mural
homeforward
Bank BTN: Sejarah, Profil, dan Produk Unggulan

Bank BTN: Sejarah, Profil, dan Produk Unggulan

Bank menjadi salah satu institusi penting yang telah membantu masyarakat untuk mengurus masalah finansial dengan mudah. Bukan hanya bermanfaat untuk mengurus masalah keuangan, tetapi bank juga membantu proses transaksi. Bank memudahkan setiap individu untuk lebih mudah mengirim uang secara virtual. Salah satu bank yang paling diminati masyarakat adalah Bank BTN.

Bank yang telah memiliki banyak cabang di seluruh Indonesia ini pasti bisa Kamu jumpai dengan mudah. Biasanya, banyak perusahaan atau kampus yang mempercayakan bank ini sebagai wadah untuk pembayaran berbagai transaksi. 

Membahas tentang BTN tentu tak akan lepas dari produk-produk unggulannya. Tetapi sebelum membahas mengenai produk unggulan bank, Kamu harus tahu dulu mengenai profil sekaligus sejarah dari BTN.

Baca juga: Mengenal Bank Mandiri : Profil, Produk-Produk Hingga Visi Misi

 

Daftar Isi

Profil dan Sejarah Singkat BTN

PT Bank Tabungan Negara, (Persero), Tbk atau lebih dikenal sebagai Bank BTN merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang menyediakan jasa di bidang perbankan. Bank ini memiliki komitmen kuat dalam mendukung dan memberi pelayanan pembiayaan untuk sektor perumahan lewat tiga produk utama, yaitu perbankan perseorangan, bisnis dan syariah.

Kesuksesan BTN yang diraih sekarang ini tidak lepas dari perjalanan panjangnya. Awalnya didirikan Postspaarbank (bank tabungan pos) di Batavia tahun 1897. Ketika tiba zaman Jepang pada 1942, bank diganti dengan Tyokin Kyoku atau Chokinkyoku. Setelah Indonesia merdeka, bank diambil alih oleh pemerintah dan diubah menjadi Kantor Tabungan Pos. 

Bentuk dan nama perusahaan mengalami pergantian selama beberapa kali. Hingga akhirnya namanya diubah menjadi seperti saat ini pada tahun 1963.

Sebagai bank yang besar, BTN memiliki visi untuk menjadi The Best Mortgage Bank di Asia Tenggara pada tahun 2025 nanti.

Apa Saja Produk BTN?

Setelah mengetahui profil dan sejarahnya, selanjutnya adalah memahami tentang berbagai produk yang disediakan oleh bank. Sebagaimana berbagai bank pada umumnya, produk-produk menjadi pertimbangan penting seorang nasabah untuk memilih bank.

BTN terkenal akan produk tabungannya yang bermacam-macam. Bagi Kamu yang ingin menabung di BTN, beberapa pilihan tabungan ini bisa Kamu jadikan bahan pertimbangan:

1. Tabungan BTN Pensiunan

Sebagaimana namanya, tabungan jenis ini memberikan solusi untuk Kamu yang ingin memiliki tabungan di hari tua. Dengan produk ini, calon pensiunan ataupun seorang pensiunan akan diberi kemudahan dalam menyalurkan dana dan kebutuhan untuk transaksi.

Tabungan ini juga memberikan fasilitas berupa transfer dana rutin baik ke BTN atau bank lain. Hal yang lebih menyenangkan adalah biaya administrasinya yang sangat murah, yaitu Rp. 2.000 saja.

2. Tabungan BTN Siap

Selanjutnya adalah Tabungan BTN Siap yang memberikan tawaran pelayanan yang bisa Kamu gunakan untuk perencanaan finansial di masa depan. Bisa untuk rencana wisata, pendidikan, dan lain-lain. Pendebetan tiap bulan dilakukan secara otomatis sehingga lebih mudah.

3. Tabungan BTN Payroll

Tabungan BTN Payroll juga tak kalah menarik. Dengan produk ini, Kamu akan diberi kemudahan dalam melakukan pembayaran payroll perusahaan, serta mempunyai berbagai manfaat untuk karyawan. Selain memiliki fasilitas berupa auto transfer dana rutin, tabungan ini juga mengharuskan biaya administrasi yang sangat ringan.

4. Tabunganku

Produk Tabunganku juga menjadi produk yang dirancang untuk memudahkan para nasabahnya untuk menabung. Hal ini bisa membuat Kamu lebih mudah dalam mempersiapkan masa depan. Produk ini juga memiliki biaya administrasi yang sangat rendah.

Layanan yang diberikan juga cukup menarik. Kamu bisa melakukan transaksi dimana saja. Bahkan, setoran awalnya hanya Rp. 20.000 saja. Beda dengan yang lain kan?

5. Tabungan BTN Juara

Produk selanjutnya adalah Tabungan BTN Juara. Tabungan ini ditujukan untuk para remaja yang berusia 12 sampai 17 tahun. Bagus sekali untuk mengajarkan anak-anak budaya menabung.

Jika Kamu menggunakan produk ini, setoran yang awal yang Kamu perlukan hanya Rp. 50.000 saja. Bukan hanya itu, para nasabah tidak akan dikenai biaya administrasi.

6. Tabungan BTN Junior

Kamu ingin mengajari si kecil untuk menabung? Tabungan BTN Junior bisa menjadi solusi yang sangat tepat. Bukan hanya untuk memberi pelajaran mengenai pentingnya menabung, Kamu juga bisa memberi pelajaran tentang perbankan sejak dini.

7. Tabungan BTN Cermat

BTN juga memberikan produk tabungan khusus untuk Kamu yang memiliki penghasilan menengah ke bawah. Produk Tabungan BTN Cermat memberikan solusi mudah untuk Kamu yang ingin membuka tabungan dengan setoran awal yang rendah, serta bebas biaya administrasi.

8. Tabungan BTN Cermat Ponsel

Produk menarik selanjutnya adalah Tabungan BTN Cermat Ponsel. Sebenarnya konsep dari produk ini hampir mirip dengan BTN Cermat, tetapi ada fasilitas berupa transaksi yang bisa dilakukan secara online. Selain itu, Kamu juga akan dikenakan nilai setoran awal yang sangat rendah.

9. Tabungan BTN Batara

Tabungan BTN Batara akan memberikan kemudahan bagi Kamu yang ingin melakukan transaksi. Baik itu berupa pembayaran maupun pembelian. Ada juga ATM, internet banking, serta ATM Visa yang akan memudahkan transaksi.

10. Tabungan BTN Perumahan

Ingin punya rumah impian? Maka Tabungan BTN Perumahan merupakan opsi yang paling cocok untuk Kamu. Melalui produk ini, BTN memberikan kemudahan dan keuntungan yang berlimpah yang akan membantu Kamu memperoleh target rumah tersebut.

Cicilannya juga ringan per bulan. Bahkan Kamu akan memperoleh hak-hak istimewa KRP dan bebas dari biaya administrasi bulanan. Saldo awal bagi nasabah reguler adalah Rp. 50.000 dengan setoran awal Rp. 2.000.000, kemudian setoran lanjutan Rp. 100.000.

BTN juga menyediakan layanan istimewa untuk para nasabah prioritas. Kamu akan diberi berbagai informasi menarik seputar peningkatan finansial serta investasi. Bukan hanya itu, tetapi juga keuntungan dan keistimewaan menarik yang lain.

Beberapa keuntungan yang bisa Kamu peroleh antara lain Concierge Service, yaitu layanan servis khusus berupa kebutuhan kesehatan, gaya hidup, dan travel bagi nasabah platinum yang berada di luar negeri.

Kemudian Executive Lounge yang akan memberikan kenyamanan penerbangan Kamu, BTN Prioritas akan menyediakan fasilitas executive lounge di beberapa bandara. Sudah ada sebanyak 33 executive lounge yang telah bekerja sama dengan BTN.

Ada juga pelayanan spesial lainnya yaitu Ruang Meeting yang akan diberikan khusus bagi Kamu yang ingin meeting ketika berada di luar kantor. Ketika menjadi nasabah prioritas, Kamu bisa memperoleh berbagai fasilitas meeting room di outlet BTN. Sangat menarik bukan?

 

Baca juga: Bank BRI – Kemudahan Aktifitas Perbankan Dengan Teknologi Modern

Buat Kamu yang ingin transfer ke BTN, kode Bank BTN adalah 200. Kalau ingin transfer lebih mudah tanpa biaya, Kamu bisa menggunakan aplikasi Flip untuk transfer mudah dan aman. Walaupun Kamu adalah pemula, menggunakan Flip bisa memberikan kemudahan dan kepraktisan.

Dengan aplikasi Flip, transfer ke Bank BTN bisa Kamu lakukan di mana dan kapan saja. Jadi tidak perlu khawatir harus pergi ke kantor cabang atau ke ATM. Cukup gunakan aplikasi untuk transaksi lancar.

[SEO&ASO] Banner Article Blog_1200x300_1.png

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi