mural
homeforward
Liburan Asyik & Puas Keliling Malaysia Pakai GrabPay, Yuk Pastikan Saldonya Cukup!

Liburan Asyik & Puas Keliling Malaysia Pakai GrabPay, Yuk Pastikan Saldonya Cukup!

Malaysia jadi salah satu negara destinasi menarik bagi para wisatawan. Banyak kota-kota yang kerap menjadi tujuan utama, termasuk di antaranya adalah Pulau Penang, Kuala Lumpur, Melaka, dan banyak lagi yang lain. Kalau ingin pengalaman liburan ke Malaysia terasa sangat menyenangkan, kamu dapat memanfaatkan GrabPay. 

 

          Baca Juga : Nggak Usah Jauh-jauh, Kuliah di 7 Universitas Terbaik di Malaysia, Yuk!

Apa Itu GrabPay

GrabPay merupakan layanan dompet digital yang sangat populer di Malaysia. Kamu dapat menggunakannya untuk melakukan berbagai pembayaran. Semuanya bisa kamu lakukan cukup menggunakan satu aplikasi pembayaran. Dengan begitu, kamu tidak perlu repot membawa uang tunai saat liburan ke Malaysia. Semuanya bisa kamu bayar pakai GrabPay. 

Manfaat GrabPay di Malaysia tidak jauh berbeda dengan layanan OVO. Keduanya sama-sama bisa kamu temukan di aplikasi Grab. Hanya saja, para pengguna Grab di Indonesia tidak dapat menggunakan GrabPay, tetapi tersedia fasilitas pembayaran memakai OVO. Sebaliknya, di Malaysia para pengguna Grab hanya bisa memanfaatkan GrabPay. 

Lalu, pembayaran apa saja yang bisa kamu lakukan dengan GrabPay? Ada 5 pilihan cara yang bisa kamu lakukan dalam memanfaatkan GrabPay, yaitu: 

1. Transportasi

Manfaat pertama yang bisa kamu dapatkan dari GrabPay adalah menggunakannya sebagai sarana pembayaran alat transportasi. Kamu bisa memperoleh manfaat ini ketika berkeliling ke berbagai tempat menarik menggunakan layanan Grab. 

2. Transaksi di Toko

Selanjutnya, ada pula pilihan untuk belanja offline ataupun online memakai GrabPay. Kamu bisa memanfaatkan fasilitas ini ketika berbelanja ke tempat yang menyediakan sarana pembayaran via GrabPay. 

3. Kirim Dana ke Sesama Pengguna Grab

Seperti halnya pengguna Gojek di Indonesia, user Grab di Malaysia dapat saling berkirim dana via GrabPay. Fitur ini bisa kamu manfaatkan ketika memiliki kenalan atau teman yang menggunakan Grab di Negeri Jiran. 

4. Kulineran di GrabFood

Grab merupakan aplikasi yang lengkap. Tidak hanya menyediakan solusi transportasi, tetapi juga bisa membantu kamu ketika ingin mencari makanan enak. Kamu tinggal melakukan pemesanan lewat aplikasi dan membayar menggunakan GrabPay. 

5. Beli Pulsa

Selanjutnya, kamu dapat pula menggunakan GrabPay untuk pembelian pulsa atau paket internet. Dengan begitu, kamu bisa melakukan komunikasi dengan lancar meski terpisah dari teman atau saudara. 

Cara Menggunakan GrabPay

Setelah memahami kegunaan GrabPay, tak heran kalau banyak wisatawan yang menggunakannya saat liburan ke Malaysia. Apalagi, cara pemakaiannya juga sangat mudah. Kamu tinggal mengikuti langkah-langkah sebagai berikut: 

  • Download aplikasi Grab, bisa kamu gunakan di perangkat Android ataupun iOS
  • Buat akun dengan memasukkan identitas pribadi, seperti nama lengkap, alamat email, nomor telepon dengan benar dan lengkap
  • Top up saldo GrabPay
  • Kamu pun sudah siap menggunakan GrabPay untuk berbagai keperluan selama liburan di Malaysia

 

          Baca Juga : Waspada Penipuan! Berikut Cara Ekspor Barang ke Luar Negeri dengan Aman

Cara Top Up GrabPay yang Praktis dan Murah

Dengan memperhatikan berbagai manfaat dari pemakaian GrabPay, kamu bisa menggunakannya secara maksimal kalau memiliki saldo cukup. Kamu pun dapat melakukan pengisian saldo dengan berbagai cara. Beberapa pilihan cara top up saldo GrabPay yang dapat kamu lakukan di antaranya adalah: 

1. Kartu Kredit

Cara pertama adalah dengan menggunakan kartu kredit. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut: 

  • Pilih menu Payment di aplikasi Grab
  • Lalu buka opsi Cards and Wallets
  • Selanjutnya, kamu tinggal menentukan jumlah dana yang kamu masukkan ke GrabPay dan tekan tombol Confirm

2. Flip Globe

Berikutnya, ada pula pilihan untuk menggunakan layanan Flip Globe. Flip Globe merupakan produk dari Flip yang berguna untuk melakukan pengiriman dana ke luar negeri. Kamu pun bisa memanfaatkan layanan ini untuk mengirim uang ke Malaysia dan menerimanya dalam bentuk saldo GrabPay. 

Pemanfaatan Flip Globe tidak hanya karena biaya transfer yang ringan, berlaku secara flat Rp45 ribu. Dengan begitu, saldo GrabPay kamu bisa mencukupi dan dapat dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan selama di Malaysia. Proses pengiriman pun berlangsung singkat dan uang bisa kamu terima di hari yang sama. 

Nah, itulah informasi mengenai manfaat GrabPay yang bisa kamu gunakan selama berada di Malaysia. Untuk memperoleh berbagai kemudahan dari GrabPay, pastikan kamu untuk selalu memanfaatkan layanan Flip, ya!

[SEO&ASO] Banner Article Blog_Flip Globe 1200x300 Bahasa.png

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat Kantor Terdaftar

Komplek Timah Blok BB No. 71, Tugu, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, 16451

Alamat Surat-Menyurat

Arkadia Green Office Park, Tower F Lantai 3, Jl. T.B. Simatupang Kav. 88, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, 12520.

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi