mural
homeforward
Praktis! Ini Dia 3 Cara Unreg Kartu AXIS Terupdate 2022

Praktis! Ini Dia 3 Cara Unreg Kartu AXIS Terupdate 2022

Sedang mencari cara unreg AXIS yang mudah? Sama seperti cara registrasi, semua cara melakukan unreg kartu AXIS mudah untuk dilakukan. Sejauh ini, ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk menonaktifkan layanan kartu AXIS di handphone kamu. 

Nah, artikel berikut ini akan memberikan informasi mengenai bagaimana cara menonaktifkan (unreg) layanan kartu AXIS. Selain itu, kamu juga bisa mengetahui alasan mengapa unreg diperlukan. Yuk, pelajari selengkapnya!   

Baca juga: Gampang Banget! Ini Dia Cara Memasukkan Voucher Axis

 

3 Cara Unreg Kartu Axis dengan Mudah dan Praktis 

Kamu bisa melakukan beberapa cara untuk unreg AXIS. Beberapa cara tersebut meliputi unreg melalui SMS, melalui dial-up USSD, serta dengan mengunjungi gerai AXIS. 

1. Unreg via SMS 

Bagaimana cara menonaktifkan kartu AXIS melalui SMS? Cara ini sangat mudah untuk dilakukan. Begini langkah-langkahnya: 

1. Pertama, buka aplikasi SMS/Messages di handphone kamu. 

2. Lalu, buat pesan baru dan ketikkan: UNREG#(nomor AXIS-mu). Contohnya adalah seperti ini: UNREG#083855659898. 

3. Lalu, masukkan 4444 sebagai penerima SMS tersebut. 

4. Cek detail SMS yang sudah kamu ketikkan. Jika semua detail sudah benar, kamu tinggal mengirimkan SMS tersebut. 

5. Setelah itu, kamu hanya perlu menunggu balasan dari 4444 yang memberitahukan tentang status unreg kartu AXIS-mu. 

2. Unreg via dial-up USSD 

Selain dengan menggunakan SMS, kamu bisa melakukan unreg AXIS cukup dengan melakukan dial-up USSD, lho. Cara ini sangat mudah dan praktis dilakukan. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut: 

1. Masuk ke aplikasi Panggilan/Telepon. 

2. Lalu, gunakan keypad untuk mengetikkan kode USSD *123*4444#. Setelah itu, kamu hanya perlu melakukan panggilan. 

3. Tak berapa lama, kamu akan menerima balasan berupa beberapa pilihan menu. Pilih menu unreg kartu AXIS dan ikuti proses selanjutnya. 

4. Setelah beberapa saat, kamu hanya perlu menunggu ada konfirmasi persetujuan unreg. Kamu hanya perlu menyetujui unreg tersebut dan proses unreg AXIS pun bisa selesai setelahnya. 

3. Unreg dengan mengunjungi gerai resmi AXIS 

Alternatif cara unreg kartu AXIS selain SMS dan dial-up USSD adalah dengan mendatangi langsung gerai AXIS. Untuk menonaktifkan kartu AXIS di gerai AXIS, kamu hanya perlu pergi ke kantor pusat AXIS terdekat dengan membawa KK dan KTP. Dua dokumen ini nantinya dibutuhkan untuk melakukan verifikasi data pelanggan. Sesampainya di gerai resmi AXIS, sampaikan keinginanmu untuk unreg kartu AXIS kepada petugas. Petugas akan membantumu untuk melakukan unreg AXIS nantinya. 

 

Bagaimana Cara Unreg Kartu AXIS yang Hilang? 

Biasanya, orang melakukan unreg ketika ingin mengganti nomor handphone yang digunakan. Bagaimana jika kamu sudah membuang kartu SIM dengan nomor itu sebelum melakukan unreg? Apakah bisa melakukan unreg tanpa menggunakan kartu SIM-nya? Untuk melakukan unreg AXIS tanpa kartu, akan lebih baik jika kamu langsung berkunjung ke gerai resmi AXIS. Pastikan kamu membawa dokumen-dokumen seperti KTP dan KK. Dokumen tersebut dibutuhkan untuk verifikasi data pelanggan nantinya. Pastikan juga kamu masih mengingat nomor kartu yang ingin kamu unreg.   

 

Pentingnya Melakukan Unreg Nomor yang Tidak Dipakai 

Hingga beberapa tahun yang lalu, kamu masih belum perlu melakukan unreg jika sudah tidak menggunakan satu kartu SIM. Selain itu, kamu juga bisa sering berganti kartu tanpa perlu melakukan unreg terlebih dahulu. Sejak beberapa tahun yang lalu, ada aturan pemerintah yang mengatur satu NIK hanya bisa digunakan untuk registrasi tiga nomor. Maka dari itulah, ketika kamu sudah tidak menggunakan satu nomor, akan lebih baik kalau nomor tersebut di-unreg saja. Apalagi kalau kamu punya beberapa gawai yang membutuhkan kartu seluler untuk pengoperasiannya. 

Nah, kalau kamu menggunakan AXIS sebagai operator seluler, cara unreg kartu AXIS bisa kamu lihat di penjelasan di atas. Sejauh ini ada tiga cara unreg AXIS yang bisa kamu lakukan. Jangan khawatir, semua cara tersebut mudah dilakukan, kok. Itulah beberapa penjelasan yang berkaitan dengan unreg AXIS. Semoga kamu memahami alasan mengapa unreg kartu yang tidak terpakai penting dilakukan serta bagaimana cara unreg kartu AXIS, ya! Kira-kira, cara unreg yang mana yang akan kamu lakukan? Salah satu alasan mengapa orang terpaksa mengganti kartu adalah karena kartu yang digunakan sudah nonaktif. Penonaktifan kartu SIM ini bisa terjadi ketika kamu tidak mengisi pulsa di nomor tersebut. Akibatnya, masa aktif dan masa tenggang pun terlewatkan. 

 

Baca juga: Mudah! Begini Cara Mengaktifkan Nomor AXIS yang Sudah Mati

Supaya nomor handphone-mu tetap bisa digunakan, pastikan kamu rutin mengisi pulsa/paket data agar masa aktif kartu bisa diperpanjang. Kamu bisa pakai Flip supaya isi pulsa/paket data bisa dilakukan dengan mudah, cepat, dan praktis. Selain itu, kamu juga bisa dapatkan harga pulsa/paket data terbaik lewat aplikasi ini, lho. Pembelian pun bisa kamu lakukan kapan saja dan di mana saja. Tunggu apa lagi? Yuk, pakai Flip dan dapatkan berbagai manfaatnya!

[SEO&ASO] Banner Article Blog_1200x300_3.png

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat Kantor Terdaftar

Komplek Timah Blok BB No. 71, Tugu, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, 16451

Alamat Surat-Menyurat

Arkadia Green Office Park, Tower F Lantai 3, Jl. T.B. Simatupang Kav. 88, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, 12520.

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi