mural
homeforward
Cek Kuota by.U dengan Mudah ini Caranya!

Cek Kuota by.U dengan Mudah ini Caranya!

Sejak awal kemunculannya, by.U menarik banyak perhatian generasi milenial karena layanan berbasis digital yang ditawarkan. Sebagaimana provider lain, by.U juga punya layanan informasi sisa kuota yang dimiliki penggunanya. Berikut ulasan tentang cara cek kuota by.U melalui beberapa metode.

Baca Juga: Kuota Menipis? Coba Cara Beli Paket Internet Pakai Flip!

Pentingnya Tahu Sisa Kuota

byU

Sumber: by.U

Diakui atau tidak, internet sudah menjadi kebutuhan utama masyarakat terutama di mereka yang tinggal di negara melek digital seperti Indonesia. Tidak hanya untuk berkomunikasi, internet juga menjadi alat untuk mendapatkan penghasilan dan menyelesaikan banyak urusan.

Jadi, jangan heran apabila paket data atau kuota menjadi salah satu kebutuhan pokok yang harus dipenuhi. Tanpa paket data, kita bukan hanya kehilangan akses ke berbagai media sosial, tetapi juga tidak bisa memperoleh informasi yang mungkin saja sedang dibutuhkan. 

Misalnya, kita sedang berkunjung ke sebuah kota yang sebelumnya tidak pernah didatangi. Mendadak kuota habis sedangkan kita tidak begitu hafal arah. Padahal, jika ada kuota internet, kita bisa mengakses Google Maps dan memperoleh informasi tentang jalan yang bisa dilalui. 

Gambaran di atas merupakan salah satu alasan betapa pentingnya mengetahui sisa kuota paket internet yang sedang digunakan. Dengan mengetahui sisa kuota, kita bisa memperkirakan berapa lama lagi yang dibutuhkan untuk membeli atau isi ulang paket data. 

Jadi kapanpun dibutuhkan, kita bisa senantiasa mengakses internet tanpa khawatir. Setelah mengetahui pentingnya mengetahui sisa kuota, berikutnya mari kita bahas beberapa cara cek kuota by.U yang mungkin saja belum diketahui.

Cara Cek Kuota by.U

byU

Sumber: yangcanggih.com

Untuk cek kuota by.U, kita bisa memilih salah satu dari tiga metode yang tersedia. Di antaranya:

1. Lewat Aplikasi

Untuk cek kuota melalui aplikasi, kita perlu mengunduh dan memasang aplikasi by.U terlebih dahulu di smartphone. Setelah itu, masuk ke aplikasi dengan memasukkan nomor handphone, alamat email, atau akun Facebook. Jika sudah, ikuti beberapa langkah berikut:

  • Buka halaman utama aplikasi
  • Di halaman pertama akan langsung terlihat informasi tentang sisa kuota by.U, masa aktif, sekaligus sisa pulsa 
  • Jika sisa kuota dirasa kurang, kamu bisa pilih menu top up atau isi ulang

2. Lewat Kode USSD

Selain melalui aplikasi, kita juga bisa cek kuota by.U menggunakan kode USSD. Kode ini bisa dilakukan dengan memanfaatkan dial pad di smartphone. Selain lebih mudah, cara cek melalui kode USSD biasanya tidak butuh akses internet. Jadi meskipun kuota habis tanpa diketahui, kita masih bisa memastikannya dengan mengecek melalui kode USSD. Langkah-langkahnya adalah:

  • Buka dial pad di smartphone
  • Masukkan kode USSD *123# lalu tekan tombol panggil atau call
  • Tidak lama pada layar smartphone akan muncul beberapa menu. Pilih menu "Kuota" atau "Informasi"
  • Tidak lama kamu akan mendapatkan informasi berupa SMS berisi tentang sisa kuota internet yang dimiliki saat ini

3. Lewat Whatsapp

Tidak hanya melalui dua cara di atas, cek kuota kartu digital by.U juga bisa dilakukan melalui aplikasi media sosial WhatsApp. Untuk cek melalui aplikasi ini, caranya juga cukup mudah. Hal utama adalah, pastikan kita memiliki akun WhatsApp.

Selanjutnya, cari akun resmi WhatsApp by.U yang biasanya dilengkapi dengan centang biru. Centang biru menunjukkan bahwa akun yang kita hubungi merupakan akun resmi sehingga risiko penipuan dan penyalahgunaan data dapat diminimalisasi.

Selanjutnya, masukkan informasi yang dibutuhkan supaya layanan WhatsApp by.U yang dijawab otomatis oleh mesin bisa menanggapi. Tidak lama, akun WhatsApp by.U akan mengirimkan informasi tentang nomor by.U yang kita gunakan, jumlah pulsa, sisa kuota, informasi penggunaan kuota, hingga masa berlaku kartu. 

Dari informasi tersebut kita bisa menentukan kapan waktunya membeli kuota baru atau isi ulang pulsa. Selain cek kuota by.U kita juga bisa menghubungi layanan pelanggan melalui akun WhatsApp resmi ini.

Bagaimana cara cek kuota kartu digital by.U di atas? Cukup mudah bukan. Sebagaimana disebutkan sebelumnya, by.U menawarkan berbagai layanan termasuk isi ulang kuota internet secara digital dan mudah. Jadi jika kuota habis, jangan ragu untuk membeli melalui aplikasi by.U.

Baca Juga: Pilihan Dan Tips Hemat Paket Internet Saat Di Luar Negeri, Catat!

Selain melalui aplikasi by.U, kita juga bisa memanfaatkan aplikasi seperti Flip untuk isi ulang kuota internet by.U. Tidak hanya mudah, isi ulang kuota internet melalui Flip juga cenderung murah. Aplikasi Flip sendiri bisa diunduh secara gratis di Play Store bagi pengguna Android atau  App Store bagi pengguna iPhone.

Itulah ulasan tentang cara cek kuota by.U. Selamat mencoba!

New Banner Pulsa dan Paket Data

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi