mural
homeforward
Ini Pilihan Cara Mengecek Coverage Area Layanan Internet MNC Play

Ini Pilihan Cara Mengecek Coverage Area Layanan Internet MNC Play

MNC menjadi salah satu perusahaan besar yang mempunyai banyak produk dan layanan. Layanan internet MNC Play adalah salah satu di antaranya. Keberadaannya menawarkan solusi nyaman untuk mendapatkan akses internet cepat dan stabil. Namun, bagaimana dengan MNC Play coverage area? Apakah daerah kamu termasuk?

Ketika ingin berlangganan MNC Play, kamu memang harus terlebih dahulu mengetahui jangkauan wilayah layanannya terlebih dulu. Pengecekan jangkauan layanan bertujuan untuk memastikan apakah daerah tempat tinggal kamu sudah mempunyai jaringan internet MNC Play atau tidak.

Baca Juga: Awas Terlambat, Cek di Sini Bayar Tagihan MNC Play Tanggal Berapa!

Daftar Wilayah yang Tercakup Layanan Internet MNC Play

35-1 Envato-min.jpg

Sumber: Envato

MNC Play merupakan akses internet yang lebih mengutamakan kualitas layanan. Oleh karena itu, tidak heran kalau sampai saat ini mereka mempunyai jangkauan layanan yang masih sangat terbatas. Hanya ada enam kota besar yang mendapatkan layanan internet dari MNC Play.

Daftar enam kota besar yang mempunyai akses layanan MNC Play di antaranya adalah: 

  1. Jakarta, tersebar di total 44 lokasi
  2. Bandung, tersebar di total 33 lokasi
  3. Semarang, tersebar di 13 lokasi
  4. Surabaya, tersebar di 24 lokasi
  5. Medan, tersebar di 15 lokasi
  6. Malang, tersebar di 6 lokasi

Kelebihan Internet MNC Play

Meski mempunyai jangkauan yang sangat terbatas, MNC Play mempunyai beberapa kelebihan yang sulit ditemukan pada provider internet lain. Kelebihan tersebut di antaranya adalah:

1. Akses Internet Cepat

Kelebihan pertama yang bisa kamu dapatkan jika menggunakan layanan internet MNC Play adalah kecepatannya. Hal Ini tak terlepas dari pemakaian jaringan internet yang sepenuhnya menggunakan fiber optik. 

MNC Play memang menjadi salah satu provider internet yang menerapkan teknologi 100% FTTH atau Fiber to the Home. Dengan penerapan FTTH, maka setiap pelanggan MNC Play akan memperoleh jaminan kecepatan cepat dan stabil.

2. Kecepatan Internet yang Simetris

Tidak hanya menjanjikan kecepatan yang tinggi dan stabil. MNC Play juga menjadi salah satu provider yang menjanjikan akses internet dengan kecepatan yang simetris. Kamu bisa memperoleh kecepatan yang sama ketika melakukan aktivitas download maupun upload

Kecepatan simetris sangatlah penting, apalagi bagi kamu yang memanfaatkan akses internet di rumah untuk kepentingan pekerjaan. Kamu bisa mengunggah berbagai berkas dengan ukuran besar secara lebih cepat. 

3. Bebas FUP

Kelebihan yang terakhir adalah kebijakan terkait penggunaan internet yang lebih bebas. MNC Play menerapkan kebijakan akses internet yang benar-benar unlimited. Kamu tidak akan menjumpai adanya batasan kecepatan karena kuota sudah terlampaui atau biasa disebut dengan istilah FUP. 

FUP atau fair usage policy merupakan kebijakan dari beberapa provider internet dengan menerapkan kuota untuk paket internet yang digunakan. Ketika kuota akses internet sudah terpenuhi, kamu memang masih tetap bisa mengakses internet. Hanya saja, terdapat penurunan kecepatan yang sangat signifikan. 

Cara Mengecek Coverage Area MNC Play

bayar internet & tv kabel lebih hemat di Flip

Dengan memperhatikan berbagai kelebihannya, MNC Play memang menjadi salah satu penyedia layanan internet yang menarik di Indonesia. Oleh karena itu, tak heran kalau kamu tertarik untuk menjadi salah satu pelanggannya. 

Hanya saja, kamu perlu memastikan info terkait MNC Play coverage area terlebih dulu. Ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mengetahui jangkauan layanan dari MNC Play, yakni: 

1. Via Website

Cara yang pertama adalah dengan mengunjungi website resmi MNC Play. Berikut ini adalah langkah-langkahnya: 

  1. Buka aplikasi browser di smartphone maupun komputer desktop.
  2. Kunjungi laman MNC PLay.
  3. Selanjutnya, pilih menu Check Coverage & Subscribe yang ada di bagian bawah layar
  4. Kamu akan menjumpai halaman formulir pengisian yang perlu kamu isi secara lengkap. Termasuk di antaranya adalah data diri, nomor WhatsApp, alamat email, foto KTP, serta alamat rumah. 
  5. Setelah formulir terisi lengkap, tekan tombol Lanjut
  6. Kamu pun akan memperoleh balasan informasi terkait jangkauan layanan di area tempat tinggal seperti yang telah disebutkan pada formulir.

Baca Juga: Cara Praktis Cek Tagihan MNC Play

2. Via WhatsApp

Kamu bisa pula mendapatkan informasi terkait MNC Play coverage area dengan menghubungi petugas MNC Play via WhatsApp. Kamu dapat menghubungi nomor WhatsApp resmi dari MNC Play di nomor +62 899-1500-686. 

Di situ, kamu dapat melakukan komunikasi secara langsung dengan petugas dan menanyakan berbagai informasi terkait produk MNC Play. Termasuk di antaranya adalah informasi terkait jangkauan layanan. 

3. Via Call Center

Terakhir, ada pula pertimbangan untuk menghubungi MNC Play lewat call center. MNC Play menyediakan akses komunikasi dengan call center di nomor telepon 1500121. Kamu bisa menghubungi nomor tersebut dan bertanya perihal MNC Play coverage area. 

Itulah informasi penting berkaitan dengan cara mengecek jangkauan layanan dari MNC Play yang bisa kamu ketahui. Kamu pun bisa melakukannya sebagai bagian dari cara untuk mendapatkan layanan internet nyaman dari MNC Play. 

Biar kenyamanan tersebut terus berlanjut, usahakan untuk membayar tagihan internet tepat waktu. Ada solusi praktis dari Flip yang bisa membantu kamu untuk memudahkan cara pembayaran MNC Play. 

Flip membantu kamu untuk bayar tagihan internet MNC Play secara lebih cepat dan praktis. Dengan Flip, kamu bisa menyelesaikan pembayaran tagihan internet dan TV kabel dari mana saja tanpa batasan waktu dan tempat. Praktis!

bayar tagihan internet & tv kabel di Flip

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi