mural
homeforward
Flip Help Center: Layanan Bantuan agar Transaksi Lebih Nyaman

Flip Help Center: Layanan Bantuan agar Transaksi Lebih Nyaman

Sebagai salah satu aplikasi finansial terpopuler di Indonesia, Flip memiliki komitmen besar untuk terus meningkatkan pelayanannya terhadap pengguna. Salah satu usahanya adalah menyediakan Help Center dengan wajah baru, yang lebih mudah untuk Kakak akses melalui aplikasi Flip. Apa saja kelebihan menu baru ini? Bagaimana cara menggunakannya?

Kelebihan Menu Help Center yang Baru

Saat menggunakan aplikasi finansial—apapun itu—biasanya muncul sedikit rasa cemas kalau-kalau terjadi kendala dalam proses transaksi yang dilakukan. Adapun ketika kendala terjadi, Kakak tentu ingin menyelesaikannya sesegera mungkin dan memastikan dana transaksi masih aman. Itu sebabnya, Flip menyediakan Help Center atau pusat bantuan untuk merespons dan mengakomodasi kebutuhan pengguna ketika mengalami kendala transaksi. Berikut beberapa kelebihan dari menu baru yang bisa Kakak dapatkan:

  1. Pengguna Mendapatkan Solusi Lebih Cepat

Dengan menu baru ini, Kakak hanya perlu menekan beberapa tombol dan akan langsung tersambung dengan Help Center Flip. Kakak juga bisa mencari jawaban dari kendala Kakak menggunakan kata kunci atau kategori dari permasalahan yang dialami. Dengan demikian, Kakak bisa mendapatkan solusi dengan lebih cepat.

menu helpcenter baru

Help Center yang tersedia juga memiliki user interface yang bersifat intuitif. Kakak dapat menemukan informasi yang dibutuhkan dalam waktu yang cukup cepat dengan fitur-fitur yang ada. Selain itu, terdapat akses cepat untuk tersambung dengan tim support Flip baik melalui telepon maupun live chat melalui aplikasi.

  1. Tidak Perlu Menunggu Bantuan Tim Support

Banyak pengguna yang mungkin tidak menyadari bahwa beberapa permasalahan transaksi di Flip merupakan hal yang dapat diselesaikan secara mandiri. Selama peluncurannya di tahun 2015, tim Flip sudah mengumpulkan data mengenai masalah yang umum dijumpai pengguna dan memberikan rekomendasi solusi.

Sebelumnya, Kakak harus menunggu balasan dari tim support untuk mendapatkan jawaban atas kendala Kakak. Kini, Kakak bisa mengakses solusi dari kendala Kakak secara mandiri dengan memilih kategori kendala yang dialami. Kakak juga bisa dengan mudah menemukan jawaban dari isu yang umum ditanyakan oleh pengguna Flip.  Begitu sudah mendapatkan solusinya, Kakak dapat kembali ke transaksi yang terkendala dan menyelesaikan isu tersebut.

Tutorial Penggunaan Help Center Baru Flip

Penggunaan Help Center di dalam aplikasi Flip cukup mudah karena memang didesain untuk melancarkan proses navigasi Kakak. Ketika pertama kali mengakses menu Help Center (Pusat Bantuan) di dalam aplikasi, Kakak akan disapa dengan nama pertama yang terdaftar di akun Flip Kakak. Mulai dari halaman ini, penggunaannya cukup gamblang.

Help Center menampilkan sekumpulan permasalahan yang dapat dijumpai pengguna ketika menggunakan aplikasi layanan finansial Flip dan tutorial solusinya. Informasi yang tersedia disajikan dalam bentuk artikel sesuai dengan jenis permasalahannya. Ada beberapa cara yang bisa Kakak lakukan untuk menemukan artikel yang tepat:

  1. Menggunakan Search Bar Untuk Mencari Informasi yang Dibutuhkan

Di halaman depan menu Help Center, Kakak akan menjumpai sebuah search bar di bagian atas. Pada ruang tersebut, Kakak dapat mengetikkan permasalahan yang dijumpai dalam transaksi.

menu search bar di helpcenter baru Flip

Akan lebih efektif untuk menggunakan kata kunci dari isu Kakak (contoh: salah transfer, transfer batal, riwayat hilang, dan sebagainya).

  1. Mengakses Permasalahan yang Sering Dicari

Banyak sekali pengguna yang cenderung menjumpai kendala transaksi yang sama ketika menggunakan aplikasi Flip. Karena itu, terdapat section khusus yang menampilkan tautan ke artikel yang paling sering diakses oleh pengguna Help Center. Kakak hanya perlu klik artikel yang sesuai dengan permasalahan dan langsung diarahkan ke sana.

  1. Mencari Melalui Kategori Permasalahan

Help Center Flip juga menyortir artikel-artikelnya ke dalam kategori-kategori. Contoh kategori yang tersedia adalah Kirim Uang, Refund, Akun Verifikasi, Flip Globe, dan Masalah Umum. Dengan memilih topik yang relevan dengan permasalahan, Kakak akan mendapatkan tampilan daftar artikel yang berada di kategori terpilih.

Mungkin artikel pertama yang Kakak baca belum menyajikan solusi yang sesuai untuk permasalahan transaksi Kakak. Sistem Help Center ini secara otomatis akan menyarankan artikel-artikel yang memiliki tema sejalan dengan artikel tersebut sehingga Kakak tidak perlu mengulangi pencarian dari halaman depan.

Akses ke Tim Support dari Help Center

Ketika Kakak masih belum menemukan solusi memuaskan atas permasalahan yang dijumpai, Help Center akan mengarahkan Kakak untuk menghubungi tim support dari Flip melalui fitur live chat dan juga telepon. Layanan langsung dengan tim tersedia mulai pukul 07.00 hingga 20.00 WIB setiap harinya.

Saat menghubungi tim support Flip, Kakak  juga diharapkan untuk menyampaikan permasalahan sejelas mungkin agar komunikasi bisa berjalan lebih efektif. Dalam kasus transfer yang belum sampai ke rekening tujuan, Kakak perlu menyiapkan data penunjang seperti riwayat mutasi rekening.

Help Center ini merupakan terobosan baru yang dirancang untuk meningkatkan kenyamanan pengguna. Kakak tidak perlu lagi menungguhingga layanan support dibuka saat mengalami kendala transaksi. Berbagai kendala dapat diselesaikan mandiri dan hanya butuh beberapa menit.

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi