mural
homeforward
Simak Kode Bank BTN dan BTN Syariah, yuk!

Simak Kode Bank BTN dan BTN Syariah, yuk!

Dalam dunia perbankan banyak aspek yang menjadi faktor keamanan transaksi. Salah satunya adalah kode bank karena rangkaian angka ini sangat berpengaruh pada keamanan transfer antar bank. Maka dari itu, memahami arti sekaligus keamanan kode bank sangatlah penting. Nah, supaya lebih mudah, mari kita belajar contohnya bersama melalui bahasan kode bank BTN berikut ini!

Baca Juga: Kode Bank CIMB Niaga Untuk Transfer Uang

Kode Bank BTN dan Bank BTN Syariah

kode bank btn
 

Photo by Planet Fox (Pixabay)

Demi menyesuaikan dengan preferensi dan kebutuhan mayoritas penduduk di Indonesia, saat ini sistem bank sudah mulai berkembang. Dulunya, hanya ada jenis bank konvensional saja, kan? Nah, seiring perkembangan demand dari penduduk, jenis bank syariah juga mulai muncul. Apa beda kedua bank ini? 

Bank syariah adalah sistem bank yang fokus menyediakan layanan syariah berbasis Islam bagi para nasabahnya., sedangkan bank konvensional sifatnya umum. Nah, sebagai bank terkemuka yang selalu mengedepankan kebutuhan dan kepuasan nasabahnya, pada tahun 2005 BTN mulai mengoperasikan cabang BTN Syariah.

Memang, dari segi konsep dan layanan keduanya agak berbeda. Akan tetapi, keduanya  memiliki persamaan tertentu. Salah satu persamaannya, yaitu kode Bank BTN dan kode Bank BTN Syariah sama, 200. Terlepas dari perbedaan dan persamaan itu, keduanya sama-sama mempunyai fungsi sebagai identitas bank dalam proses transaksi transfer antar bank. 

Cara Menggunakan Kode Bank BTN

Kode bank BTN biasanya digunakan saat kamu ingin transfer ke tujuan rekening BTN, tapi asal rekening kamu berbeda. Kamu bisa transfer ke Bank BTN melalui dua cara, yakni dengan perantara ATM atau mobile banking. 

Jika ingin transfer via ATM, kamu bisa mencari ATM terdekat dan masuk ke menu โ€˜transfer ke bank lainโ€™. Selanjutnya, kamu akan diminta mengisi kolom rekening. Nah, di kolom rekening ini kamu bisa memasukkan kode 200 di depan angka rekening. Sementara itu, transfer via mobile banking langkah tak berbeda jauh. Bahkan, lebih mudah. 

Jenis Transaksi yang Memerlukan Kode Bank BTN

kode bank btn

Photo by Nick Pampoukidis on Unsplash

Pada umumnya, kode bank BTN digunakan untuk transfer antar bank. Namun, ternyata, kode bank BTN juga digunakan untuk jenis transaksi lain, seperti pembayaran tagihan dan penarikan uang tunai. 

3 Keunggulan Bank BTN untuk Nasabahnya

Selain transfer ke bank BTN, kamu juga wajib mengetahui keunggulan bank terkemuka satu ini. Dengan begitu, mungkin saja kamu tertarik untuk beralih ke bank BTN dan menikmati manfaatnya. Beberapa keunggulan yang dimaksud, meliputi:

1. Bebas biaya admin

Pada umumnya, bank menetapkan potongan biaya admin setiap bulannya. Namun, dengan tabungan di BTN, kamu tidak perlu risau soal potongan ini. Sebab, beberapa tabungan di BTN tidak dikenai biaya admin. Dengan begitu, saldo rekening kamu akan tetap utuh. 

Tabungan yang tidak dikenai tarif biaya admin di BTN, di antaranya BTN TabunganKu, BTN Haji, BTN Junior, dan BTN Juara. Kamu tinggal memilih jenis tabungan mana yang kira-kira cocok dengan kebutuhanmu.  

2. Tabungan yang beragam

Selain tabungan tanpa biaya admin di atas, ada beberapa tabungan lain yang bisa kamu pilih. Ada bank BTN Batara untuk transaksi sehari-hari. Ada pula BTN Perumahan yang bisa kamu manfaatkan untuk tabungan rumah. 

Sementara itu, BTN Cermat biasanya merupakan tabungan yang cocok untuk penghasilan menengah ke bawah. Tak hanya itu, saja masih ada tabungan BTN Cermat Ponsel yang cukup mirip dengan jenis sebelumnya tapi memiliki nilai setoran awal yang lebih hemat lagi. 

3. Layanan digital banking yang mudah diakses

Selain dua keunggulan tersebut, masih ada keunggulan terakhir yang dihadirkan oleh Bank BTN, yaitu layanan digital banking. Layanan ini memberikan Anda banyak kemudahan transaksi dan akses informasi, seperti pembayaran dan pembelian online, cek saldo, transfer online, dan banyak lagi. Digital banking Bank BTN bisa kamu akses di Play Store atau App Store dengan mudah. 

Sangat penting untuk diingat bahwa kode bank BTN dan kode bank BTN Syariah adalah kunci keberhasilan transaksi kamu. Oleh sebab itu, kalau ingin transfer ke bank BTN dengan lancar, jangan sampai kodenya salah, ya! 

Baca Juga: Ini Dia Kode Bank BJB Untuk Keperluan Transfer

Jika ingin transaksi antar bank dengan lebih praktis dan hemat, kamu bisa menggunakan fitur kirim uang dari Flip yang tidak dikenakan biaya admin. Ingin tahu kelebihan lain dari Flip? Telusuri langsung official website aplikasi Flip, yuk!

New Banner Transfer

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat Kantor Terdaftar

Komplek Timah Blok BB No. 71, Tugu, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, 16451

Alamat Surat-Menyurat

Arkadia Green Office Park, Tower F Lantai 3, Jl. T.B. Simatupang Kav. 88, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, 12520.

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
ยฉ 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi