mural
homeforward
Catat! Ini Money Changer Terdekat Dari Bandara di Kota Besar

Catat! Ini Money Changer Terdekat Dari Bandara di Kota Besar

Tak dapat dimungkiri bahwa money changer terdekat dari bandara menjadi solusi bagi kamu yang ingin menukar rupiah dengan mata uang negara lain atau sebaliknya. Lantaran letaknya tak jauh dari bandara, hal ini dapat menghemat waktu dan meminimalisasi risiko tertinggal pesawat.

Bagi kamu yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai money changer, simak uraian singkatnya di bawah ini!

Baca Juga: 8 Komoditas Impor Singapura, Peluang Buat Memperluas Pasar

Sekilas Tentang Money Changer

sekilas tentang money changer

Sumber: Freepik

Money changer adalah tempat yang menyediakan layanan tukar mata uang asing menggunakan mata uang lokal atau sebaliknya. Proses penukaran mata uang di tempat ini relatif cepat sehingga membantu kamu menghemat waktu ketika hendak bepergian ke luar negeri.

Money changer menawarkan nilai kurs jual mata uang asing yang kompetitif. Perlu diingat bahwa biasanya layanan penukaran uang asing ini menerapkan biaya jasa dengan besaran bervariasi. Rata-rata sekitar 3-7% dari nominal transaksi.

Kendati demikian, kehadiran money changer memberikan kemudahan bagi siapa saja yang membutuhkan mata uang asing. Untuk melakukan penukaran mata uang asing, terdapat sejumlah syarat yang harus kamu penuhi. Adapun syaratnya:

  1. Membawa identitas, baik berupa KTP, SIM, atau paspor.
  2. Membawa uang yang hendak ditukar dan memastikan uang tidak sobek, lusuh, atau rusak. 
  3. Mengisi formulir dengan jelas dan lengkap.
  4. Uang haruslah asli, bukan palsu. Apabila selama pemeriksaan uang yang kamu bawa terindikasi palsu, pihak jasa akan membatalkan persetujuan penukaran.

Money Changer Terdekat Dari Bandara Jakarta, Surabaya, Bali, Medan

Bagi kamu yang akan bepergian ke luar negeri dan ingin menukar rupiah dengan mata uang negara tujuan, berikut money changer terdekat dari bandara Jakarta, Surabaya, Bali, Medan.

Jakarta 

Cukup banyak money changer yang berada di dalam dan luar kawasan Bandara Soekarno Hatta. Di luar bandara, money changer terdekat dapat ditemukan sekitar 10 menit dari bandara. Biasanya, di tempat ini kamu dapat menukar rupiah dengan dolar Amerika, euro, pound sterling, peso, yen, dan won menggunakan metode pembayaran transfer bank maupun uang tunai.

Di dalam kawasan bandara juga tersedia fasilitas money changer. Tempat ini bisa kamu temukan di Terminal 2 dan Terminal 3. Beberapa money changer yang tersedia, di antaranya:

  • Money changer Bank BRI
  • Money changer Bank Mandiri
  • Money changer Bank BCA
  • Money changer Bank BNI
  • Money changer Eraska Valutama
  • Money changer Indocev
  • Money changer Valasindo

Surabaya 

Transfer lebih murah ke luar negeri

Tak hanya di Jakarta, money changer juga dapat kamu temukan di Kota Surabaya. Rata-rata lokasi tempat penukaran uang di Surabaya berada di kawasan ramai, seperti pusat perbelanjaan modern atau mall. 

Kendati demikian, terdapat juga money changer yang lokasinya berada tak jauh dari Bandara Juanda. Tentunya hal ini sangat membantu kamu yang membutuhkan penukaran mata uang asing dalam waktu relatif singkat sebelum bertolak ke negara tujuan.

Alternatif lain, kamu bisa menukar rupiah dengan mata uang asing di money changer yang berada di kawasan Bandara Internasional Juanda. Meskipun tidak sebanyak di Jakarta, terdapat lokasi penukaran uang Indocev yang buka setiap hari. 

Mengingat Bandara Juanda juga melayani penerbangan internasional ke beberapa negara, keberadaan money changer tersebut dapat kamu manfaatkan untuk menukar mata uang negara tujuan, seperti Malaysia, Hongkong, Brunei, Singapura, dan Arab Saudi. 

Tak jarang orang yang akan melanjutkan penerbangan Jakarta atau Bali lebih dulu menuju negara tersebut juga sering menggunakan layanan ini untuk menghindari antrean di money changer di Soetta maupun Ngurah Rai.

Bali 

Bali merupakan salah satu provinsi yang paling banyak menarik wisatawan mancanegara. Keindahan alam dan budayanya menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan. Untuk menunjang kebutuhan wisatawan dalam dan luar negeri, tersedia money changer terdekat dari pusat belanja maupun Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. 

Kamu juga bisa menukar mata uang asing di money changer yang berada di kawasan bandara. Di Bandara Ngurah Rai tersedia money changer dari Bank BNI dan Valasindo. Mengingat hanya terdapat dua tempat penukaran, ada baiknya kamu datang lebih awal untuk menghindari antrean dan meminimalisasi risiko terlambat boarding.

Baca Juga: Remittance Indonesia Memudahkan Transfer Uang ke Luar Negeri

Medan 

Selain tiga kota besar di atas, tersedia juga money changer di Kota Medan yang melayani penukaran berbagai mata uang dari banyak negara. Umumnya money changer ini terletak tak jauh dari bandara, sekitar 10 sampai 20 menit.

Jika waktu yang kamu miliki terbatas, disarankan untuk menggunakan layanan penukaran mata uang asing yang tersedia di Bandara Internasional Kualanamu. Money changer dari Valasindo ini berlokasi dekat dengan Lost & Found di lantai 1. 

Demikianlah informasi mengenai money changer terdekat di bandara di berbagai kota besar yang bisa kamu jadikan rujukan. Kalau kamu ingin mengirim uang ke luar negeri secara aman dan nyaman, gunakan Flip Globe. Yuk, unduh Flip Globe sekarang! 

Flip Globe transfer luar negeri biaya murah

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi