mural
homeforward
3 Cara Beli Emas Antam dengan Mudah

3 Cara Beli Emas Antam dengan Mudah

Emas memang merupakan salah satu pilihan investasi yang paling populer untuk investor pemula dari berbagai kalangan. Nilainya yang stabil dan aksesnya yang cukup mudah untuk didapatkan menjadi salah satu alasan kenapa banyak orang memilih emas dalam memulai investasi mereka. 

Kalau kamu ingin mulai berinvestasi dengan instrumen ini, kamu bisa membeli emas batangan dari berbagai butik khusus, di antaranya Antam dan Pegadaian. Nah, bagaimana cara beli emas Antam yang simpel?

Baca juga: 6 Perbedaan Emas Antam dan UBS, Pilih yang Mana?

 

Cara Beli Emas Antam di Pegadaian

Bukan hanya tempat untuk mendapatkan pinjaman, pegadaian juga bisa menjadi platform untuk jual beli emas, loh. Pegadaian bekerja sama secara resmi dengan PT Aneka Tambang Tbk. Hal ini tentunya memudahkan kamu untuk beli emas Antam di Pegadaian terdekat yang bisa kamu kunjungi. Kamu juga akan mendapatkan sertifikat resmi dari Antam, jika membelinya di Pegadaian yang resmi. Jadi, orisinalitas emasnya sudah pasti terjamin. 

Ada dua cara beli emas Antam di Pegadaian, yakni secara online ataupun datang langsung ke tempat. Untuk cara pertama, kamu bisa mengunjungi situs web resmi atau mengunduh aplikasinya di appstore. Sementara, untuk cara kedua, kamu bisa datang langsung ke cabang terdekat. Pastikan kamu juga menyiapkan kartu identitas sebagai salah satu syarat pembelian, ya. 

 

Cara Beli Emas Antam Online 

Selain melalui situs resmi pegadaian, ada beberapa online platform lain yang bisa menjadi pilihanmu untuk beli emas Antam dengan praktis, yakni situs resmi Antam Logam Mulia atau online marketplace resmiDi situs resmi Antam Logam Mulia, kamu juga bisa melakukan pemesanan lewat WhatsApp, loh. Melalui situs resmi ini, kamu bisa mencari nomor Whatsapp kota kamu untuk rincian produknya dan pembayarannya. 

Tidak jauh berbeda dengan proses pembelian di Pegadaian, kamu juga nantinya akan diarahkan untuk verifikasi identitas dengan cara mengunggah salinan identitas resmi dan foto diri. Pembayaran yang tersedia juga bermacam-macam, mulai dari transfer bank hingga e-money. Setelah menyelesaikan pembayaran, kamu tinggal pilih untuk menggunakan jasa pengiriman atau mau mengambil emas secara langsung ke mitra. Cukup praktis, ya?

 

Cara Beli Emas Antam Langsung

Pembelian barang secara online memang praktis, tapi ada beberapa orang yang lebih suka untuk beli emas Antam secara langsung untuk memastikan keaslian dan keamanan produk. Kalau kamu salah satunya, kamu bisa datang langsung Butik Logam Mulia terdekat di kotamu. Dengan cara ini juga kamu bisa memilah dan memilih emas secara langsung. Biasanya, Butik Logam Mulia beroperasi di hari kerja, Senin sampai Jumat, mulai jam 9 pagi hingga jam 1 siang. 

 

Beli Emas Antam Pakai NPWP atau Tidak?

Umumnya, persyaratan NPWP dalam pembelian emas Antam bersifat opsional. Apabila kamu mempunyai NPWP, pastikan data NPWP dan kartu identitasmu sesuai. Pasalnya, menurut situs resmi Logam Mulia, kepemilikan NPWP tidak boleh atas nama orang lain ataupun nama perusahaan. Bagi kamu yang tidak memiliki NPWP tidak perlu mengisi kolom NPWP. 

Pemberlakuan syarat NPWP ini berkaitan dengan ketentuan pajak dalam jual beli emas. Kalau kamu mempunyai NPWP, maka tarif pajak PPh emasmu akan ditarik sebesar 0,45% dari harga jualnya. Sementara, investor tanpa kepemilikan NPWP akan dikenakan tarif pajak yang lebih tinggi, yakni 0,9%. Nantinya, selaku investor kamu tidak perlu menyetorkan pajaknya secara langsung, tapi akan ditambahkan ke dalam harga pembelian emasnya. 


Baca juga: Manfaat dan Syarat Beli Emas Antam untuk Investasi

Mencari tahu cara beli emas Antam memang merupakan langkah awal belajar berinvestasi. Saat ini, untuk menjadi investor emas pun sudah cukup mudah. Pasalnya, platform dan cara pembelian emas sangat beragam dan praktis. Namun, sebelum beli emas Antam, kamu juga perlu memperhatikan harga pasar resmi dan sesuaikan dengan bujetmu. 

Selain emas, ada banyak investasi lain yang tidak kalah praktis dan ramah di kantong. Hal itu bisa kamu dapatkan melalui fitur investasi yang tersedia di aplikasi Flip. Fitur ini bekerja sama dengan pihak Amartha yang fokus mendukung UMKM Indonesia. Keamanannya juga sudah terverifikasi OJK, loh. Yuk, mulai langkah investasimu dengan aplikasi Flip!

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat Kantor Terdaftar

Komplek Timah Blok BB No. 71, Tugu, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, 16451

Alamat Surat-Menyurat

Arkadia Green Office Park, Tower F Lantai 3, Jl. T.B. Simatupang Kav. 88, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, 12520.

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi