangan yang berkualitas dan terjangkau
  4. BTN memiliki jaringan yang luas di seluruh Indonesia dengan lebih dari 800 kantor cabang dan 1.700 ATM.

Daftar Biaya Transfer Bank BTN ke Bank Lain

Transfer uang dari Bank BTN ke bank lain bisa dilakukan dengan mudah dan murah melalui berbagai kanal, seperti ATM, aplikasi BTN Mobile, dan mobile banking BTN.

Biaya transfernya bervariasi, Rp 6.500 untuk transfer antar bank reguler dan Rp 2.500 untuk transfer BI-Fast. BI-Fast adalah sistem pembayaran baru dari Bank Indonesia yang menawarkan transfer real-time dan murah.

Untuk menggunakan BI-Fast, pilihlah opsi transfer BI-Fast saat melakukan transfer di aplikasi BTN Mobile atau mobile banking BTN. Pastikan bank tujuan juga sudah terhubung dengan BI-Fast.

BI-Fast memberikan kemudahan dan keuntungan bagi nasabah BTN untuk melakukan transfer uang ke bank lain dengan cepat, aman, dan hemat biaya. Ada beberapa hal yang perlu kamu ingat terkait biaya transfer Bank BTN ke bank lain yakni:

  1. Biaya transfer dapat berubah sewaktu-waktu. Pastikan untuk selalu mengecek informasi terbaru di website atau aplikasi BTN
  2. Limit transaksi transfer antar bank di Bank BTN adalah Rp 250 juta per hari.

Gratis Biaya Transfer Bank BTN ke Bank Lain Pakai Flip

Kirim uang jadi hemat pakai Flip

Selain melalui ATM, BI-Fast, aplikasi BTN Mobile, serta mobile banking BTN, transfer dari Bank BTN ke Bank Lain juga bisa dilakukan menggunakan aplikasi Flip. Flip merupakan aplikasi transfer dana antar bank tanpa biaya admin alias gratis yang sudah berlisensi Bank Indonesia sejak 2016. 

Bagaimana cara transfer dari Bank BTN ke Bank Lain via Flip? berikut langkahnya:

  1. Buka aplikasi Flip, jika belum ada silahkan download di Playstore atau Appstore
  2. Pilih menu Transfer kemudian pilih Rekening Bank
  3. Klik Tujuan Baru, kemudian pilih Bank Tujuan
  4. Masukkan No. Rekening Tujuan dan cocokkan dengan nama pemilik rekening tersebut
  5. Masukkan Jumlah Transfer kemudian klik Lanjutkan
  6. Pilih Metode Transfer, bisa melalui Saldo Flip kamu, Transfer Bank asal BTN, atau Virtual Account, kemudian klik Lanjutkan
  7. Selesaikan proses transfer kamu yang bebas dari biaya admin

Bagi kamu yang sering melakukan pengiriman dana ke bank lain melalui Bank BTN, sekarang bisa melakukan dengan yang lebih mudah, gratis dan praktis yakni lewat aplikasi Flip.

Baca Juga: Inilah Cara Ganti PIN ATM CIMB Niaga, Permata Bank, BTN, dan BJB Beserta Tipsnya

Kenapa Penting Mengetahui Biaya Transfer Bank BTN ke Bank Lain?

Bagi nasabah yang sering melakukan transfer, mengetahui berapa biaya transfer BTN ke bank lain sangat penting. Mengetahui biaya transfer Bank BTN ke bank lain perlu karena beberapa alasan:

Perencanaan Keuangan

Memahami biaya transfer membantu nasabah merencanakan keuangan dengan lebih baik. Nasabah dapat memperhitungkan biaya transfer saat budgeting pengeluaran dan menghindari pengeluaran tak terduga.

Memilih Metode Transfer Terbaik

Dengan mengetahui biaya transfer antar bank reguler dan BI-Fast, nasabah dapat memilih metode transfer yang paling hemat dan sesuai dengan kebutuhan setiap nasabah.

Menghindari Kesalahan

Mengetahui biaya transfer membantu nasabah menghindari kesalahan saat melakukan transaksi. Nasabah tidak akan dikenakan biaya tambahan yang tidak terduga karena kurangnya informasi.

Meningkatkan Transparansi

Transparansi biaya transfer penting untuk membangun kepercayaan nasabah terhadap bank. BTN menunjukkan komitmennya terhadap transparansi dengan menyediakan informasi biaya transfer yang jelas dan mudah diakses.

Meningkatkan Pengalaman Nasabah

Mengetahui biaya transfer upfront memberikan pengalaman nasabah yang lebih baik. Nasabah dapat melakukan transaksi dengan lebih nyaman dan percaya diri tanpa khawatir akan dikenakan biaya yang tidak terduga.

Mengetahui biaya transfer Bank BTN ke bank lain bukan hanya penting untuk menghemat uang, tetapi juga untuk meningkatkan perencanaan keuangan, memilih metode transfer terbaik, menghindari kesalahan, membangun kepercayaan, dan meningkatkan pengalaman nasabah.

Selain bisa untuk transfer uang antar bank, di Flip kamu juga bisa melakukan pembayaran tagihan, pembelian pulsa hingga mengirimkan uang ke luar negeri. Unduh aplikasinya di Google Play dan Apps Store sekarang juga. Rasakan kemudahan pengiriman dana ke berbagai bank di Indonesia dalam genggaman tanganmu!

Transfer sana transfer sini pasti lebih hemat

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat Kantor Terdaftar

Komplek Timah Blok BB No. 71, Tugu, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, 16451

Alamat Surat-Menyurat

Arkadia Green Office Park, Tower F Lantai 3, Jl. T.B. Simatupang Kav. 88, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, 12520.

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi