mural
homeforward
 Ini Dia Kode Bank BJB untuk Keperluan Transfer

Ini Dia Kode Bank BJB untuk Keperluan Transfer

Pernah mengalami gagal transfer saat ingin kirim uang ke rekening bank lain? Salah satu penyebabnya mungkin kamu lupa memasukkan kode bank tujuan. Oleh sebab itu, pengetahuan kode bank sangat penting untuk memastikan transfer uang dikirim ke penerima yang tepat. 

Pasalnya, kalau kamu memasukkan kode bank yang salah, maka bisa-bisa uangmu akan masuk ke rekening yang salah. Nah, pada kesempatan ini, kita akan membahas bersama-sama kode Bank BJB supaya kamu terhindar dari kesalahan serupa. 

Baca Juga: Ini Dia Limit Transfer BCA Ke Bank Lain Via Online Banking

Fungsi Kode BJB Syariah

kode bank

Photo by Dragana_Gordic (Freepik)

Selain Bank BJB konvensional, Bank BJB juga mempunyai branch Bank BJB Syariah. Apa bedanya? Jadi, BJB Syariah adalah bagian dari Bank BJB yang sistemnya berbeda dengan bank konvensional. Bank yang mempunyai basis syariah biasanya fokus menjalankan seluruh transaksinya dengan konsep syariah. Hal ini berkaitan dengan agama mayoritas yang ada di Indonesia, yaitu islam. 

Akan tetapi, Bank BJB Syariah juga sedikit agak berbeda dengan bank syariah lain. Kok bisa? Soalnya, Bank BJB Syariah tidak hanya menerapkan sistem perbankan syariah semata, tetapi justru menjalankan peran ganda, yakni perbankan konvensional dan perbankan syariah. Dengan begitu, nasabah bisa memilih ingin mendapatkan layanan yang mana antara kedua pilihan sistem perbankan ini. 

Lalu, apakah keduanya memiliki kode bank yang berbeda? Jawabannya, iya. Fungsi perbedaan kode ini supaya sistem perbankan keduanya tidak tercampur aduk. Selain itu, meskipun memiliki induk yang sama, tapi prinsip nasabah keduanya tetap berbeda sehingga memang lebih baik jika sistemnya tidak bersinggungan satu sama lain, termasuk terkait kode banknya. 

Kode Bank BJB dan BJB Syariah

Setiap bank mempunyai kode bank yang unik dan pastinya berbeda dengan bank lain. Kode ini terdiri dari 3 digit yang berfungsi untuk mengidentifikasi bank yang kamu tujukan dalam bertransaksi. Kode bank BJB adalah 110, sedangkan kode BJB Syariah adalah 425. Sangat berbeda, ya? 

Cara Menggunakan Kode Bank BJB

kode bank

Photo by Giovanni Gagliardi on Unsplash

Penggunaan utama kode Bank BJB adalah untuk keperluan transfer, baik melalui ATM maupun mobile banking. Jika kamu transfer menggunakan mesin ATM, maka pertama-tama kamu perlu masuk ke menu transfer antar bank. Nah, saat memasuki kolom input nomor rekening, kamu bisa masukkan kode bank BJB lalu langsung sambil kolom selanjutnya dengan nomor rekening tujuan. 

Sementara itu, kalau menggunakan mobile banking caranya pun tidak jauh berbeda. Namun, biasanya di m-banking kode bank dan nama bank tujuan sudah tertera secara jelas. Jadi, bisa dibilang lebih mudah daripada melalui ATM. 

Keunggulan Menjadi Nasabah Bank BJB

Setelah mengetahui tentang kode bank BJB, sebagai nasabah BJB kamu wajib mengetahui apa saja keuntungan yang bisa kamu dapatkan. Beberapa di antaranya, meliputi;

1. Biaya administrasi yang murah

Biaya administrasi sering menjadi hal yang kamu pertimbangkan untuk mengurangi pengeluaran, kan? Nah, di Bank BJB kamu tidak perlu terlalu banyak pertimbangan lagi soal biaya administrasi. 

Sebab, hampir semua biaya administrasi untuk berbagai layanan di BJB cukup terjangkau, mulai dari Rp10.000,00 sampai Rp21.000,00 bergantung dari kartu yang dipilih. Dengan begitu, pengeluaranmu bisa menjadi lebih efisien lagi. 

2. Sudah lengkap dengan digital banking

Di zaman yang mengedepankan digitalisasi, hampir semua transaksi keuangan sudah lengkap dengan layanan digitalnya. Dengan Bank BJB, kamu juga bisa melakukan proses transaksi digital dengan cepat dan praktis. 

Soalnya, Bank BJB juga menyediakan layanan keuangan digital melalui aplikasi DIGI by Bank BJB. Ada banyak sekali fitur yang tersedia dalam satu aplikasi ini, seperti transfer, pembayaran virtual, dan lain-lain. Dijamin transaksimu akan semakin mudah dan ringkas!

3. Banyak fasilitas dan peluang mendapatkan hadiah

Sebagai nasabah Bank BJB, Anda patut bersenang hati karena Bank BJB senantiasa meningkatkan kepuasan konsumen dengan menghadirkan hadiah menarik lewat program-programnya. Salah satu buktinya, yakni Program Gebyar Tandamata dan Amazing SurePrize 2022 yang menawarkan nasabah hadiah langsung dengan nominal mencapai jutaan rupiah. Fantastis, kan?

Baca Juga: Cara Membuat Kartu Kredit BCA Dan Syaratnya

Supaya transaksi aman dan sesuai tujuan, penting untuk mencatat baik-baik kode banknya jika ingin transfer beda bank. Kalau ingin transfer ke Bank BJB, ingat baik-baik kode Bank BJB dan tipsnya di atas. Selain itu, dengan Bank BJB transfer uang jadi lebih terjangkau dan praktis. Namun, kalau ingin lebih hemat lagi, kamu bisa transfer uang via Flip. Kenapa? Soalnya, transfer antar bank via Flip tidak dikenakan biaya admin. Ingin tahu lebih jauh soal Flip? Klik di sini, yuk!

New Banner Transfer

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat Kantor Terdaftar

Komplek Timah Blok BB No. 71, Tugu, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, 16451

Alamat Surat-Menyurat

Arkadia Green Office Park, Tower F Lantai 3, Jl. T.B. Simatupang Kav. 88, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, 12520.

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi