mural
homeforward
6 Kelebihan Bank Jago yang Patut Kamu Pertimbangkan

6 Kelebihan Bank Jago yang Patut Kamu Pertimbangkan

Di Indonesia, sekarang kamu sudah bisa menemukan banyak penyedia layanan digital banking, termasuk Bank Jago. Bahkan, Bank Jago adalah salah satu pilihan yang populer di kalangan masyarakat!.

Misalnya saja, menurut survei yang diterbitkan oleh Katadata pada tahun 2022, 46% dari 1.000 responden yang ada di kota-kota besar adalah pengguna Bank Jago. Tentunya, popularitas ini tidak bisa lepas dari berbagai kelebihan Bank Jago yang sangat praktis.

Baca Juga: Kelebihan Bayar Pakai QRIS Bank Jago dan Caranya

Kelebihan Bank Jago Apa Saja?

apa saja kelebihan bank jago

Sumber: Freepik

Memangnya, apa saja keuntungan menggunakan Bank Jago? Kamu bisa cari tahu selengkapnya di bawah ini!

1. Layanan yang serba online

Dahulu, kalau kamu ingin mengurus rekening bank, kamu harus mengunjungi kantor cabang bank terdekat pada jam operasional. Tapi, sekarang sudah berbeda karena kamu bisa menyelesaikan keperluan tersebut tanpa harus meninggalkan lokasi saat ini. Nah, ini juga yang menjadi salah satu kelebihan Bank Jago. 

Kamu bisa memblokir kartu debit, memasang limit, dan bahkan mengganti PIN transaksi secara mandiri melalui aplikasi smartphone-nya, sehingga lebih praktis. Bahkan, kalaupun kamu harus menghubungi CS Bank Jago untuk mengadukan masalah tertentu, kamu cukup menggunakan smartphone untuk membuka halaman media sosial resmi atau mengontak nomor call center mereka.

2. Aplikasi yang bisa dikustomisasi

Kelebihan Bank Jago yang berikutnya adalah aplikasi yang mudah digunakan dan bahkan bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya, kamu dapat menampilkan ikon untuk fitur tertentu pada layar utama aplikasi Bank Jago agar kamu bisa langsung mengakses layanan yang paling sering digunakan dengan cepat. Tapi, kustomisasinya tidak terbatas pada tampilan home screen-nya!

Soalnya, kamu juga bisa mengubah foto profil, nama panggilan yang ditampilkan di aplikasi, mengatur ID Jago untuk keperluan kirim uang, dan membuat Kantong Jago dengan nama serta emoji khusus agar tidak mudah tertukar.

3. Fitur yang lengkap

bank jago fitur lengkap

Sumber: Freepik

Mengingat lengkapnya kustomisasi yang ditawarkan oleh Bank Jago, tentunya aplikasi satu ini juga memiliki banyak fitur transaksi yang sangat menghemat waktu. Selain fitur untuk kirim uang sebagaimana aplikasi keuangan pada umumnya, Bank Jago juga memberimu akses ke berbagai fitur yang serba digital.

Contohnya, mengatur limit pengeluaran bulanan membuat Kantong Jago untuk tiap pos pengeluaran demi mempermudah budgeting, isi ulang saldo e-wallet, membuat kartu debit Visa, membayar tagihan bulanan secara otomatis, mengecek catatan pengeluaran, dan masih banyak lagi.

4. Cara daftar yang mudah

Mungkin kamu berpikir bahwa untuk memiliki rekening Bank Jago, kamu harus menyelesaikan proses pendaftaran yang rumit. Kenyataannya tidak demikian, lho! Justru, salah satu kelebihan Bank Jago adalah cara daftar yang sangat sederhana. 

Soalnya, kamu hanya perlu men-download aplikasinya di smartphone, membuat akun dengan alamat email serta nomor telepon yang aktif. Lalu, untuk mengaktifkan rekeningmu, kamu cukup scan KTP dan mengambil foto selfie sambil memegang KTP. Semuanya bisa dilakukan dari rumah, jadi kamu tidak perlu datang ke kantor cabang bank!

5. Bebas biaya admin

Terkadang, biaya admin bulanan bisa menyedot cukup banyak saldo yang ada di rekening bank. Apalagi, kalau kamu mau transfer ke rekening bank yang berbeda. Tapi, kamu tidak akan menghadapi masalah tersebut saat menggunakan Bank Jago. 

Alasannya, Bank Jago sama sekali tidak membebankan biaya administrasi rekening untuk nasabahnya, bahkan saat kamu mau menutup rekening. Selain itu, Bank Jago juga memberlakukan gratis biaya transfer untuk kirim uang ke sesama pengguna Bank Jago dan rekening bank lain sebanyak 25 kali per bulannya. Termasuk, untuk top up e-wallet.

Baca Juga: Cara Daftar Bank Jago yang Bebas Ribet

6. Bunga simpanan yang kompetitif

Kelebihan Bank Jago yang terakhir bakal sangat membantumu kalau kamu lagi mencari rekening tabungan bebas biaya admin dan suku bunga yang menguntungkan. Apa alasannya? Bank Jago menawarkan bunga simpanan sebesar 3,5% sampai 4% setiap bulannya, sedikit lebih tinggi dari tingkat bunga penjaminan LPS. 

Jadi, kamu bisa memperbanyak dana tabungan dalam waktu yang relatif lebih singkat untuk berbagai goals keuanganmu!

Bank Jago memang menawarkan banyak kelebihan kalau kamu ingin beralih ke layanan digital banking yang mudah dan terjangkau. Soalnya, banyak kelebihan Bank Jago yang bermanfaat untuk masyarakat di Indonesia! 

Biar semakin untung, kamu juga bisa menggunakan aplikasi Flip untuk menghemat biaya transfer antarbank. Terutama, saat kuota gratis transfer kamu di Bank Jago sudah habis. Apalagi, Flip juga sudah mendukung pengiriman dana ke lebih dari 100 bank di Indonesia, termasuk Bank Pembangunan Daerah! Yuk, mulai berhemat dari sekarang dan download aplikasi Flip untuk smartphone-mu!

Transfer sana transfer sini pasti lebih hemat

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi