mural
homeforward
Cara Upgrade DANA Premium: Kelebihan dan Cara Top Up Hemat

Cara Upgrade DANA Premium: Kelebihan dan Cara Top Up Hemat

Sekarang ini belanja tidak perlu bawa uang tunai yang banyak, atau ribet mencari ATM untuk mencairkan uang. Kamu bisa membayar dari ponsel secara langsung dengan menggunakan aplikasi dompet digital, salah satunya DANA. Sebagai e-wallet favorit, DANA juga bisa di-upgrade menjadi DANA premium yang memiliki segudang kelebihan menarik.

Aplikasi premium selalu memberikan banyak manfaat untuk penggunanya. Jika Kamu merasa ingin menggunakan dompet digital yang tepat, aplikasi DANA bisa menjadi solusinya. 

Baca juga: Cara Transfer Dana ke GoPay yang Cepat dan Praktis

 

Ada banyak keunggulan menarik yang bisa Kamu dapatkan dengan menggunakan DANA. Di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Tersedia banyak promo menarik.
  • Bisa membayar berbagai tagihan sehingga Kamu tidak perlu repot pergi ke tempat lain.
  • Pengisian saldo (top up) mudah dan terdapat banyak pilihan.

Sebagaimana berbagai aplikasi pada umumnya, DANA juga ada yang biasa dan ada juga yang premium. Perbedaan antara DANA yang biasa dan premium terletak pada jumlah saldo yang bisa disimpan. 

Untuk akun biasa, Kamu bisa menyimpan saldo maksimal sebesar Rp. 2.000.000, sedangkan di akun premium saldo maksimalnya adalah Rp. 10.000.000. Aplikasi premium juga bisa memungkinkan untuk melakukan tarik tunai. Bisa Kamu gunakan jika sewaktu-waktu membutuhkan uang tunai.

Aplikasi premium juga memungkinkan untuk melakukan transfer ke sesama rekening DANA premium. Jadi proses transaksi akan lebih mudah dan menyenangkan, baik tunai atau cashless.

Daftar Isi

Bagaimana Cara Upgrade DANA Premium?

Jika saat ini Kamu sudah memiliki akun DANA tetapi yang biasa atau regular, Kamu bisa meng-upgrade ke DANA yang premium. Sebelum membahas mengenai kelebihan menggunakan akun premium, lebih baik mengetahui cara untuk upgrade terlebih dahulu.

Menggunakan akun yang premium akan memberikan berbagai manfaat yang tidak akan Kamu peroleh saat menggunakan akun biasa. Sebagai informasi, langkah-langkah di bawah ini memerlukan KTP dan KK. Jadi jangan lupa untuk menyiapkannya terlebih dahulu.

Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa Kamu ikuti:

  • Buka aplikasi DANA Kamu.
  • Klik menu “Verifikasi Akun Anda” lalu “Lanjut”.
  • Setelah itu pilih menu “Ya, saya siap”.
  • Ambil gambar e-KTP Kamu mengikuti petunjuk. Pastikan bahwa KTP tidak buram sehingga datanya jelas bisa terbaca.
  • Pilih menu “Lanjut” apabila foto KTP sudah benar dan tepat.
  • Selanjutnya adalah melakukan swafoto memegang KTP sebagai verifikasi akun yang telah difoto. Klik “Mulai” untuk meneruskan.
  • Tempatkan wadah Kamu di bidang yang sudah tersedia. Kedipkan kata untuk menyelesaikan verifikasi.
  • Input nomor KK dan klik “SUBMIT” sebagai tahap yang terakhir, sehingga data bisa terkirim dan segera diproses.
  • Pratinjau KTP dan nama yang sudah tercantum, apakah sudah sesuai atau belum. Jika sudah sesuai, klik tombol “Kirim”.
  • Akun DANA Kamu sudah di-upgrade ke Premium.

Bagaimana Jika Proses Upgrade Gagal?

Upgrade yang tepat pasti bisa berhasil. Tetapi jika proses upgrade gagal, maka ada penyebab tertentu. Salah satu faktornya adalah foto e-KTP yang mungkin terlihat tidak jelas sehingga datanya tidak terbaca. Kamu perlu mencocokkan data pada kartu identitas yang ada di aplikasi dengan e-KTP yang Kamu pegang. Jangan sampai menekan ‘Kirim” jika masih ada perbedaan.

Apa Saja Keuntungan Menjadi Pengguna Premium DANA?

Baik DANA yang biasa maupun premium pastinya memiliki keunggulan masing-masing. Tetapi menggunakan premium akan mendatangkan lebih banyak keunggulan yang tidak bisa Kamu peroleh di DANA basic. Sederet keunggulan dari fitur premium yang akan Kamu peroleh antara lain:

Proses Top Up Mudah

Keunggulan pertama yang bisa Kamu peroleh dengan DANA dompet digital adalah proses top up yang mudah dan cepat. Kamu bisa melakukan pengisian saldo dengan biaya minimal sebesar Rp. 10.000 saja. Bukan hanya itu saja, Kamu juga dapat melakukan top up dengan mudah melalui beberapa pilihan. Bisa dari ATM, transfer bank, minimarket, atau aplikasi Flip.

Proses Cepat dan Aman

Kelebihan menggunakan akun premium yang kedua adalah prosesnya yang tergolong cepat sekaligus mudah. Menggunakan DANA bisa mengirim uang ke akun bank atau sesama DANA. Prosesnya dijamin aman karena dilengkapi dengan ID dan password. Selain itu, pengiriman juga dijamin cepat sekaligus praktis.

Saldo Bisa Rp. 10.000.000

Poin berikutnya adalah yang sangat membedakan DANA biasa dengan akun premium. Jika menggunakan akun biasa, maka Kamu hanya bisa melakukan top up dengan limit sebesar Rp. 2.000.000. Di sisi lain, dengan DANA yang premium limitnya bisa mencapai Rp. 10.000.000.

Ini akan sangat berguna jika Kamu memiliki banyak tagihan setiap bulannya. Sehingga tidak perlu mengisi e-wallet berkali-kali.

Bisa Bayar Banyak Tagihan

Menggunakan DANA bisa digunakan untuk membayar berbagai tagihan. Mulai dari tagihan listrik, air PDAM, BPJS, Telkom, TV langganan, langganan internet, dan masih banyak lagi. 

Dana juga bisa Kamu gunakan untuk berbelanja secara online maupun offline di beberapa gerai yang telah bekerjasama dengan DANA. Bahkan beberapa penjualan digital meminta pembeli untuk melakukan pembayaran melalui aplikasi DANA.

Banyak Cashback Menarik

Buat Kamu yang suka belanja, pasti senang sekali dengan aplikasi DANA. Sebab banyak kelebihan yang bisa Kamu peroleh dengan aplikasi ini. Misalnya adanya cashback maupun promo menarik jika Kamu sering belanja di toko yang telah menjadi mitra DANA.

Tidak tanggung-tanggung, Kamu bisa memperoleh cashback sampai 50% jika bertransaksi di Ramayana atau Robinson menggunakan DANA. Ada juga hadiah pulsa gratis karena melakukan upgrade premium.

Bekerjasama Dengan Banyak Merchant

Ketika menggunakan DANA, berbelanja online maupun offline akan lebih mudah.  Saat ini DANA sudah bekerjasama dengan ribuan merchant yang ada di seluruh Indonesia. Sehingga Kamu bisa berbelanja dengan lebih mudah dan praktis.

Beberapa merchant yang saat ini sudah menjadi mitra DANA antara lain Bukalapak, Reservasi, Sepulsa, Alfamart, Maybank, BNI, BCA, BPJS Kesehatan, Cinema XXI, BBM, TIX ID, dan masih banyak lagi.

Pusat Bantuan Ramah

Apapun jenis DANA yang Kamu gunakan, baik itu biasa maupun premium, segala pertanyaan atau keluhan akan dilayani dengan ramah.  Customer service DANA siap membantu jika Kamu memiliki beberapa pertanyaan atau keluhan. Langsung hubungi Merchant Service DANA di 08041500445 jika ingin menelepon, atau nomor 08111500445 (WhatsApp) atau ke alamat email di [email protected].

Banyak kelebihan menarik dengan DANA yang bisa Kamu peroleh. Termasuk saat melakukan top up.

Buat Kamu yang sering top up tetapi ingin cara yang hemat, mengisi saldo menggunakan Flip merupakan solusi terbaik. Menggunakan aplikasi Flip bisa membuat top up lebih hemat sehingga Kamu tidak perlu menghabiskan banyak uang.

 

Baca juga: Mudah, Ini Cara Transfer Dana ke OVO!

Flip merupakan solusi Cerdas, baik untuk mengirim uang ke bank atau top up e-wallet. Termasuk melakukan pengisian saldo ke DANA Premium. Jangan mau ketinggalan, segera unduh aplikasi Flip yang ada di App Store atau Google Play Store sekarang juga.

Top up e-wallet lebih hemat biaya

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi