mural
homeforward
Gampang Banget! Ini Dia Cara Memasukkan Voucher Axis

Gampang Banget! Ini Dia Cara Memasukkan Voucher Axis

Baru beli voucher pulsa/paket data AXIS, tetapi tidak tahu cara memasukkan voucher AXIS? Tenang aja, cara memasukan kode voucher AXIS gampang sekali, kok. Kamu bisa temukan jawabannya di artikel berikut. 

Baca juga: 3 Cara Memaketkan Pulsa AXIS Menjadi Paket Internet

 

Cara Memasukkan Voucher AXIS 

Bagaimana cara memasukkan kode voucher AXIS? Cara yang bisa kamu lakukan cukup mudah, kok. Namun sebelum itu, pastikan dahulu kamu memiliki voucher AXIS yang sesuai dengan kebutuhanmu. Kamu bisa membeli voucher di konter-konter pulsa terdekat. Nah, setelah kamu menemukan voucher yang sesuai dengan kebutuhan, kamu bisa memasukkan voucher tersebut menggunakan cara memasukkan voucher AXIS berikut. 

1. Gosok bagian hologram sehingga kode voucher bisa terlihat. 

2. Setelah itu, ambil ponselmu dan buka fitur Panggilan/Telepon. Masukkan *123* diikuti dengan 16 digit kode yang kamu peroleh dari voucher. Akhiri dengan tanda pagar (#). Format yang akan kamu ketikkan adalah sebagai berikut: *123*(16 digit kode voucher)# 

3. Setelah itu, lakukan panggilan dengan menggunakan tombol Yes/OK/ikon telepon. 

4. Tunggu sesaat selama proses panggilan USSD berlangsung. 

Setelah beberapa saat, kamu akan mendapatkan SMS notifikasi yang menyatakan bahwa cara memasukan voucher kuota AXIS sudah berhasil dilakukan. Nah, kalau kamu sudah mendapatkan notifikasi ini, kamu bisa langsung menggunakan pulsa/paket data AXIS tersebut. 

 

Mengapa Voucher AXIS Tidak Bisa Masuk? 

Meskipun sudah memasukkan voucher dengan cara memasukkan voucher AXIS di atas, mungkin kamu pernah menjumpai bahwa voucher AXIS gagal masuk. Kira-kira, ada masalah apa, ya? Ada beberapa alasan yang menyebabkan voucher yang kamu beli gagal masuk. Berikut alasannya: 

1. Voucher yang kamu pakai sudah habis masa berlakunya 

Tahu gak sih, kalau tiap voucher punya masa berlakunya sendiri? Nah, kalau voucher pulsa/paket data yang kamu beli sudah habis masa berlakunya, maka voucher tersebut tidak bisa lagi digunakan. Alhasil, kamu harus membeli voucher baru untuk mengisi paket data. 

2. Salah memasukkan kode voucher 

Selain voucher yang sudah kedaluwarsa, salah memasukkan kode voucher juga bisa menjadi penyebab lain voucher AXIS tidak masuk. Solusinya, coba ulang kembali cara memasukkan voucher AXIS dengan teliti. Pastikan jumlah angka yang kamu masukkan berjumlah 16 digit–tidak lebih ataupun kurang. Setelah memastikan kode yang kamu masukkan benar, coba kembali lakukan panggilan untuk memasukkan kode voucher tersebut. 

3. Salah format USSD 

Selain dua alasan di atas, kesalahan memasukkan format USSD pun juga menjadi penyebab gagal masuknya paket data AXIS. Solusinya, coba input ulang format USSD serta kode voucher dengan teliti. Pastikan format USSD yang kamu gunakan adalah sebagai berikut: *123*(kode voucher)#. 

 

Cara Lain Beli Pulsa/Paket Data AXIS 

Selain membeli pulsa/paket data menggunakan voucher fisik, kamu bisa membeli pulsa/paket data menggunakan cara-cara berikut. Melalui cara berikut ini, kamu bisa mengisi pulsa/paket data tanpa perlu repot-repot pakai cara memasukan kode voucher AXIS di atas. 

1. Melalui AXISnet 

Untuk membeli pulsa/paket data melalui AXISnet, kamu perlu memiliki aplikasi ini di smartphone terlebih dahulu. Lalu, kamu bisa melakukan langkah-langkah berikut. 

1. Pertama, buka aplikasi AXISnet. 

2. Di beranda, temukan dan pilih menu ‘Isi Pulsa’. 

3. Kamu juga bisa pilih menu ‘Beli Paket’ kalau ingin membeli paket data. Kemudian, klik tab ‘Internet’. 

4. Lalu, pilih nominal pulsa atau kuota paket data yang kamu butuhkan. 

5. Lanjutkan ke proses pembayaran. Kamu bisa memilih untuk melakukan pembayaran menggunakan pulsa atau dengan e-Wallet. 6. Lakukan konfirmasi untuk pembayaran yang kamu lakukan. 

2. Beli voucher elektronik 

Membeli voucher elektronik berarti mengharuskanmu untuk pergi ke konter untuk mengisi pulsa/paket data, tetapi tidak menggunakan voucher berbentuk kartu. Nah, jika kamu ingin isi pulsa atau paket data menggunakan cara ini, langkah-langkah yang perlu dilakukan adalah sebagai berikut: 

1. Kunjungi XL Center atau konter pulsa terdekat. 

2. Sampaikan nominal pulsa/kuota paket data yang ingin kamu beli. 

3. Lakukan pembayaran. 

3. Beli lewat mobile banking 

Kini semakin banyak bank yang memberikan layanan pembelian pulsa melalui aplikasi mobile banking-nya. Meskipun caranya berbeda antara satu aplikasi mobile banking dengan aplikasi mobile banking lainnya, berikut ini adalah gambaran umum cara beli pulsa melalui mobile banking. 

1. Pertama, login dulu ke aplikasi mobile banking-mu. 

2. Lalu, pilih menu Pembelian. 

3. Pilih pulsa prabayar. 

4. Selanjutnya, pilih AXIS sebagai jenis operator. Lalu, masukkan nomor AXIS-mu. 

5. Pilih nominal pulsa. 

6. Selesaikan pembayaran. 

4. Beli lewat Flip 

Nah, kalau kamu ingin membeli pulsa atau paket data dengan cara yang lebih simpel, coba deh pakai aplikasi Flip. Dengan Flip, kamu tidak perlu repot-repot pergi ke konter. Selain itu, kamu bisa beli pulsa kapan pun dan di mana pun! Begini caranya beli pulsa/paket data melalui aplikasi Flip. 

1. Pertama, unduh dulu aplikasi Flip ke smartphone-mu. 

2. Lalu, buat akun kalau kamu belum pernah menggunakan Flip sebelumnya. Kalau kamu sudah punya akun Flip, kamu bisa langsung login. 

3. Di beranda aplikasi Flip, kamu akan melihat menu ‘Pulsa’ atau ‘Data’. Pilih yang sesuai dengan kebutuhan: ‘Pulsa’ untuk beli pulsa, ‘Data’ untuk beli paket data. 

4. Masukkan nomor AXIS-mu. 

5. Setelah nomor AXIS kamu masukkan, kamu akan melihat berbagai pilihan nominal pulsa/kuota paket data yang bisa kamu beli. Pilih salah satunya. 

6. Lanjutkan ke proses pembayaran. Pilih salah satu metode pembayaran yang tersedia dan lunasi pembayaran. 

 

Baca juga: 3 Alasan Pulsa Axis Berkurang Sendiri dan Cara Mengatasinya

Itulah penjelasan mengenai cara memasukkan voucher AXIS serta beberapa informasi terkait membeli pulsa/paket data AXIS. Semoga bermanfaat, ya!

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi