mural
homeforward
Kode Bank OCBC: Cek Dulu Sebelum Melakukan Transaksi

Kode Bank OCBC: Cek Dulu Sebelum Melakukan Transaksi

Bank OCBC NISP merupakan salah satu perusahaan perbankan tertua keempat di Indonesia. Tidak hanya itu, OCBC NISP juga merupakan menempati urutan kedelapan perusahaan perbankan terbesar di Indonesia. 

Dua fakta ini membuktikan bahwa OCBC NISP memiliki kelebihannya sendiri dibandingkan kompetitor dalam hal memberikan layanan perbankan yang prima kepada nasabah. Lantas, apa saja kelebihan, produk unggulan, dan kode bank OCBC NISP?

Baca Juga: Sudah Tahu Kelebihan, Keuntungan, Dan Kode Bank CIMB Niaga?

Kelebihan OCBC

bank ocbc

Sumber : Liputan 6

Sebagai salah satu perusahaan perbakan terbesar yang beroperasi di Indonesia, OCBC NISP menawarkan berbagai kelebihan yang bisa dinikmati oleh nasabah. Beberapa kelebihan OCBC NISP dibandingkan dengan bank-bank kompetitor antara lain adalah sebagai berikut:

Gratis Pendaftaran dan Pembukaan Rekening

OCBC NISP tidak membebankan biaya untuk pendaftaran ataupun pembukaan rekening kepada nasabah. Untuk bisa mendapatkan kelebihan ini, calon nasabah cukup mengunduh aplikasi ONe Mobile dari Play Store atau App Store dan melakukan pendafataran atau pembukaan rekening melalui aplikasi.

Tabungan dan jual-beli 11 Valuta Asing Berbeda

Masih melalui aplikasi ONe Mobile, OCBC NISP menawarkan layanan pembukaan rekening tabungan valas yang bisa digunakan dengan 11 mata uang asing yang berbeda. Tidak hanya itu, ONe Mobile juga memberikan layanan jual-beli mata uang asing untuk kamu yang tertarik berinvestasi di forex.

Konsep Saldo Gabungan

Dengan menggunakan NYALA, bank OCBC NISP bisa membantu kamu melihat total saldo gabungan yang berasal dari rekening tabungan dan rekening investasi. Kamu bisa mengakses layanan ini dari cantor bank OCBC NISP maupun lewat aplikasi ONe Mobile.

Kantor Cabang di Luar Negeri

Sebagai bagian dari jaringan bank internasional OCBC, kamu bisa mengakses layanan bank OCBC NISP di jaringan bank OCBC di seluruh dunia. Saat ini, cabang bank OCBC bisa kamu temukan di 18 negara.

Aplikasi ONe Mobile

Untuk menghadapi era digital, OCBC NISP merespons dengan meluncurkan aplikasi ONe Mobile. Dengan aplikasi ini, nasabah bisa mengakses semua layanan perbankan yang ditawarkan oleh OCBC NISP melalui ponsel pintar. Hampir semua kelebihan OCBC NISP yang disebutkan sebelumnya juga bisa didapatkan nasabah melalui aplikasi ONe Mobile.

Produk Unggulan

bank ocbc

Sumber : OCBC Bank

Untuk memberikan layanan perbankan yang prima kepada masyarakat, OCBC NISP memiliki berbagai produk tabungan dan keuangan yang bisa dipilih oleh nasabah. Beberapa di antara produk OCBC yang menjadi unggulan perusahaan antara lain:

Tabunganku

Dengan setoran awal Rp20.000, kamu sudah bisa membuka rekening Tabunganku dari OCBC NISP. Tabunganku juga menawarkan bebas biaya administrasi bagi nasabah dan suku bunga yang kompetitif sesuai dengan penempatan saldo tabungan.

Tanda 360 Plus

Untuk kamu yang memiliki penghasilan yang lebih mapan, kamu bisa memilih rekening Tanda 360 Plus. Kelebihan produk ini adalah setoran awal yang cukup rendah (Rp200.000), gratis biaya administrasi, kartu debit yang bisa digunakan untuk bertransaksi, dan fasilitas online banking, baik yang berbasis website maupun mobile banking.

ONe Mobile

ONe Mobile merupakan produk aplikasi mobile banking milik OCBC NISP. Nasabah bisa membuat rekening tabungan, mengajukan pinjaman KTA dan kartu kredit, serta melakukan investasi melalui aplikasi ponsel pintar ini. Selain itu, nasabah juga bisa mengakses layanan lain yang ditawarkan oleh OCBC NISP lewat aplikasi ONe Mobile.

NYALA

Alih-alih satu produk perbankan, NYALA lebih tepat disebut sebagai sistem layanan perbankan. Layanan ini menawarkan manfaat terbaik untuk nasabah berdasarkan nilai saldo gabungan dari produk-produk yang dimiliki nasabah bank OCBC NISP. Cukup dengan total saldo gabungan rata-rata sebesar Rp1 juta per bulan, nasabah sudah bisa menikmati benefit yang ditawarkan layanan NYALA.

Kode Bank OCBC dan Cara Transfer

Berhubung tidak semua orang menabung di bank yang sama, transfer antarbank adalah aktivitas perbankan yang tidak bisa dihindari. Untuk memastikan nasabah tidak mengirimkan uang ke rekening yang salah, setiap bank pasti memiliki kode bank atau kode transfernya masing-masing. Kode transfer ini harus dicantumkan bersama dengan nomor rekening tujuan transfer.

Kode bank OCBC NISP sendiri adalah 028. Jadi, jika nomor rekening OCBC NISP tujuan adalah 327106765, maka kamu harus menuliskan 028327106765 ketika melakukan transfer di ATM. Kamu tidak perlu mencantumkan kode bank jika melakukan transfer ke rekening bank yang sama.

Ada macam-macam cara transfer lewat OCBC yang bisa dipilih oleh pelanggan. Selain melalui teller di kantor bank OCBC NISP, tentu saja nasabah bisa menggunakan mesin ATM milik OCBC. Nasabah juga bisa melakukan transfer melalui jaringan ATM Bersama di seluruh Indonesia. Selain itu, nasabah bisa melakukan transfer, baik ke sesama rekening OCBC NISP maupun ke bank lain, melalui aplikasi ONe Mobile.

Baca Juga: Mau Bayar Cicilan KPR Di BTN? Yuk, Cek Dulu Kode Bank BTN!

Untuk transfer antarbank yang lebih mudah, murah dan aman, kamu juga bisa menggunakan aplikasi Flip.  Segera unduh aplikasi Flip untuk informasi lebih lanjut.

New Banner Transfer

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat Kantor Terdaftar

Komplek Timah Blok BB No. 71, Tugu, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, 16451

Alamat Surat-Menyurat

Arkadia Green Office Park, Tower F Lantai 3, Jl. T.B. Simatupang Kav. 88, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, 12520.

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi