mural
homeforward
Cari Tahu 7 Jenis Kartu ATM, Biaya Admin, serta Limit Tarik Tunai BRI

Cari Tahu 7 Jenis Kartu ATM, Biaya Admin, serta Limit Tarik Tunai BRI

Ketika membuka tabungan di BRI, kamu akan diberikan kartu ATM atau kartu debit BRI. Kartu ini disesuaikan dengan jenis tabungan dan kebutuhan nasabah. Nah, apa saja jenis kartu ATM, biaya admin tabungan, serta limit tarik tunai BRI? Yuk, disimak penjelasannya.

1.Kartu ATM BRI Simpedes

Kartu ATM BRI Simpedes Sumber : Opsiku

Salah satu produk tabungan BRI yang cukup dikenal masyarakat adalah Tabungan BRI Simpedes. Dilansir dari BRI, tabungan ini dibekali kartu ATM BRI Simpedes dengan biaya administrasi bulanan Rp5.500 per bulan.

Pengguna kartu bisa tarik tunai di ATM dengan limit tarik tunai BRI Simpedes per hari Rp5 juta. Di samping itu, kartu ATM bisa juga digunakan untuk transfer ke sesama rekening BRI maksimal Rp20 juta. Sebaliknya, transfer uang ke berbeda bank dibatasi dengan limit maksimal Rp10 juta.

2. Kartu ATM BRI BritAma

Kartu ATM BRI BritAma Sumber : Tempo

Salah satu tabungan yang diterbitkan BRI adalah tabungan BRI Britama. Nasabah BRI Britama biasanya akan ditawarkan salah satu kartu ATM BRI Britama, yaitu kartu ATM Britama Black atau Silver.

  • Kartu ATM BritAma Black Nasabah dengan kartu ATM BritAma Black akan dikenakan biaya administrasi per bulan sebesar Rp12 ribu. Kartu ATM ini dapat digunakan untuk tarik uang dengan limit tarik tunai BRI Britama maksimal Rp10 juta per hari. Selain itu, transfer sesama BRI dapat dilakukan dengan batas maksimal Rp100 juta. Sebaliknya, untuk transfer dana ke beda bank dibatasi hingga Rp15 juta.

  • Kartu ATM BritAma Silver Nasabah dengan kartu ATM Silver dibekali dengan limit tarik tunai BRI hingga Rp5 juta. Nasabah juga dapat melakukan transfer ke sesama BRI melalui ATM dengan batas transfer Rp50 juta. Namun, limit untuk transfer beda bank per hari maksimal Rp10 juta per hari.

3. Kartu ATM BritAma Bisnis

Kartu ATM BritAma Bisnis Sumber : Lifepal

Tabungan BritAma Bisnis diperuntukkan bagi nasabah yang sedang menjalankan bisnis atau usaha. Biaya administrasi yang dikenakan per bulan Rp0 apabila saldo lebih dari Rp5 juta. Sebaliknya, kamu harus membayar biaya administrasi per bulan Rp50 ribu jika saldo di tabungan kurang dari Rp5 juta.

Pemilik kartu ATM BritAma Bisnis dapat melakukan tarik tunai per hari maksimal Rp10 juta. Sementara, transfer ke sesama rekening BRI dan transfer ke beda bank per hari dibatasi maksimal Rp100 juta dan Rp25 juta.

4. Kartu ATM BritAma X

Kartu ATM BritAma X Sumber : Bank BRI

Diperuntukkan anak muda, tabungan BritAma X atau BritAma Muda menjadi salah satu tabungan favorit. Untuk membuka tabungan ini cukup mudah. Kamu akan dikenakan biaya administrasi tabungan Rp5.000 per bulan. Tabungan ini dilengkapi dengan dua kartu ATM, kartu ATM Classic dan Gold.

  • Kartu ATM Classic Pengguna kartu ATM Classic dibekali dengan limit tarik tunai BRI BritAma Muda hingga Rp10 juta. Kelebihan dari kartu ini adalah limit transfer ATM yang diberikan ke sesama BRI maksimal Rp50 juta per hari. Sedangkan, limit transfer antarbank diberikan maksimal Rp10 juta.

  • Kartu ATM Gold Kartu ATM lainnya adalah kartu ATM Gold. Adanya kartu ATM ini memudahkan kamu untuk melakukan tarik tunai via ATM per hari maksimal Rp20 juta. Kartu ini juga difasilitasi limit transfer ke sesama BRI lewat ATM hingga Rp100 juta. Sementara itu, limit transfer ke beda bank lebih kecil, maksimal Rp15 juta per hari.

5. Kartu ATM BRI Simpedes TKI

Kartu ATM BRI Simpedes TKI Sumber : Pakai ATM

Seperti namanya, tabungan BRI Simpedes dikhususkan untuk TKI. Dengan setoran awal Rp10 ribu dan biaya administrasi bulanan Rp3.000, nasabah bisa menabung. Nasabah tabungan ini akan dibekali dengan kartu ATM BRI Simpedes.

Kartu ATM bisa digunakan untuk tarik tunai maksimal Rp5 juta per hari. Sementara, batas transfer ke sesama BRI Rp20 juta dan batas transfer ke beda bank Rp10 juta.

6. Kartu ATM BritAma Valas

Kartu ATM BritAma Valas Sumber : Bank BRI

BRI menawarkan tabungan dalam bentuk mata uang asing melalui tabungan BRI BritAma Valas. Tabungan ini tersedia dalam berbagai mata uang. Sebut saja Dollar Amerika, Dollar Hong Kong (HKD), Dollar Singapura (SGD), Yen Jepang (JPY), dan mata uang lainnya. Jika ingin membuat tabungan ini, kamu akan terbebas dari biaya administrasi.

Selain itu, kamu akan mendapatkan kartu ATM BRI BritAma Valas yang bisa digunakan di seluruh Indonesia maupun di berbagai belahan dunia. Biaya administrasi bulanan untuk tabungan ini akan dikenakan USD0,75. Penarikan uang tunai bisa dilakukan dalam mata uang rupiah maupun mata uang asing.

7. Kartu ATM BRI Junio

Kartu ATM BRI Junio Sumber : Tribunnews

Salah satu produk tabungan BRI yang dikhususkan untuk anak adalah tabungan BRI Junio. Pemilik tabungan ini akan diberikan kartu ATM BRI Junio. Nasabah dengan usia kurang dari 12 tahun akan dibebaskan biaya administrasi bulanan. Sebaliknya, jika nasabah berumur 12 hingga 17 tahun, biaya administrasi bulanan akan dikenakan Rp5.000.

Keuntungan dari menggunakan kartu ATM BRI Junio adalah nasabah bisa melakukan penarikan uang tunai maksimal Rp5 juta. Transfer antar sesama BRI dibatasi maksimal Rp20 juta, sementara transfer beda bank lewat ATM dibatasi hingga Rp10 juta per hari.

Inilah serba-serbi tentang jenis kartu ATM, biaya admin per kartu, serta limit tarik tunai BRI. Semoga informasi ini dapat membantu kamu memilih jenis tabungan BRI dan kartu ATM sesuai kebutuhan.

Sekarang kamu bisa melakukan transfer ke berbagai bank tanpa biaya, loh. Cukup dengan menggunakan aplikasi Flip, kamu bisa transfer beda bank dan menghemat hingga Rp6.500.

Selain bebas biaya, Flip memudahkan kamu untuk top up ke berbagai e-wallet tanpa biaya tambahan. Yuk, segera download dan pakai Flip. Dijamin lebih aman dan irit.

Bagikan

Lainnya

Top Recommendations for University in Korea, Where are They?
Top Recommendations for University in Korea, Where are They?
Jangan Sampai Tertukar! Inilah Perbedaan antara Uang Elektronik dan Dompet Digital
Jangan Sampai Tertukar! Inilah Perbedaan antara Uang Elektronik dan Dompet Digital
Crash Course on Living Costs in Jakarta for International Expats
Crash Course on Living Costs in Jakarta for International Expats
Bank Permata: Profil, Sejarah, Produk dan Keunggulan Pelayanannya
Bank Permata: Profil, Sejarah, Produk dan Keunggulan Pelayanannya
Manfaat dan Cara Mencairkan BPJS Ketenagakerjaan Secara Online
Manfaat dan Cara Mencairkan BPJS Ketenagakerjaan Secara Online

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#FlipBuatSemua

4.8

App Store

star
star
star
star
star
App Store

4.5

Play Store

star
star
star
star
star
Play Store
rating
flip logo
Vectorinstagram icon.svg
Vectortwitter icon.png
Vectorfacebook icon.svg

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat dan KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2023 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi