mural
homeforward
Cara Melihat Transferan Masuk di m-Banking BCA

Cara Melihat Transferan Masuk di m-Banking BCA

Cek transferan masuk acapkali dilakukan untuk mengetahui apakah dana yang akan diterima sudah dikirim atau belum. Selain itu, langkah ini juga penting diterapkan agar kita terhindar dari praktik penipuan melalui bukti transfer palsu. Bagi pengguna m-Banking BCA, cek transferan masuk bisa dilakukan dengan mudah melalui menu Mutasi Rekening. Lantas, bagaimana cara melihat transferan masuk di m-Banking BCA. Berikut rangkumannya.      

Baca juga: Cek Kode Transfer dan Cara Isi ShopeePay BCA dengan Cepat dan Mudah

Sekilas m-Banking BCA 

Aktivitas transfer dana, cek saldo, cek mutasi rekening, hingga bayar tagihan dapat dilakukan dengan mudah melalui layanan m-Banking BCA. Mobile Banking atau m-Banking BCA sendiri merupakan produk perbankan dari Bank Central Asia untuk para nasabahnya yang dapat diakses melalui ponsel. Kamu bisa mengakses layanan m-Banking BCA melalui menu m-BCA di aplikasi BCA Mobile. 

Aplikasi ini bisa kamu unduh di Google Play Store untuk perangkat Android atau App Store untuk perangkat iOS. Layanan m-BCA memiliki keunggulan lebih hemat waktu karena transaksi berulang bisa dilakukan tanpa perlu menginput data berkali-kali. Tidak perlu mengganti SIM, karena transaksi di m-BCA bisa dilakukan melalui semua operator seperti Indosat, Three, Telkomsel, XL, dan Axis. Selain itu kamu juga bisa membuka rekening melalui BCA Online lho! 

Cara Cek Transferan Masuk di m-Banking BCA 

Cara Melihat Transferan Masuk di m Banking BCA

Sumber : BCA 

Sebelum itu, pastikan kamu sudah melakukan registrasi mobile banking BCA baik melalui kantor BCA terdekat maupun ATM. Kemudian, pastikan juga kamu telah menginstal aplikasi BCA Mobile di smartphone dan melakukan aktivasi layanan m-BCA. Jika hal-hal di atas sudah dilakukan, kamu bisa mengikuti panduan atau cara melihat transferan masuk di m-Banking BCA berikut ini. 

1. Buka aplikasi BCA Mobile 

Bukalah aplikasi BCA Mobile di smartphone-mu. Perlu diingat, aktivitas ini dilakukan secara online. Jadi, pastikan kamu sudah menghubungkan perangkat yang kamu gunakan ke internet. 

2. Pilih m-BCA 

Setelah aplikasi terbuka, kamu akan disambut dengan beberapa menu yang bisa dipilih, yaitu: m-BCA, Klik BCA, dan Info BCA. Dalam hal ini, pilihlah opsi m-BCA. 

3. Masukkan Kode Akses 

Kamu akan diminta untuk memasukkan kode akses untuk bisa masuk ke m-BCA. Pastikan kode yang kamu masukkan sudah benar ya. Pasalnya jika salah tiga kali berturut-turut, layanan m-BCA bakal tidak bisa kamu akses. 

4. Pilih m-Info 

Setelah berhasil masuk ke m-BCA, kamu akan disuguhkan dengan berbagai menu lagi seperti m-Info, m-Payment, m- Commerce, dan lain-lain. Pilih saja m-Info yang ada di urutan pertama. 

5. Pilih Mutasi Rekening 

Setelah halaman m-Info terbuka, maka akan ada beberapa pilihan lagi seperti Info Saldo, Mutasi Rekening, Rekening Deposito, dan Info Reward BCA. Kamu bisa memilih Mutasi Rekening untuk mengecek transferan yang masuk ke nomor rekeningmu. 

6. Tentukan Jenis Transaksi dan Periode Mutasi Rekening 

Secara default, jenis transaksi yang akan ditampilkan adalah Semua yang berarti semua jenis transaksi akan ditampilkan baik transferan masuk maupun keluar. Jika ingin mengecek transferan masuk saja, kamu bisa memilih Uang Masuk. Selain itu, kamu juga perlu menyesuaikan periode mutasi rekening. Dalam hal ini, periode yang bisa dipilih adalah 7 hari dan maksimal jangkauannya adalah 31 hari yang lalu. 

7. Klik Send, Masukkan PIN, dan Transferan Masuk Pun Akan Ditampilkan 

Setelah menentukan jenis transaksi dan periode mutasi, kamu bisa menekan tombol Send yang ada di pojok kanan atas. Selanjutnya, kamu akan diminta untuk memasukkan PIN. Masukkan PIN m-BCA dengan benar. Jika sudah, transferan masuk pun akan ditampilkan jika memang ada uang yang masuk ke rekeningmu.   

Hati-hati dengan Bukti Transfer Palsu 

Saat seseorang mengirimkan bukti transfer, ada baiknya kamu tidak langsung percaya kalau transfer tersebut benar-benar sudah dilakukan. Pasalnya, tidak sedikit kasus penipuan dengan modus pemalsuan bukti transfer untuk mengelabui korbannya. Jika bukti transfer yang diterima terlihat mencurigakan, kamu perlu waspada karena bisa jadi itu palsu. Namun, jika bukti tersebut cukup meyakinkan, kamu juga tetap harus waspada karena bisa jadi pelakunya sudah sangat profesional. 

Supaya tidak tertipu, kamu bisa melakukan cek mutasi untuk memverifikasi bukti transfer yang kamu terima. Adapun caranya, kamu bisa mengikuti panduan yang sudah dijelaskan sebelumnya dalam artikel ini. Jadi, pastikan kamu melihat adanya transferan masuk pada menu Mutasi Rekening m-BCA. Selain itu, cek juga nama pengirim, nominal, dan waktu transaksi yang tertera. Jika sudah sesuai dengan data yang tercantum dalam bukti transfer, itu berarti bukti transfer tersebut asli. 

Baca juga: Minat Investasi? Cobain Cara Deposito BCA yang Mudah Ini!

Nah, itulah penjelasan tentang cara melihat transferan masuk di m-Banking BCA. Kini, cek mutasi rekening bisa dilakukan dari mana saja melalui smartphone. Jadi, kamu tidak perlu lagi repot-repot ke ATM, apalagi sampai harus mengantre. Sekadar informasi, kamu bisa lho menggunakan Flip untuk transfer dari bank BCA ke bank lain. Oleh karena itu, yuk instal Flip sekarang dan nikmati transfer ke rekening bank lain tanpa biaya admin*.

*) terdapat limit gratis transfer antarbank.

Transfer sana transfer sini pasti lebih hemat

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi