mural
homeforward
Allo Bank: Profil, Kelebihan, dan Cara Daftarnya

Allo Bank: Profil, Kelebihan, dan Cara Daftarnya

Menabung adalah salah satu langkah untuk mencapai tujuan finansial yang wajib kamu lakukan. Apalagi, di zaman yang serba digital ini menabung sudah sangat mudah. Pasalnya, tidak perlu repot-repot ke bank konvensional, kamu juga bisa mulai menabung atau melakukan transaksi keuangan lain dari rumah menggunakan platform perbankan digital seperti Allo Bank. Yuk, kita pahami bersama tentang platform bank digital satu ini!

Baca Juga: Kupas Tuntas Bank Digital Sea Bank Indonesia

Profil Allo Bank

allo bank

Photo by Grid

Sebelum masuk lebih jauh, mari kita ketahui profil Allo Bank terlebih dahulu. Digital bank satu ini merupakan bagian dari Mega Corp. yang hadir sejak awal tahun 2022 lalu. Dalam sektor perbankan sebetulnya bank ini bukanlah bank baru. Pasalnya, Allo Bank sudah lama berdiri sejak tahun 1992 dengan nama Bank Harda. Namun, setelah diakuisisi Mega Corp, namanya juga turut berganti. Melihat lama pengalaman dan sepak terjangnya, keamanan dan kredibilitas bank ini tidak perlu diragukan lagi.  

Ada banyak sekali fitur yang bisa kamu akses dengan bank digital ini, mulai dari QRIS, transfer, dan lain-lain. Contoh fitur yang paling populer adalah Allo Prime, fitur tabungan dengan bunga menarik, yakni 4% per tahun. Selain itu, masih banyak fitur yang bisa kamu akses dengan mudah. 

4 Kelebihan Allo Bank

Tidak hanya aman dan kredibel, bank digital satu ini juga menawarkan berbagai keuntungan dan kelebihan, di antaranya: 

1. Gratis biaya admin untuk transfer uang

Biasanya, saat transfer uang akan ada biaya admin yang ditetapkan. Nah, dengan Allo Bank, kamu tidak perlu membayar biaya admin. Namun, ada ketentuan yang perlu diperhatikan. Ketentuan bebas biaya admin ini hanya berlaku pada beberapa tujuan transfer, yakni sesama nasabah, Bank Mega, dan Bank Mega Syariah. Selain itu bebas biaya admin juga bisa kamu nikmati dengan menggunakan layanan BI-Fast yang ada di Allo Bank. 

2. Promo menarik yang berlimpah

Selain gratis biaya admin, kamu juga menikmati berbagai promo berupa cashback dan diskon yang bermacam-macam. Bahkan, kamu bisa mendapatkan cashback hingga 50% saat pertama kali bertransaksi dengan QRIS, loh! Selain itu, ada juga cashback sebesar 25% yang akan kamu terima saat membayar tagihan pertama melalui Allo Bank. Bukan hanya itu, kamu juga bisa mendapatkan promo-promo menarik di merchant partner. 

3. Banyak kesempatan mengumpulkan poin rewards

Setiap melakukan transaksi keuangan, kamu punya kesempatan untuk memperoleh Allo Points yang bisa kamu pakai untuk transaksi lain di beberapa merchant yang tersedia di aplikasi, mulai dari Trans Studio, Beautynesia, Metro, dan lain-lain. Kamu juga bisa menggunakan Allo Points untuk melakukan pembayaran. 1 poin setara dengan 1 Rupiah. Jadi, kamu bisa mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya supaya makin untung. 

4. Menyediakan fitur transfer real-time

Di aplikasi perbankan ini ada fitur transfer BI-Fast yang akan membantu kamu menyelesaikan proses transfer secara praktis. Jadi, dana bisa langsung masuk ke rekening tujuan tidak sampai 1 menit bahkan bisa dalam hitungan detik. Layanan BI-Fast bisa kamu gunakan kapan saja karena pelayanannya aktif selama 24 jam. 

Cara Daftar Rekening Allo Bank

allo bank

Photo by Cup of Couple (Pexels)

Ingin menikmati kelebihan-kelebihan di atas? Kamu bisa langsung download aplikasinya di App Store atau Play Store. Kemudian, kamu bisa langsung daftar rekeningnya dengan cara di bawah ini. 

1. Cara buka rekening online

Setelah punya aplikasinya, kamu bisa buka aplikasi dan isi data pribadi yang diminta. Data-data tersebut biasanya mencakup KTP, email, nomor handphone, dan password untuk log-in. Nantinya, kamu akan mendapatkan kode OTP via pesan. Langsung masukkan kode ini ke aplikasi dan jangan bocorkan kepada pihak lain. Setelah selesai memasukkan kode OTP, kamu akan diminta membuat PIN transaksi. PIN ini nantinya akan berfungsi setiap transaksi. 

2. Cara upgrade ke Allo Prime

Setelah melakukan cara pertama, kamu sudah bisa menggunakan layanan transaksi Allo Bank. Akan tetapi, kalau kamu ingin mendapatkan layanan dan keuntungan tambahan, kamu bisa upgrade ke Allo Prime. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu klik โ€œUpgrade Nowโ€ yang ada di beranda aplikasi. Setelah itu, ikuti instruksinya mulai dari input PIN, scan KTP, dan face scanning. Mudah, kan?

Baca Juga: Kode Bank CIMB Niaga Untuk Transfer Uang

Melalui kelebihan-kelebihan di atas, bank digital satu ini telah membuktikan bahwa mereka berkomitmen untuk memberikan yang terbaik pada nasabah, mulai dari kemudahan pembayaran hingga proses transfer. Tidak hanya di Allo Bank, kamu juga bisa menemukan kemudahan transfer dengan fitur Money Transfer dari Flip yang juga punya banyak kelebihan. Yuk, cari tahu secara langsung kelebihannya dengan download aplikasinya di sini!

New Banner Transfer

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
ยฉ 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi