mural
homeforward
Serba-serbi Beli Emas Antam di Pegadaian

Serba-serbi Beli Emas Antam di Pegadaian

Melek investasi merupakan kunci penting untuk membangun kekayaan. Ada banyak investasi yang bisa kamu coba, salah satunya adalah investasi emas Antam. Pasalnya, Emas Antam adalah pilihan investasi yang stabil dan cenderung aman dari inflasi, jadi cocok untuk kamu yang baru ingin memulai investasi. 

Di samping itu, emas Antam mudah didapatkan. Tempat yang paling umum untuk membeli emas antam adalah di Pegadaian. Nah, apa kamu tertarik untuk membeli emas Antam? Simak artikel sampai habis untuk mengetahui lebih jauh tentang keuntungan sekaligus cara beli emas Antam di Pegadaian, yuk!

Baca juga: Manfaat dan Syarat Beli Emas Antam untuk Investasi

 

Keuntungan Beli Emas Antam di Pegadaian

Banyak keuntungan yang bisa kamu dapat dengan berinvestasi emas Antam, terutama jika kamu membelinya di Pegadaian. Baca sampai tuntas untuk mengetahui mengapa Pegadaian bisa menjadi pilihan bijak sebagai platform investasi emas kamu. 

Harga yang lebih bersahabat

Biasanya, Pegadaian sering menyediakan harga yang lebih rendah daripada pengecer emas lain. Hal ini tentunya memudahkan investor pemula untuk menyesuaikan bujet investasinya. Jadi, Pegadaian memang pilihan yang baik untuk membangun portofolio emas tanpa mengeluarkan biaya yang berlebih.  

2. Legalitasnya sudah terjamin

Pegadaian adalah lembaga keuangan BUMN terpercaya yang memang sangat populer di Indonesia. Ditambah lagi, Pegadaian legalitasnya sudah dijamin oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Selain itu, jika kamu beli emas di Pegadaian, kamu akan mendapatkan sertifikat emas resmi dari PT Aneka Tambang Tbk. Jadi, keasliannya sudah pasti terjamin. 

3. Mudah didapatkan

Kantor Pegadaian pastinya ada di setiap sudut kota di Indonesia, termasuk di kotamu. Pasalnya, lembaga keuangan satu ini sudah berdiri sejak tahun 1901, jadi bukan hal yang mengherankan kalau cabangnya ada dimana-mana. Dengan begitu, emas Antam juga akan mudah kamu dapatkan dimana saja. 

 

Bagaimana Cara Beli Emas Antam di Pegadaian

Kalau kamu mulai tertarik untuk beli emas Antam di Pegadaian sebagai langkah investasi yang menguntungkan, maka temukan cara membelinya lewat keterangan di bawah ini. 

1. Sistem menabung

Sistem ini memungkinkan kamu untuk berinvestasi emas sesuai dengan kemampuan finansial. Pasalnya, melalui sistem ini, kamu bisa menentukan nominal setoran tetap sesuai jadwal yang disepakati. Setoran ini nantinya akan terhitung sebagai setoran tabungan emas. 

Soal keamanannya kamu tidak perlu khawatir karena bisa dipantau terus melalui bukti dan laporan yang disediakan Pegadaian. Saat setoran lunas, barulah kamu bisa menukarkan setoran itu dengan emas Antam. 

2. Sistem angsuran

Tidak jauh berbeda dengan sistem angsuran lain, sistem angsuran untuk emas Antam juga memungkinkan kamu untuk mendapatkan emasnya terlebih dahulu dengan penetapan pelunasan kredit sampai periode waktu yang disepakati. Namun, sistem ini tentunya menerapkan bunga. Jadi, perhatikan dengan baik persyaratan, periode, dan suku bunganya sebelum kamu menyetujui kesepakatan sistem angsuran ini. 

3. Metode tunai

Metode satu ini adalah metode yang paling simpel dan nyaman jika kamu mempunyai bujet yang cukup. Pasalnya, kamu bisa beli emas Antam di Pegadaian secara langsung. Namun, kamu harus membayar secara penuh atau melunasinya dalam satu waktu tanpa melibatkan kedua sistem sebelumnya. 

4. Secara online

Mengikuti zaman digital yang semakin berkembang, beli emas Antam di Pegadaian sudah bisa dilakukan secara online dengan praktis. Kamu tidak perlu jauh-jauh ke lokasi untuk membeli emas. Cukup akses aplikasi Pegadaian Digital, pilih emasnya, selesaikan pembayarannya, dan pilih jasa pengirimannya. Kamu tinggal duduk manis dan menunggu emasmu datang. Mudah, ya?

 

Syarat Beli Emas Antam di Pegadaian

Sebelum kamu memutuskan untuk beli emas Antam di Pegadaian, kamu bisa menyiapkan persyaratannya terlebih dahulu. 

Mulai dari dokumen identitas diri (KTP) dan biaya administrasinya. Saat akan membeli emas Antam, nantinya kamu juga akan diarahkan untuk melengkapi formulir pendaftaran. Jadi, pastikan datanya sesuai dengan identitasmu, ya!



Baca juga: 3 Cara Beli Emas Antam dengan Mudah

Beli emas Antam di Pegadaian memang praktis dan kamu bisa pilih sistem pembelian yang tersedia dengan sesuka hati. Namun, pastikan jika sistem tersebut sudah sesuai dengan keadaan finansialmu karena berinvestasi emas harus bijak. 

Kalau bujetmu masih belum mencukupi untuk beli emas Antam, kamu juga bisa mencoba dahulu pilihan investasi lain yang lebih terjangkau. Salah satu investasi yang lebih praktis dan terjangkau tersedia di fitur investasi aplikasi Flip. Yuk, segera kunjungi Flip dan mulai investasimu sekarang!

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat Kantor Terdaftar

Komplek Timah Blok BB No. 71, Tugu, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, 16451

Alamat Surat-Menyurat

Arkadia Green Office Park, Tower F Lantai 3, Jl. T.B. Simatupang Kav. 88, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, 12520.

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi