mural
homeforward
Jangan Sampai Terlewat! Banyak Promo-Promo Menarik Harbolnas 11.11 Mulai Dari Shopee, Blibli, Bukalapak, Lazada, Hingga Tokopedia!

Jangan Sampai Terlewat! Banyak Promo-Promo Menarik Harbolnas 11.11 Mulai Dari Shopee, Blibli, Bukalapak, Lazada, Hingga Tokopedia!

Memperoleh barang berkualitas dengan harga lebih terjangkau merupakan sebuah kepuasan tersendiri. Oleh karena itu, program seperti Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) menjadi kesempatan yang paling dinanti oleh masyarakat luas.

Kini, frekuensi dilakukannya Harbolnas pun makin bertambah. Harbolnas yang awalnya hanya dilakukan satu tahun sekali setiap 12 Desember, sekarang dapat menjadi beberapa kali dalam satu tahun—bahkan nyaris setiap bulan.

Salah satunya adalah Harbolnas 11.11 yang dilakukan setiap 11 November. Promo Harbolnas 11.11 pun tak kalah menarik dengan acara serupa di periode lainnya untuk berbagai produk, mulai dari fashion, peralatan rumah tangga, alat elektronik, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Mudah, Ini Cara Transfer Dana ke OVO!

 

Daftar Isi

Apa Itu Harbolnas?

Harbolnas adalah sebuah program jual beli secara online di e-commerce atau marketplace  yang dicetuskan oleh Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) yang tergabung pada 2012. Tujuan dari Harbolnas adalah mendorong dan mengedukasi masyarakat tentang kemudahan berbelanja secara online atau daring.

Dengan berbagai keuntungan yang ditawarkan oleh Harbolnas, masyarakat tidak hanya memperoleh kemudahan dalam mendapatkan dan mencari produk yang diinginkan, tetapi juga berkesempatan mendapatkan produk tersebut dengan harga lebih murah dari biasanya.

Selain karena peminatnya yang cukup banyak, Harbolnas terkadang dijadikan salah satu strategi atau cara untuk menarik perhatian konsumen untuk berbelanja. Hal ini tentu menjadikan Harbolnas masuk ke dalam perkembangan strategi dalam kegiatan jual beli.

Biasanya Harbolnas dilakukan pada tanggal tertentu yang sesuai dengan urutan bulan dalam satu tahun yang dimulai dari bulan Januari sebagai bulan pertama. Salah satu contohnya adalah Harbolnas 11.11, yaitu sebuah program jual beli online untuk menyambut tanggal 11 di bulan ke-11 (November).

Harbolnas 11.11

Harbolnas 11.11 adalah sebuah program yang dilakukan oleh e-commerce atau marketplace tertentu sebagai pihak ketiga yang menjadi wadah bagi masyarakat yang ingin melakukan kegiatan jual beli secara online dengan harga lebih murah.

Biasanya, Harbolnas berlangsung beberapa hari, baik sebelum maupun sesudah hari perayaan. Seperti contoh, untuk perayaan 11.11, acaranya dapat berlangsung mulai tanggal 10, 11, dan 12 November atau periode berurutan lainnya seperti 9, 10, dan 11 November. Hal ini disesuaikan sendiri oleh strategi masing-masing e-commerce atau marketplace.

Promo-Promo Harbolnas 11.11

Promo tiap agenda Harbolnas bisa berbeda-beda, pun demikian dengan promo Harbolnas 11.11 tahun sekarang dan tahun sebelum maupun setelahnya. Sebagai referensi, berikut adalah rangkaian diskon Harbolnas 11.11 di tahun 2020 yang diberikan oleh beberapa platform jual beli online Indonesia terbesar.

Blibli

Untuk memperingati hari perayaan Harbolnas 11.11, Blibli banyak menawarkan promo-promo menarik terutama untuk kategori barang elektronik. Berikut adalah promo-promo tersebut.

  • Diskon 50% untuk berbagai produk Samsung.
  • Cashback Rp1,1 juta untuk pembelian iPhone 12.
  • Lelang sepeda motor, mobil, sepeda Brompton hingga Galaxy Fold mulai harga Rp1.000,00.
  • Diskon hingga 80% untuk merek-merek tertentu.
  • Gratis ongkos kirim (ongkir) dari tanggal 9 – 13 November.
  • Cashback 100% (syarat dan ketentuan berlaku)

Shopee

Pada Harbolnas 11.11, biasanya Shopee banyak menawarkan promo yang berlangsung selama 24 jam nonstop. Berikut adalah beberapa di antaranya.

  • Gratis ongkir untuk pilihan bayar di tempat atau Cash On-Delivery (COD).
  • Voucher diskon Rp111.000,00.
  • Voucher cashback hingga Rp1,1 juta.
  • Diskon 50% untuk beberapa barang tertentu.
  • Diskon 80% untuk perawatan rumah dan bayi untuk produk beauty brand
  • Big Midnight Sale pada pukul 00.00 – 02.00 yang memberikan promo fantastis seperti Flash Sale Rp111.000,00 untuk produk eksklusif seperti iPhone XR, emas, dan lainnya.

Bukalapak

Tidak mau kalah, Bukalapak sendiri memiliki cara tersendiri dalam menyambut Harbolnas 11.11. Beberapa promo menarik yang berlangsung mulai 26 Oktober sampai dengan 18 November antara lain sebagai berikut.

  • Diskon sampai 90%.
  • Berbagai macam voucher
  • Flash Deal spesial setiap harinya selama periode Harbolnas 11.11
  • Promo murah sembako.
  • Gratis ongkos kirim.
  • Khusus tanggal 10 November sampai dengan 12 November, Bukalapak menawarkan cashback hingga Rp 2.500.000.
  • Program Badai Uang Milyaran dengan total hadiah hingga Rp30 miliar dengan cara turut serta dalam permainan Puzzle Miliarder. Pembeli juga memiliki kesempatan mendapatkan gadget, kendaraan, kredit Bukalapak, sampai modal usaha melalui program ini.

Lazada

Lazada mengusung tema LazTraktir, di Harbolnas 11.11 dengan memberi beberapa promo menarik berikut.

  • Diskon belanja hingga 99% untuk produk-produk yang bertanda LazTraktir.
  • Voucher dengan memainkan game Happy Bounce di Lazada.
  • Voucher belanja Rp111.000,00 hingga Rp1.111.000,00 setiap pukul 11 siang dan 11 malam yang di mulai pada tanggal 1-10 November.

Tokopedia

Tokopedia tidak ikut dalam perayaan Harbolnas 11.11. Walau begitu, e-commerce ini tetap memberi  banyak keuntungan melalui program “Segalanya di Rumah Aja Dulu” yang berlaku dari tanggal 9 – 12 November seperti berikut.

  • Diskon hingga 80% untuk peralatan rumah tangga.
  • Diskon beberapa produk-produk tertentu sebesar lebih dari 50%.

 

Tips Belanja Hemat Saat Harbolnas 11.11 

Melimpahnya diskon menarik saat Harbolnas 11.11 kerap membuat kantong justru jadi jebol. Bukannya lebih hemat, belanja di ajang diskon malah menyebabkan dompet terkuras.

Nah, agar hal serupa tak perlu kamu alami (lagi), berikut beberapa tips belanja hemat saat Harbolnas 11.11 yang tinggal sebentar lagi.

  1. Buat daftar barang yang kamu butuhkan.
  2. Cari e-commerce yang menyediakan barang tersebut. Kamu bisa membandingkan antara satu e-commerce dengan lainnya (sesuaikan pula dengan promo yang diberikan sehingga mendapat harga paling hemat).
  3. Siapkan bujet dan disiplin dengan anggaran yang disiapkan.
  4. Pastikan koneksi internet lancar dan stabil agar tak kalah cepat dari orang lain yang juga mengincar barang tersebut.

 

Baca juga: Cara Top Up ShopeePay 2023, Bisa Dari Mana Aja!

Selain empat cara di atas, kamu juga bisa menggunakan Flip saat nanti harus melakukan pembayaran. Aplikasi money transfer yang sudah terlisensi Bank Indonesia ini bisa digunakan untuk transfer ke lebih dari 100 bank tujuan dengan biaya lebih hemat. Jadi makin asik, kan?

Top up e-wallet lebih hemat biaya

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi