mural
homeforward
Cek di Sini Harga Pasang Wifi Terkini

Cek di Sini Harga Pasang Wifi Terkini

Dibandingkan satu dekade lalu, kecepatan internet di Indonesia sudah jauh lebih kencang dan stabil. Kehidupan modern juga menjadikan internet sekarang sebagai kebutuhan primer yang mendukung kegiatan sehari-hari. Penyedia layanan internet kini semakin banyak dan bahkan harga pasang wifi pun juga semakin terjangkau. 

Sehingga tidak heran, makin banyak orang perorangan yang memasang wifi di tempatnya sendiri. Nah, apakah kamu juga berencana memasang wifi dan sedang survei berapa harga pasang wifi? Simak ulasan berikut terlebih dulu, yuk!

Baca Juga: Sesama Produk Telkom, Apa Beda IndiHome Dan Wifi.Id?

Kenapa Mesti Pasang Wifi

pasang wifi

Sumber: Pexels

Ada beberapa alasan yang membuat seseorang sebaiknya memasang wifi. Alasan pertama adalah adanya kebutuhan akan jaringan internet yang lebih cepat dan stabil. Dibandingkan penyedia layanan internet ponsel, jaringan internet wifi pada umumnya lebih cepat dan stabil karena terhubung langsung dengan kabel optik jaringan.

Alasan kedua yaitu apabila ada kebutuhan untuk penggunaan internet dengan jumlah data yang besar dan terus menerus. Kalau menggunakan jaringan ponsel, biasanya akan terbatas besarnya, sementara wifi biasanya unlimited data.

Alasan ketiga berhubungan dengan alasan kedua, yaitu tentang biaya. Dari sisi biaya pengguna yang membutuhkan aliran data besar akan lebih murah jika menggunakan skema biaya dari penyedia layanan wifi. Biaya ini akan lebih terasa bedanya jika pengguna internet di satu tempat ada banyak orang.

Harga Pasang Wifi Indihome

Indihome merupakan pemain lama penyedia wifi di Indonesia. Hampir semua pengguna internet mengetahui tentang Indihome. Layanan Indihome merupakan produk yang dikelola oleh PT. Telkom Indonesia sehingga tidak heran jaringannya luas senusantara.

Kecepatan yang ditawarkan Indihome cukup mumpuni, yakni hingga 300 Mbps. Ini adalah kecepatan yang cukup untuk kamu bisa konferensi video, menonton layanan video streaming dan menjelajah dunia maya dengan lancar.

Harga pasang wifi internet Indihome termasuk langganan layanan TV kabel sekaligus, karena biasanya hadir bersamaan dalam satu paket. Ada berbagai paket menarik yang ditawarkan Indihome, mulai kisaran harga Rp 300 ribuan hingga Rp 1,8 jutaan per bulannya. 

Harga Pasang Wifi MyRepublic

MyRepublic adalah salah satu penyedia layanan internet yang terkenal di kalangan pemain gim karena kestabilan dan kecepatannya. Merupakan penyedia yang berasal dari Singapura, MyRepublic sudah cukup lama hadir di Indonesia dan memiliki jaringan yang cukup luas di kota-kota besar di Indonesia.

Harga pasang wifi MyRepublic bervariasi tergantung besar kecepatan yang kamu inginkan. Ada paket 30 Mbps dengan harga bulanan Rp336,000, paket  50 Mbps dengan harga Rp406,000, dan paket 100 Mbps dengan harga Rp466,000. Ada juga paket dengan langganan TV Kabel dengan biaya Rp455 ribu.

Harga Pasang Wifi First Media

Layanan internet yang dikeluarkan oleh PT Link Net Tbk ini berada di bawah Axiata. First Media menyediakan paket bundling dengan layanan TV kabel dan video streaming, dan memang menjadi salah satu yang cukup populer di tanah air.

First Media menyediakan banyak paket internet dengan harga yang berbeda-beda tergantung kecepatan dan paket bundling-nya. Paket termurahnya menawarkan kecepatan 30 Mbps dengan biaya bulanan 300-an ribu rupiah dan paket termahalnya dengan kecepatan 500 Mbps dengan biaya bulanan 3 jutaan rupiah.

Harga Pasang Wifi Biznet

Biznet merupakan perusahaan penyedia layanan internet, data center, cloud computing, dan IPTV. Penyedia layanan yang satu ini merupakan salah satu pemilik jaringan kabel optik tercanggih dan pusat data terbesar di Indonesia.

Kecepatan wifi Biznet diklaim bisa mencapai hingga 250 Mbps untuk paket Biznet Home tertingginya.  Untuk harganya sendiri, paket 30 Mbps dibanderol harga Rp250,000/bulan, paket 100Mbps bundling IPTV seharga Rp575,000/bulan, dan paket 250 Mbps seharga Rp700,000/bulan.

Tips memilih Provider

pasang wifi

Sumber: Gizmologi

Ternyata ada cukup banyak provider internet wifi zaman sekarang. Nah, supaya tidak salah memilih, kamu harus perhatikan beberapa hal berikut ini:

  • Cek lokasi cakupan wilayahnya. Terkadang meski provider tersebut sudah hadir di kota tempatmu akan memasang wifi, tetapi belum tentu mencakup semua kecamatan.
  • Tanya reputasinya pada orang sekitar yang memakai. Kecepatan dan kestabilan internet bisa berbeda pada wilayah berbeda meski dengan provider yang sama. Makanya penting untuk mengecek testimoni pemakai layanan mereka pada para tetangga sekitar.
  • Bandingkan harga pasang wifi dengan teliti. Setiap penyedia layanan memiliki skema harga yang berbeda dan juga ketentuan berbeda-beda. Bandingkan harga yang mereka tawarkan, termasuk apakah ada biaya-biaya lain di luar biaya bulanan.
  • Cek ketentuan berlangganan. Pastikan mengecek ketentuan-ketentuan mengenai periode berlangganan, denda berhenti langganan, dan syarat-syarat lainnya.

Baca Juga: Begini Cara Bayar IndiHome Via M-Banking BCA

Itu dia ulasan singkat mengenai memilih wifi dan harga pasang wifi terkini. Oiya, sebelum memutuskan, pastikan juga kemudahan pembayaran tagihan wifi tersebut secara daring, apakah bisa menggunakan aplikasi seperti Flip yang praktis dan hemat biaya. Semoga bermanfaat!

New Banner ITV

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat Kantor Terdaftar

Komplek Timah Blok BB No. 71, Tugu, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, 16451

Alamat Surat-Menyurat

Arkadia Green Office Park, Tower F Lantai 3, Jl. T.B. Simatupang Kav. 88, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, 12520.

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi