mural
homeforward
Tidak Perlu Ribet, Ini Dia Cara Beli Pulsa Online Lewat HP

Tidak Perlu Ribet, Ini Dia Cara Beli Pulsa Online Lewat HP

Penggunaan pulsa telepon seluler telah menjadi bagian yang penting dalam kehidupan sehari-hari kita. Untuk tetap terhubung dengan teman, keluarga, dan dunia digital, memiliki pulsa yang mencukupi adalah suatu keharusan. 

Namun, dengan kemajuan teknologi, sekarang kamu dapat dengan mudah membeli pulsa online tanpa harus pergi ke toko fisik atau menjalani proses yang rumit. Mari kita bahas langkah-langkah secara rinci tentang cara beli pulsa online dengan mudah.

Baca Juga: Begini Cara Beli Paket Internet Pakai Flip Semua Operator

Berbagai Manfaat Beli Pulsa Online

beli pulsa online

Photo credit: Flip

Sebelum kita masuk ke dalam langkah-langkah atau cara membeli pulsa online, penting bagi kamu untuk memahami mengapa membeli pulsa online dapat menjadi pilihan yang lebih baik daripada harus selalu pergi ke counter. Beberapa keuntungan membeli pulsa online antara lain:

Mempermudah Pembeli

Dengan teknologi terkini, kamu dapat membeli pulsa kapan saja dan di mana saja tanpa harus mencari toko fisik atau penjual pulsa. Hal tersebut akan sangat membantu kamu terutama pada saat kamu membutuhkan pulsa di malam hari.

Pilihan yang Beragam

Platform pembelian pulsa online menyediakan berbagai pilihan operator, paket, dan nominal sehingga kamu dapat memilih yang sesuai dengan kebutuhanmu. Kamu bahkan bisa memilih apakah kamu mau membeli pulsa konvensional atau kamu mau membeli pulsa paket (yang hanya bisa digunakan untuk jaringan Internet).

Promosi dan Diskon

Sering kali, platform daring menawarkan promosi dan diskon yang tidak tersedia di toko fisik sehingga kamu bisa mendapatkan keuntungan tertentu, seperti tambahan paket data, bonus telepon, bahkan korting harga pulsa.

Transaksi yang Lebih Aman

Pembelian pulsa online biasanya lebih aman karena kamu bisa membayarnya dengan berbagai metode pembayaran yang personal dan bisa kamu kontrol sendiri, misalnya kartu kredit, e-wallet, atau transfer bank.

Adanya Histori Transaksi

Saat membeli pulsa secara online atau daring, kamu dapat dengan mudah melacak riwayat pembelian pulsamu, memudahkan kamu untuk memantau pengeluaran Anda bahkan mencatat pengeluaran.

Pembelian pulsa daring memang mudah dan lebih secure. Namun, kamu juga harus berhati-hati dengan platform yang kamu pakai. Pastikan platform tersebut aman dan memang terpercaya. Nah, supaya beli pulsa daring lebih nyaman dan cepat, mari simak langkah-langkah mudahnya di sini.

Langkah-langkah Beli Pulsa Online Mudah dan Terpercaya

beli pulsa online

Photo credit: DetikInet

Berikut adalah panduan langkah-demi-langkah tentang cara membeli pulsa daring:

Pilih Platform Pembelian Pulsa

Unduh dan pasang aplikasi dari platform pembelian pulsa online yang reliable, seperti Gojek, Grab, Shopee, Tokopedia, BCA, atau aplikasi resmi operator telekomunikasi seperti MyTelkomsel atau Indosat.

Daftar atau Login di aplikasi

Buka aplikasi tersebut dan daftar akun jika kamu belum memiliki satu. Jika sudah memiliki akun, cukup login agar kamu bisa membeli pulsa.

Pilih Operator yang Kamu Pakai

Setelah login, pilih operator seluler yang kamu gunakan, seperti Telkomsel, XL, Indosat, atau operator lainnya.

Setiap platform memiliki interface yang berbeda-beda, tetapi biasanya mereka menawarkan pilihan yang sama. Kamu akan diarahkan pada laman yang menampilkan berbagai pilihan provider.

Jika kamu memakai platform m-banking seperti BCA, kamu bisa memilih menu Pembelian.

Pilih Paket yang Kamu Mau

Kamu bisa memilih apakah kamu mau membeli paket data atau pulsa konvensional. Setelahnya, pilih nominal pulsa atau paket yang sesuai dengan kebutuhan kamu. 

Biasanya, kamu akan melihat pilihan nominal, mulai dari Rp5.000 hingga Rp1.000.000 atau lebih, tergantung pada operator dan platform yang kamu gunakan. Kamu juga bisa memilih paket data harian, mingguan, atau bulanan dengan data mulai dari 1 GB atau 2 GB, tergantung provider yang kamu pilih.

Pilih Metode Pembayaran

Pilih metode pembayaran yang kamu inginkan, seperti kartu kredit, e-wallet (GoPay, OVO, Dana, dll.), atau transfer bank. Jika kamu memakai m-banking, saldomu akan langsung dipotong.

Konfirmasi dan Bayar

Periksa kembali pesanan kamu dan pastikan semua informasi benar. Setelah itu, klik tombol "Bayar" atau "Konfirmasi Pembayaran.".

Beberapa platform mungkin akan menampilkan laman loading, sending, atau freeze saat transaksi berlangsung. Jangan tutup aplikasi dan pastikan Internet-mu tetap stabil, ya!

Cek Pesanan Kamu

Setelah pembayaran berhasil, kamu akan menerima notifikasi SMS. Notifikasi SMS ini akan memberikan kamu pemberitahuan bahwa kamu berhasil mengisi pulsa dengan data berupa jumlah paket data/pulsa yang kamu beli.

Namun, jika kamu belum mendapatkan notifikasi SMS, kamu bisa mengecek apakah pulsamu sudah masuk atau belum dengan menggunakan kode USSD sebagai berikut:

  • *888# untuk Telkomsel
  • *111# untuk 3
  • *123# untuk XL
  • *123# untuk Axis
  • *999# untuk Smartfren
  • *356# untuk Indosat

Baca Juga: Cara Mengubah Pulsa Menjadi Saldo Dana Dengan Mudah Dan Praktis!

Begitu mudah bukan cara beli pulsa online dengan berbagai macam platform? Namun dari keseluruhan cara di atas, cara paling mudah adalah melalui layanan Flip. Syarat yang harus kamu penuhi tentu adalah memiliki jaringan Internet. Jadi, saat membeli, pastikan kamu memang sudah terhubung dengan jaringan yang stabil. Selalu rajin cek pulsa dan data kamu, jangan sampai kehabisan, ya!


New Banner Pulsa dan Paket Data

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi