mural
homeforward
Kenali Jenis Tabungan BRI sebelum Buka Rekening!

Kenali Jenis Tabungan BRI sebelum Buka Rekening!

Mau buka rekening tabungan di BRI? Pastikan memilih jenis rekening yang tepat! Jenis tabungan BRI kini semakin beragam karena disesuaikan dengan kebutuhan finansial masyarakat. Contohnya adalah tabungan personal hingga untuk kebutuhan tertentu seperti bisnis dan naik haji.

Inilah beberapa jenis rekening tabungan BRI dan keunggulan yang mereka tawarkan

1. TabunganKu

TabunganKu adalah rekening tabungan paling sederhana, dirancang untuk mendorong kebiasaan menabung masyarakat. Kamu bisa membukanya dengan saldo minimal Rp20.000, tanpa biaya administrasi bulanan. Fasilitasnya adalah buku dan kartu ATM.

TabunganKu tidak dapat digunakan pada aplikasi mobile banking dan internet banking. Kartu ATM juga hanya bisa digunakan pada mesin ATM dan bukan untuk belanja. Akan tetapi, rekening ini cocok untukmu yang hanya ingin menabung dan tidak ingin akses yang “terlalu mudah” ke uangmu.

2. Tabungan BritAma

BritAma cocok untukmu yang ingin menggunakan fasilitas internet banking. Dengan setoran awal Rp250.000, kamu bisa menikmati layanan internet banking, mobile banking, dan SMS banking. Kamu juga bisa menggunakan akses ke jaringan ATM Bersama, Prima, Link, MasterCard, dan Maestro.

 

Baca Juga : Cari Tahu 7 Jenis Kartu ATM, Biaya Admin, serta Limit Tarik Tunai BRI  

3. Britama Bisnis

Britama Bisnis adalah jenis tabungan BRI yang cocok untuk pemilik usaha. Selain penggunaan internet banking, kamu bisa mendapat fasilitas pendukung bisnis. Contohnya adalah Account Sweep dan Automatic Grab Fund untuk menarik serta mendebet dana secara otomatis untuk kebutuhan tertentu.

Limit transaksi dengan rekening ini maksimal Rp1 miliar. Kamu harus melakukan transfer awal sebesar Rp1 juta untuk membukanya. Jika ingin bebas biaya transaksi, pastikan saldo rata-rata bulananmu lebih dari Rp5 juta.

4. BritAma X

Jenis Tabungan BRI Sumber : Bank BRI

Mau menabung sembari terlihat keren? Buka rekening Britama X. Rekening ini mirip dengan Tabungan BritAma, tetapi dengan desain kartu debit yang keren. Cocok untuk anak muda yang ingin semua barangnya berdesain keren, bahkan hingga kartu debit.

Setoran awal tabungan ini adalah Rp100.000. Selain kartu debit dan ATM, kamu bisa mendapat akses ke internet banking, mobile banking, dan SMS banking.

5. Tabungan BRI Simpedes dan Simpedes TKI

Tabungan Simpedes adalah rekening masyarakat dengan limit frekuensi dan jumlah transaksi cukup besar. Kamu bisa mengambil serta menyetorkan uang dengan frekuensi tanpa batas, selama masih dalam batas kewajaran. Setoran awalnya hanya Rp100.000 dan saldo minimalnya Rp50.000, sedangkan biaya administrasi bulanan hanya Rp7.000.

Jenis tabungan BRI ini ada dua, yaitu Simpedes biasa dan Simpedes TKI. Sesuai namanya, Simpedes TKI tersedia untuk membantu Tenaga Kerja Indonesia mengelola tabungan mereka. Setoran awalnya hanya Rp10.000, dan tenggat waktu pasif tabungan juga cukup lama.

6. Tabungan Haji BRI

Mau naik Haji? Siapkan keuanganmu dari sekarang dengan membuka Tabungan Haji BRI. Selain bebas biaya administrasi, kamu bisa terhubung secara online dengan sistem kuota haji di Departemen Agama. Setoran awalnya juga tidak besar, hanya Rp50.000. Nasabah juga bisa mendapat asuransi jiwa dan asuransi kecelakaan. Biaya santunannya bisa mencapai 120 persen dari saldo akhir (maksimal Rp50 juta).

7. Tabungan Junio dan BRI Simpel

Yuk, ajari si kecil kebiasaan menabung dengan Tabungan Junio dan BRI Simpel! Kedua jenis tabungan BRI ini memang ditujukan untuk nasabah muda. Ciri-cirinya mirip, yaitu sama-sama memiliki setoran awal murah, tanpa biaya admin, dan memudahkan anak untuk menabung.

BRI Simpel ditujukan untuk siswa SD hingga SMA atau yang setara. Setoran awalnya cukup Rp5.000 dan siswa bisa menabung di bank atau lewat sekolah. Jumlah minimum setiap setoran tabungan adalah Rp1.000, cocok untuk belajar menabung dari uang saku.

Tabungan Junio setoran awalnya lebih tinggi: Rp100.000 untuk nasabah di bawah 12 tahun dan Rp150.000 untuk 12 hingga 17 tahun. Akan tetapi, fiturnya lebih lengkap dari BRI Simpel. Selain koneksi ke internet banking, nasabah mendapat buku dan kartu ATM berdesain lucu, misalnya superhero atau ilustrasi kartun.

 

Baca Juga : Solusi Cara Transfer Bank BRI yang Hemat Tanpa Biaya Admin  

8. BritAma Rencana

BritAma Rencana cocok untukmu yang membutuhkan rencana perlindungan dan investasi sekaligus. Selain bunga yang lebih tinggi dari rekening biasa, tabungan ini memberimu perlindungan asuransi jiwa hingga Rp1 miliar. Setoran bulanannya harus tetap, tetapi jumlah minimalnya bisa kamu tentukan sendiri, mulai dari Rp100.000 hingga Rp5 juta.

9. Britama Valas

Berminat menabung pakai mata uang asing? Gunakan BritAma Valas dan pilih dari 10 rekening seperti USD, SGD, Yen, Euro, Yuan, dan HKD. Selain mengakses layanan dan jaringan BRI (termasuk internet banking), kamu bisa menarik uang dalam bentuk Rupiah atau mata uang asing. Bahkan, ada bonus asuransi kecelakaan hingga Rp150 juta Rupiah.

Sebagian besar tabungan BRI ini juga bisa kamu gunakan untuk transfer lewat aplikasi seperti Flip. Asal ada layanan mobile dan internet banking, kamu bisa gunakan rekening BRI untuk beragam transaksi digital.

Beragam jenis tabungan BRI menawarkan kemudahan untuk nasabah dengan kebutuhan berbeda. Pilih yang paling tepat agar penggunaannya membawa manfaat paling maksimal untuk kebutuhanmu.

Sementara itu, untuk kemudahan transaksi antarbank tanpa biaya admin, selalu gunakan aplikasi Flip. Selain biaya transfernya gratis, ada beragam fitur menarik yang bisa kamu gunakan di aplikasi tersebut, termasuk top up berbagai dompet digital, membayar tagihan listrik, dan membeli pulsa.

Bagikan

Lainnya

Jangan Sampai Tertukar! Inilah Perbedaan antara Uang Elektronik dan Dompet Digital
Jangan Sampai Tertukar! Inilah Perbedaan antara Uang Elektronik dan Dompet Digital
Beginilah Cara Aktivasi LinkAja Syariah dari LinkAja
Beginilah Cara Aktivasi LinkAja Syariah dari LinkAja
Pengertian Bonus Akhir Tahun Karyawan dan Cara Perhitungannya
Pengertian Bonus Akhir Tahun Karyawan dan Cara Perhitungannya
Tips Mempersiapkan Liburan Akhir Tahun dan Destinasi Luar Negeri yang Layak Dikunjungi
Tips Mempersiapkan Liburan Akhir Tahun dan Destinasi Luar Negeri yang Layak Dikunjungi
Cara Transfer Mudah Untuk yang Berencana Kuliah Di Luar Negeri
Cara Transfer Mudah Untuk yang Berencana Kuliah Di Luar Negeri

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#FlipBuatSemua

4.8

App Store

star
star
star
star
star
App Store

4.5

Play Store

star
star
star
star
star
Play Store
rating
flip logo
Vectorinstagram icon.svg
Vectortwitter icon.png
Vectorfacebook icon.svg

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat dan KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Gedung Evenciio - Lantai UG 10 Jl. Margonda Raya, Depok, Jawa Barat 16424

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2022 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi