mural
homeforward
Awas Terlambat, Cek di Sini Bayar Tagihan MNC Play Tanggal Berapa!

Awas Terlambat, Cek di Sini Bayar Tagihan MNC Play Tanggal Berapa!

MNC Play, provider TV kabel dan internet terintegrasi, menawarkan berbagai keuntungan bagi pelanggannya. Nikmati hiburan kelas atas dengan TV kabel interaktif, Crystal Clear Telephony, dan Interactive New Media. Akses internet berkecepatan tinggi untuk streaming, gaming, dan browsing tanpa hambatan. 

MNC Play menawarkan solusi terintegrasi, jaringan luas, dan layanan pelanggan prima. Namun, untuk menikmati seluruh layanan ini, pastikan kamu melakukan pembayaran tagihan tepat waktu setiap bulannya. Lalu, tagihan MNC Play setiap tanggal berapa? Bagaimana cara pembayarannya? Mari kita bahas!

Baca Juga: Praktis dan Mudah, Ini Cara Bayar MNC Play yang Anti Ribet!

Tagihan MNC Play Setiap Tanggal Berapa?

bayar tagihan mnc play

Sumber: Envato

Berdasarkan informasi yang dirangkum dari berbagai sumber, MNC Play juga menetapkan batas waktu pembayaran tagihan seperti halnya layanan internet dan hiburan lainnya. Penghitungan tagihan atau generate bill dilakukan pada H-15 sebelum tanggal jatuh tempo.

Konsumen diharapkan membayar tagihan dari tanggal 5 sampai dengan tanggal 25 setiap bulannya. Adapun besaran tagihan yang dikenakan tergantung pada paket yang dipilih. 

Agar konsumen tidak lupa tagihan MNC Play setiap tanggal berapa, pihak MNC akan melakukan reminder lewat beberapa media antara lain:

  1. Mengirimkan email ke konsumen pada H-3 dan H-1 sebelum waktu jatuh tempo.
  2. Mengirimkan SMS ke konsumen pada H-3 dan H+2 dari tanggal jatuh tempo.
  3. Menelepon konsumen pada H+2 sampai dengan H+4 dari tanggal jatuh tempo.

Selain dengan beberapa cara di atas, konsumen juga bisa meminta pihak MNC Play untuk mengirimkan tagihan dalam bentuk cetak. Hanya saja ada biaya tambahan yang dikenakan, yakni Rp10.000 (ditambah PPN 11%) setiap bulannya. Tagihan dalam bentuk cetak ini akan dikirimkan ke alamat konsumen, maksimal H-5 sebelum tanggal jauh tempo atau 10 hari pasca generate bill.

Apa Konsekuensinya Jika Telat Membayar?

Jika setelah H+4 konsumen terkait tidak melakukan pembayaran, maka status berlangganan akan berubah menjadi “terhenti sementara”. Selama pembayaran belum dilakukan, maka pelanggan terkait tidak bisa mengakses seluruh layanan yang sebelumnya sudah mereka gunakan. 

Untuk bisa menggunakan kembali layanan MNC Play, konsumen harus membayar biaya pengaktifan ulang sebesar Rp25.000. Biaya pengaktifan ulang ini akan ditagihkan ke bulan berikutnya. 

Apabila keterlambatan pembayaran menyebabkan konsumen berhenti berlangganan secara permanen (karena tidak membayar hingga batas waktu yang diberikan), maka seluruh perangkat akan ditarik oleh pihak MNC Play. Perangkat ini termasuk 1 unit ONT (Optical Network Terminal), Adaptr Power, terminal box, dan 1 unit kabel UTP.

Lalu, bagaimana jika konsumen ingin berlangganan kembali? Apabila perangkat MNC Play masih ada di rumah konsumen, konsumen dapat mengaktifkan kembali layanannya dengan menggunakan ID yang sama. Namun, jika perangkat sudah ditarik, maka konsumen harus mendaftar ulang sebagai pelanggan baru lewat situs resmi MNC Play di www.mncplay.id.

Baca Juga: Cara Praktis Cek Tagihan MNC Play

Bagaimana Cara Bayar Tagihan MNC Play Pakai Flip?

bayar internet & tv kabel lebih hemat di Flip

Agar terhindar dari berbagai risiko karena keterlambatan membayar, kamu sebaiknya membuat jadwal pembayaran tersendiri. Untuk cara pembayaran yang lebih praktis dan mudah, manfaatkan aplikasi Flip. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Buka menu “Top Up & Tagihan”.
  2. Pilih “Internet & TV”.
  3. Pilih penyedia layanan yang kamu gunakan (misalnya, MNC Play).
  4. Masukkan ID pelanggan kamu.
  5. Lakukan pembayaran menggunakan saldo Flip.
  6. Setelah selesai, transaksi kamu akan berhasil.

Jika kamu lebih memilih untuk membayar melalui transfer bank ke rekening Flip, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pilih bank yang sama dengan rekening bank kamu.
  2. Saat melakukan transfer, pastikan nominal transfer sesuai hingga 3 digit terakhir.
  3. Setelah transfer, buka aplikasi Flip lagi dan klik “Saya Sudah Transfer”.
  4. Transaksi kamu akan berhasil.

Agar tidak lupa jadwal bayar tagihan MNC Play setiap tanggal berapa, kamu juga bisa menyimak tips berikut ini:

  1. Buatlah pengingat di kalender kamu setiap bulan untuk mengingatkan tanggal jatuh tempo pembayaran tagihan MNC Play. Tandai tanggal 5 hingga 25 setiap bulan sebagai periode pembayaran sehingga kamu tidak akan lupa.
  2. Manfaatkan fitur pengingat di smartphone atau aplikasi kalender kamu. Setel pengingat untuk tanggal 5 dan 20 setiap bulan sebagai pengingat awal dan akhir masa pembayaran.
  3. MNC Play akan mengirimkan pengingat melalui email dan SMS beberapa hari sebelum dan sesudah tanggal jatuh tempo. Pastikan kamu rutin memeriksa email dan SMS agar tidak melewatkan pengingat dari MNC Play.
  4. Setelah melakukan pembayaran, simpan bukti transaksi sebagai referensi jika diperlukan di kemudian hari. Ini bisa membantu jika terjadi kesalahan atau masalah dalam proses pembayaran.

Jangan lupa manfaatkan aplikasi pembayaran seperti Flip untuk mempermudah proses pembayaran tagihan kamu. Flip menawarkan kemudahan dengan fitur “Top Up & Tagihan” yang bisa kamu akses dengan cepat. Yuk, unduh aplikasinya sekarang juga dan rasakan kemudahan transaksi dan pembayaran tagihan bersama Flip!

bayar tagihan internet & tv kabel di Flip

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat Kantor Terdaftar

Komplek Timah Blok BB No. 71, Tugu, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, 16451

Alamat Surat-Menyurat

Arkadia Green Office Park, Tower F Lantai 3, Jl. T.B. Simatupang Kav. 88, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, 12520.

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi