mural
homeforward
3 Alasan Pulsa Axis Berkurang Sendiri dan Cara Mengatasinya

3 Alasan Pulsa Axis Berkurang Sendiri dan Cara Mengatasinya

Pernahkan kamu tiba-tiba mendapatkan pemberitahuan bahwa pulsa utama sudah jauh berkurang dari yang seharusnya padahal kamu tidak menggunakannya? 

Hal seperti ini sebenarnya sudah cukup sering terjadi pada pengguna kartu AXIS lainnnya dan bahkan dialami juga oleh pengguna provider lain. Artikel ini akan membahas tentang alasan kenapa pulsa AXIS berkurang sendiri dan cara-cara yang bisa dilakukan untuk mengatasinya.

Baca juga: Cara Cepat Cek Nomor Axis Biar Kamu Nggak Lupa!

 

Alasan Pulsa AXIS Berkurang Sendiri

Sebenarnya pulsa utama tidak akan berkurang dengan sendirinya tanpa sebab. Ada beberapa alasan yang membuat pulsa AXIS kamu tiba-tiba berkurang. Berikut ini tiga alasannya:

NSP

NSP atau Nada Sambung Pribadi merupakan musik atau suara yang diperdengarkan ketika seseorang menghubungi kamu. NSP ini menggantikan nada tunggu panggilan telepon umumnya yang monoton. Biasanya, NSP ini bisa berupa penggalan lagu yang dipilih pemilik nomor yang dihubungi.

Layanan ini memakan biaya langganan bulanan atau mingguan. Selama kamu masih menggunakan NSP, maka biaya layanan akan terus berjalan dan diambil dari pulsa. Itulah kenapa pulsa AXIS berkurang sendiri.

SMS Premium

Alasan selanjutnya adalah karena berlangganan layanan SMS premium. Layanan ini bisa berupa informasi terbaru tentang berita, ramalan zodiak, undiak, dan lain-lain. Layanan seperti ini menggunakan sistem berlangganan dan secara otomatis akan memotong pulsa kamu. Sering kali pengguna ponsel tidak sadar mereka melakukan registrasi layanan ini. Akibatnya, pulsa sering terpotong tanpa disadari.

Internet Tarif Normal

Alasan terakhir kenapa pulsa AXIS berkurang sendiri adalah karena kamu terkena tarif internet normal yang memotong pulsa. Masalah ini biasanya terjadi ketika kuota internet kamu habis atau sedang berada di daerah di luar jangkauan ketentuan paket internet.Akibatnya, saat kamu mengakses internet, pulsa utama yang akan terpotong dan biasanya cenderung lebih mahal.

Cara Mengatasi Pulsa Axis Berkurang Sendiri

alasan pulsa axis berkurang sendiri dan cara mengatasinya 2

Nah, setelah mengetahui beberapa alasan yang menyebabkan pulsa utama terpotong dengan sendirinya, maka langkah selanjutnya adalah mengatasi masalah ini. Jangan khawatir, ada beberapa langkah mudah yang bisa kamu lakukan untuk mengatasinya. Berikut ini beberapa diantaranya:

Menggunakan USSD

Jika kamu tidak sengaja mendaftar beberapa konten berlangganan, kamu bisa menonaktifkannya dengan layanan SMS ketik UNREG. Namun, cara ini sedikit menyulitkan kalau kamu tidak tahu ke-mana harus mengirim kode ini atau apa kode untuk menghentikan langganan.

Jangan khawatir, karena kamu bisa menghentikan layanan berlangganan ini dengan cukup praktis menggunakan USSD atau melalui protokol komunikasi singkat dari ponsel kamu. 

Caranya, kamu tinggal membuka fitur panggilan telepon di ponsel, ketik tombol *123*7# lalu klik tombol panggilan. Beberapa menu pilihan akan muncul dan kamu bisa memilih “stop paket”. Beberapa pilihan akan kembali muncul dan kamu bisa pilih “paket lainnnya”.

Di menu ini, akan terlihat beberapa konten yang kamu ikuti. Bisa jadi kamu tidak sengaja mendaftar dan kamu bisa melihat layanan konten apa saja yang menjadi penyebabnya. Ketik kode 97 lalu tekan next

Terakhir, pilih konten yang terlihat mencurigakan atau yang nggak kamu inginkan. Selanjutnya, tekan selesai. Dengan cara ini, kamu sudah tidak berlangganan layanan tersebut dan pulsa utama kamu tidak akan tersedot lagi.

Menggunakan Aplikasi 

Jika pulsa utama kamu sering tiba-tiba berkurang, coba periksa dulu apakah kamu mengalami salah satu dari tiga alasan di atas. Setelah tahu alasan kenapa pulsa AXIS berkurang sendiri, kamu bisa menggunakan fitur kunci pulsa atau lock button yang ada di aplikasi Axisnet. Dengan mengaktifkan fitur ini, pulsa kamu akan terkunci dan tidak akan bisa dipakai untuk layanan yang bersifat non-paket.

Beberapa fitur yang bisa kamu kunci antara lain adalah  RBT, VAS, Internet, SMS, Banking, SMS Premium, OTP berbayar, dan lain-lain. Nah, cara mengaktifkannya adalah sebagai berikut ini:

  • Menggunakan aplikasi Axisnet yang bisa kamu unduk di Google Play Store atau App Store. 
  • Pilih logo Lock Button yang bisa kamu temukan di laman utama atau landing page
  • Selanjutnya, sebuah jendela baru akan muncul di layar ponsel dan menunjukkan beberapa pilihan layanan seluler. Kamu bisa milih layanan apa saja yang ingin dikunci sesuai dengan kebutuhan. 
  • Terakhir, klik tombol Simpan untuk menyimpan pengaturan tersebut. Dengan cara ini, pulsa utama kamu tidak akan tersedot untuk beberapa jenis layanan yang sudah kamu tentukan.

 

Baca juga: Cara Mengetahui Nomor Axis Kamu Dengan Cepat Dan Mudah

Nah, itulah beberapa alasan kenapa pulsa AXIS berkurang sendiri dan hal yang bisa dilakukan untuk mengatasinya. Kalau kamu menyadari kuota internet atau pulsa kamu habis, segera lakukan pengisian agar kamu bisa terus berkomunikasi dengan lancar. Agar praktis dan cepat, kamu bisa membeli kuota internet langsung dari aplikasi Flip!

Membeli pulsa menggunakan Flip lebih praktis dan hemat karena kamu akan mendapatkan harga agen. Selain itu, aplikasi ini juga punya banyak manfaat lain seperti transfer antar bank yang lebih murah. Yuk, download aplikasi Flip di Apple Store atau Google Play Store sekarang juga!

[SEO&ASO] Banner Article Blog_1200x300_3.png

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi