Tutorial | 24 Oktober 2023
Oleh : Rizqi Akbar
Pernah mengalami masalah sudah beli paket internet tapi tidak bisa digunakan? Ya, wajar kalau kamu merasa kalut dan mungkin emosi. Apalagi kalau paket internet yang kamu beli perlu banget untuk segera digunakan.
Kabar baiknya, paket internet yang kamu beli tidak hilang. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan kembali paket internet yang βnyangkutβ tadi.
Baca Juga: Begini Cara Beli Paket Internet Pakai Flip Semua Operator
Photo credit: Tirto
Berikut solusi mudah yang bisa kamu coba:
Kalau sudah beli paket internet tapi tidak bisa digunakan, bisa jadi penyebabnya adalah kesalahan pada saat proses pembelian. Misalnya saja, kamu keliru memasukkan nomor HP.
Kalau kamu beli pulsa di Flip, caranya mudah dan meminimalkan kesalahan. Berikut langkah-langkah beli paket data di Flip, pastikan kamu ikuti dengan benar:
Sudah beli paket internet tapi tidak bisa digunakan, ada kemungkinan karena ada kesalahan saat pembayaran. Jadi, pastikan kembali pembayaranmu sudah benar.
Jika transaksi kamu terkendala dan menggunakan metode pembayaran transfer via bank, coba langkah-langkah berikut:
Pastikan dana yang kamu transfer telah berhasil terkirim dan terdebit ke rekening Flip sesuai dengan yang tertera di aplikasi Flip. Kamu bisa memeriksanya dengan melihat mutasi rekening bank milikmu.
Jika dana belum terkirim, solusinya kamu bisa melakukan transfer ulang ke rekening Flip dengan nominal yang sesuai dengan transaksi.
Pastikan nominal yang kamu transfer ke rekening Flip sesuai dengan total nominal transaksi hingga kode uniknya di 3 digit terakhir. Selain itu, pastikan kode unik yang kamu gunakan tidak salah. Jika terjadi kesalahan pada nominal transfer, segera ajukan permohonan "Refund" melalui aplikasi Flip.
Pastikan juga bahwa bank pengirim yang kamu gunakan untuk transfer sesuai dengan bank pengirim yang kamu pilih ketika membuat transaksi di aplikasi Flip. Jika kamu salah memilih bank pengirim, segera ajukan permohonan "Refund" melalui aplikasi.
Jika semua sudah sesuai, tunggulah proses transaksi dan perbarui status transaksi secara berkala selama 15 menit ke depan.
Solusi selanjutnya jika sudah beli paket internet tapi tidak bisa digunakan adalah dengan memasukkan Serial Number (SN) secara manual. Cara ini akan memastikan paket data bisa teraktivasi dengan lancar. Berikut panduan langkah demi langkahnya:
Kalau sudah coba semua cara di atas tetapi internetmu masih belum bisa digunakan, jangan sungkan untuk menghubungi customer support Flip. Kamu bisa menghubungi mereka melalui email di [email protected] atau menggunakan fitur Chat Bantuan di aplikasi Flip.
Ketika menghubungi Customer Support, pastikan kamu memberikan informasi berikut:
Customer Support Flip akan melakukan konfirmasi kepada provider dan tim terkait untuk tindak lanjut dari kendala yang kamu alami.
Baca Juga: Flip Help Center: Layanan Bantuan Agar Transaksi Lebih Nyaman
Itulah beberapa solusi jika sudah beli paket internet tapi tidak bisa digunakan. Jadi, jangan khawatir jika kamu mengalami kendala dalam penggunaan Paket Data di Flip. Langkah-langkah di atas bisa membantumu menyelesaikan masalah dengan cepat dan efisien. Tetap tenang, Flip dan tim customer support siap membantumu!
Bagikan