mural
homeforward
Catat, Cara Unreg dan Ganti Baru Jika Kartu By.U Hilang

Catat, Cara Unreg dan Ganti Baru Jika Kartu By.U Hilang

Kian hari, perkembangan digital dan teknologi kian masif dan cepat. Seiring waktu pula, kamu bisa menemukan semakin banyak perusahaan penyedia layanan internet dengan harga kompetitif dan layanan yang sangat beragam. Salah satu yang cukup populer adalah by.U.

Sebagai provider digital pertama di Indonesia, tentunya by.U menawarkan banyak keuntungan. Provider yang menyasar pada kaum milenial dan gen Z ini bebas masa aktif dan bisa beli nomor, kuota, pilih paket, hingga transaksi hanya melalui satu aplikasi. Tak heran kalau provider satu ini cukup digandrungi.

Baca Juga: Cara Beli Pulsa Murah Di Flip, Lebih Hemat!

Cara Unreg dan Ganti Kartu By.U Hilang

kartu byu

Foto: tribunnews

Namun, tentu tidak nyaman dan kesal rasanya kalau kartu by.U hilang. Apalagi kamu sudah lama memakai kartu tersebut. Lalu, bisakah kartu by.U yang hilang tadi dinonaktifkan dan diganti dengan kartu baru? 

Tenang saja, karena kamu bisa dapat kartu SIM by.U pengganti kalau kartu by.U hilang atau rusak sehingga kamu tidak bisa internetan. Cara unreg kartu by.U hanya bisa kamu lakukan melalui aplikasi by.U. Langkahnya seperti berikut:

  • Pastikan kartu SIM by.U yang hendak kamu unreg sudah terpasang pada perangkat.
  • Lalu, matikan akses WiFi dan pastikan perangkat kamu tetap terkoneksi dengan jaringan by.U. Sebab, proses unreg hanya bisa kamu lakukan dengan jaringan by.U yang menyala.
  • Masukkan nomor KK dan KTP yang sudah terdaftar pada kartu SIM by.U. Berikan pula alasan mengapa kamu ingin menonaktifkan nomor.
  • Jika kamu sudah mengisi semua data yang diperlukan dan menyetujui semua syarat dan ketentuan, lanjutkan dengan klik Unreg Sim Card. 

Sementara itu, cara unreg kartu by.U yang hilang atau rusak bisa kamu coba dengan langsung menghubungi Nindy melalui fitur Live Chat pada aplikasi. 

Cara Ganti Kartu by.U yang Hilang Jika Kartu by.U Hilang

Selanjutnya, bagaimana cara ganti kartu by.U yang hilang jika kartu by.U hilang? Kamu bisa mengajukan permintaan untuk mengganti kartu SIM dengan memilih nomor, kuota, dan pulsa dalam angka yang sama seperti kartu lama. Meski begitu, kamu perlu memperhatikan kalau masa aktif kuota tidak terputus alis terus berjalan. 

Untuk mengganti kartu by.U hilang, kamu bisa mengikuti cara berikut ini.

  • Login ke aplikasi by.U dan masuk ke Profil.
  • Lalu, pilih menu Ganti Kartu SIM dan pilih alasan (rusak atau hilang).
  • Isikan data berupa nomor dan foto KTP, swafoto dengan KTP, foto kartu SIM yang rusak apabila alasan ganti SIM Card adalah rusak.
  • Kemudian, pilih menu Kirim.

Setelah melengkapi semua syarat yang dibutuhkan, kamu akan mendapatkan kode OTP melalui email untuk melanjutkan pada tahapan berikutnya. 

Apabila data benar, kamu bisa memilih opsi mengambil atau kirim kartu SIM. Sebaliknya, apabila data tidak valid, kamu bisa langsung pilih menu Tanya Nindy pada halaman Ganti Sim Card.

Kalau pilih ambil kartu SIM, kamu bisa mengambilnya di gerai Alfamart atau Indomart. Bisa pula melalui gerai GraPari sesuai dengan lokasi yang terdekat. Namun, kalau memilih kirim, akan ada biaya Rp10 ribu ke semua wilayah, selain Maluku, Papua, dan NTT. 

Cara Aktivasi Kartu by.U Hilang Setelah Ganti Baru

Sekarang, kamu sudah mendapatkan pengganti dari kartu by.U hilang. Selanjutnya, kamu perlu mengaktifkan kembali kartu SIM baru ini. Cara mengaktifkan kartu by.U yang hilang adalah seperti berikut: 

  • Melakukan scan pada barcode (nomor serial kartu SIM by.U yang baru).
  • Memasukkan angka secara manual pada kolom yang ada di aplikasi. 

Saat melakukan aktivasi ulang kartu by.U, pastikan kamu pakai jaringan internet pada kartu by.U yang hendak kamu aktifkan. Setelah prosesnya selesai, kartu SIM kamu yang baru sudah aktif dan bisa kamu pakai untuk internetan lagi. Tidak sulit, bukan untuk mengaktifkan kembali kartu by.U baru?

Berapa Lama Mengganti Kartu yang Hilang?

Seperti halnya kehilangan yang lain, kamu juga butuh proses dan waktu untuk bisa mendapatkan kartu by.U yang baru untuk menggantikan kartu by.U hilang. Pertanyaannya, berapa lama proses dan waktu yang dibutuhkan sampai akhirnya kamu bisa mendapatkan kartu yang baru? 

Sebenarnya, proses dan durasinya tidak lama. Proses validasi data perlu waktu tak lebih dari 24 jam. Sementara itu, kartu SIM baru akan sampai ke tujuan dalam 3-4 hari kerja setelah data sepenuhnya tervalidasi.

Kamu bisa mengecek informasinya secara berkala pada email atau aplikasi. Jadi, kamu tidak menunggu terlalu lama. Pastikan saja notifikasi untuk aplikasi menyala, ya!

Itu tadi bagaimana cara unreg kartu by.U hilang, mengajukan permintaan penggantian kartu baru, dan berapa lama sampai akhirnya kartu tiba di rumah. Sambil menunggu, kamu bisa cek kebutuhan lainnya, apakah kamu sudah bayar tagihan bulanan atau belum.

Baca Juga: Tidak Perlu Ribet, Ini Dia Cara Beli Pulsa Online Lewat HP

Kalau belum, bayarnya di Flip saja. Tidak hanya bisa transfer uang ke rekening domestik dan mancanegara, kamu juga bisa bayar tagihan dari Flip. Mulai dari Pulsa, Paket Data, PDAM, listrik, internet dan TV, hingga iuran BPJS. Yuk, pakai Flip sekarang!

Pulsa dan Paket Data

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat Kantor Terdaftar

Komplek Timah Blok BB No. 71, Tugu, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, 16451

Alamat Surat-Menyurat

Arkadia Green Office Park, Tower F Lantai 3, Jl. T.B. Simatupang Kav. 88, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, 12520.

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi