mural
homeforward
Tertarik Produk Deposito BSI? Kenali Jenis dan Keunggulannya, Yuk!

Tertarik Produk Deposito BSI? Kenali Jenis dan Keunggulannya, Yuk!

Sebagai bank syariah terbesar di Indonesia, Bank Syariah Indonesia (BSI) mempunyai komitmen tinggi dalam menyediakan layanan keuangan terbaik kepada para nasabahnya. Oleh karena itu, mereka menyediakan pilihan produk yang beragam. Salah satunya adalah terkait produk deposito BSI yang bisa kamu manfaatkan sebagai pilihan investasi. 

Berbeda dengan produk bank-bank konvensional, deposito yang bisa kamu dapatkan di BSI merupakan produk investasi berbasis syariah. Setiap ketentuan terkait penggunaan layanan ini dirancang sehingga bersesuaian dengan syariat Islam. Meski begitu, kepemilikannya tidak terbatas hanya kepada nasabah yang muslim saja, lho! Mereka yang berstatus nonmuslim bisa pula memiliki produk investasi ini.  

Baca juga: Biaya Transfer BSI ke Bank Lain Lengkap, Penting untuk Kamu Tahu!

Produk Deposito BSI 

Deposito BSI

Sumber : Belajar Finansial 

BSI menyediakan dua pilihan produk deposito berbasis syariah yang bisa kamu manfaatkan, yakni: 

1. Deposito Rupiah 

Jenis produk deposito yang pertama dari BSI adalah Deposito Rupiah. Sesuai dengan namanya, deposito ini menggunakan mata uang rupiah dan berjalan dengan akad mudharabah. Pembukaan tabungan berjangka ini bisa kamu lakukan dengan mendatangi kantor cabang terdekat atau memakai aplikasi BSI Mobile. Hanya saja, terdapat perbedaan pilihan jangka waktu ketika membuka Deposito Rupiah via kantor cabang atau BSI Mobile. 

Untuk pembukaan di kantor cabang, kamu bisa memilih jangka waktu mulai dari 1, 3, 6, hingga 12 bulan. Sementara itu, batas waktu ketika membuka deposito melalui BSI Mobile hanya ada 3 opsi, yaitu 1,3, dan 6 bulan. 

Cara pengajuannya juga relatif mudah, bisa dilakukan oleh siapa saja. Kamu hanya memerlukan persyaratan utama berupa KTP dan NPWP. Ketika menggunakan layanan ini, terdapat ketentuan tarif dan biaya yang perlu kamu ketahui sebagai berikut: 

  • Setoran awal: Rp2 juta 
  • Break deposito: Rp25 ribu 
  • Penggantian bilyet yang rusak: Rp10 ribu 

Untuk membantu kamu dalam memperoleh layanan Deposito BSI Rupiah dengan mudah, bisa mengikuti langkah-langkah pembukaannya via BSI Mobile sebagai berikut: 

  1. Jalankan aplikasi BSI Mobile dan masuk ke akun BSI yang kamu miliki 
  2. Pilih Buka rekening dan buka menu Deposito 
  3. Klik pilihan Pembukaan Deposito dan tekan tombol Lanjut 
  4. Baca persyaratan secara lengkap dan berikan tanda centang pada kotak yang tersedia, klik Selanjutnya 
  5. Tentukan batasan waktu deposito beserta nominalnya 
  6. Pilih jenis deposito yang kamu inginkan, tersedia pilihan Automatic Roll Over (ARO), ARO + bagi hasil, dan Non-ARO 
  7. Tuliskan PIN BSI Mobile dan lakukan konfirmasi dengan menekan tombol Selanjutnya 
  8. BSI akan memberikan resi kepemilikan deposito 

2. BSI Deposito Valas 

Selanjutnya, ada pilihan deposito BSI yang menggunakan valuta asing Dollar Amerika. Seperti halnya Deposito Rupiah, produk keuangan ini berjalan dengan skema mudharabah. Kamu bisa menggunakan Deposito Valas sebagai investasi jangka pendek dengan batas waktu mulai dari 1, 3, 6, hingga 12 bulan. Ketentuan terkait biaya serta persyaratan yang perlu kamu persiapkan untuk menggunakan layanan ini adalah sebagai berikut: 

  • Setoran awal: US$1.000 
  • Break deposito: US$10 
  • Persyaratan dokumen: KTP, NPWP, paspor, KITAS, serta KITAP   

Keunggulan Produk Deposito BSI 

Kamu mungkin berpikir, kenapa harus menggunakan produk Deposito berbasis syariah dari BSI? Apalagi, ada banyak pilihan produk serupa dari lembaga perbankan lain yang tak kalah menguntungkan. Terkait hal ini, ada 4 kelebihan utama yang bisa kamu dapatkan ketika menggunakan produk keuangan BSI ini, yaitu: 

1. Jaminan Keamanan Dana 

Dana yang tersimpan dalam deposito BSI terjamin keamanannya. Hal ini bisa kamu dapatkan karena produk ini memperoleh jaminan dari Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). 

2. Sesuai dengan Ketentuan Syariat Islam 

Kelebihan selanjutnya adalah berkaitan dengan penerapan prinsip-prinsip syariah. Dengan begitu, produk deposito ini sangat aman bagi nasabah muslim. Pengelolaan dana dipastikan tidak akan melanggar ketentuan syariat Islam, sehingga keuntungan dari deposito yang kamu dapatkan, halal. 

3. Bisa Kamu Gunakan untuk Jaminan Pembiayaan 

Kamu bisa pula memanfaatkan produk deposito BSI sebagai jaminan ketika mengajukan pembiayaan. Ketentuan lebih lanjut berkaitan dengan pemakaian deposito untuk jaminan, bisa kamu dapatkan dengan menghubungi pihak bank. 

4. Bermanfaat sebagai Simpanan Dana Darurat 

Terakhir, keberadaan deposito bisa kamu manfaatkan untuk mengumpulkan dana darurat. Keberadaan dana darurat sangat penting, untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal tak diinginkan. Contohnya, ketika kondisi perekonomian tengah memburuk, kamu menjadi korban PHK, dan lain sebagainya. 

Baca juga: Kenal Lebih Dalam dengan Bank Syariah Indonesia (BSI)

Nah, itulah informasi lengkap terkait produk deposito berbasis syariah yang bisa kamu dapatkan dari BSI. Kamu pun bisa menggunakan layanan ini sebagai bagian dari investasi untuk masa depan. Kalau mau, kamu bisa pula terus-menerus menggunakan layanan ini sehingga hasilnya bisa semakin besar. Biar kamu bisa menyisihkan uang untuk deposito dengan lancar, kamu perlu membiasakan gaya hidup yang hemat. Caranya, tidak hanya dengan meminimalkan kebiasaan yang boros. 

Namun, kamu bisa pula melakukannya dengan mulai menggunakan aplikasi Flip. Dengan Flip, kamu bisa menghemat uang dalam jumlah yang cukup banyak. Apalagi, Flip bisa membantu kamu untuk melakukan transfer antar bank tanpa perlu bayar biaya administrasi*. Dijamin, hemat deh kalau pakai Flip!

*) terdapat limit gratis transfer antarbank.

Transfer sana transfer sini pasti lebih hemat

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi