mural
homeforward
Kode Bank CIMB Niaga untuk Transfer Uang

Kode Bank CIMB Niaga untuk Transfer Uang

Memasukkan kode bank adalah langkah yang sangat penting saat kamu ingin melakukan transfer beda bank. Sebab, kode bank ini adalah kunci utama agar uangmu bisa diterima oleh penerima. Jadi, kesalahan input kode bank bahkan bisa berakibat cukup fatal. 

Maka dari itu, kamu wajib mencari tahu terlebih dahulu kode bank dari tujuan transfermu. Melalui artikel ini, kita akan membahas bersama-sama soal kode bank, khususnya kode bank CIMB Niaga. Yuk, simak informasi selengkapnya!

Baca Juga: Catat, Begini Cara Dan Biaya Pemasangan Indovision

Fungsi Kode Transfer CIMB Niaga

kode bank cimb niaga

Photo by mrganso (Pixabay)

Kode bank dibuat untuk memberikan banyak fungsi, tapi fungsi utamanya adalah saat transfer bank. Oleh sebab itu, kode bank juga dikenal dengan nama kode transfer dan kode identifikasi bank. Kode identifikasi bank merujuk pada fungsinya yang berguna untuk membantu server, staff, dan nasabah untuk mengenal tujuan bank.

Bagaimana caranya mengenal bank hanya dari sebuah kode? Setiap bank memiliki kode transfer yang berbeda-beda. Nah, kode unik ini merepresentasikan bank tertentu yang pastinya tidak akan sama dengan kode bank lain. 

Dengan kode bank yang unik, maka potensi kesalahan transfer akan semakin berkurang. Sebab, kesalahan transfer adalah masalah yang serius jika diterima oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. 

Ada 3 macam kemungkinan dampak yang terjadi jika kamu keliru memasukkan kode bank CIMB Niaga. Pertama, proses transfermu bisa-bisa tertunda. Hal ini akan sangat merugikan jika kamu butuh transfer untuk keadaan yang urgent atau mendesak, kan? Kedua, akan ada biaya tambahan untuk penanganan masalah. 

Selain itu, kemungkinan terburuknya kamu mungkin akan kehilangan uang yang ditransfer ke bank yang salah. Namun, jika kamu tanpa sengaja melakukan kesalahan tersebut, kamu bisa segera hubungi customer service CIMB Niaga.

Kode Bank CIMB Niaga

Setiap bank, termasuk, CIMB Niaga memiliki kode bank yang spesifik, berbeda dengan yang lain. Dengan begitu, kamu akan mudah mengenali bank saat transfer dari bank yang berbeda. Kode transfer CIMB Niaga adalah 022. Kode ini berlaku sama baik untuk bank konvensional CIMB Niaga atau bank syariahnya. 

Cara Menggunakan Kode Bank CIMB Niaga

kode bank cimb niaga

Photo by Eduardo Soares on Unsplash

Jika ingin transfer ke Bank CIMB Niaga, kamu bisa menggunakan dua alternatif yang tersedia, yakni melalui ATM atau mbanking. Transfer melalui ATM mungkin bukan hal yang asing lagi bagimu. 

Kamu hanya perlu datang ke ATM terdekat dan masukkan kartunya. Lalu, cari menu ‘Transfer’ dan pilih ‘Transfer Bank Lain’. Saat di kolom input rekening, biasanya ada menu ‘Kode Bank’ di pojok bawah. Klik dan cari CIMB Niaga. Pastinya, kode bank CIMB Niaga yang tertera adalah 022. Kamu bisa masukkan kode bank di depan nomor rekening. 

Sementara itu, jika ingin yang lebih praktis dan cepat, kamu bisa menggunakan aplikasi m-banking dari rekeningmu yang bisa diunduh melalui Play Store atau App Store. Untuk langkah-langkahnya tidak terlalu berbeda bahkan cenderung lebih mudah Langsung saja ikuti instruksi sesuai arahan dari aplikasi sampai transaksi berhasil. 

Fasilitas untuk Nasabah CIMB Niaga

Tidak hanya sebatas tahu kode bank CIMB Niaga dan transfer ke akun nasabahnya, kamu juga wajib mencoba menggunakan rekening ini supaya lain kali tidak perlu membayar biaya transfer lagi. Sebab, sebagai nasabah dari CIMB Niaga, kamu berkesempatan mendapatkan berbagai fasilitas yang menguntungkan. 

Salah satu contoh fasilitas yang ditawarkan oleh CIMB Niaga adalah fasilitas airport lounge. Setelah mendaftarkan diri menjadi nasabah, kamu juga perlu membuat kartu kredit CIMB Niaga supaya dapat mendapatkan fasilitas ini. Tak berhenti di situ saja, kamu juga berhak mendapatkan fasilitas TabunganKu, simpanan di CIMB Niaga yang memungkinkan kamu untuk menabung tanpa biaya administrasi bulanan. Menarik, ya?

Baca Juga: Ini Dia Kode Bank BJB Untuk Keperluan Transfer

Mencatat kode bank CIMB Niaga bukanlah hal yang remeh. Sebab, hal ini merupakan salah satu faktor utama agar uangmu sampai ke tujuan yang tepat. Selain menjaga keamanan transfer, Anda juga bisa memaksimalkan pengalaman perbankan dengan mencari alternatif transfer bank yang lebih hemat. Caranya dengan transfer uang antar bank lewat aplikasi Flip. Fitur ini memungkinkan kamu untuk transfer beda bank tanpa biaya admin. Ingin tahu soal fitur-fitur lain dari Flip? Kunjungi website resmi Flip sekarang!

New Banner Transfer

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi