Tutorial | 10 November 2022
Oleh : Farrel Baihaqi
Sudah tahu nomor **call center Bank BNI**? [Bank BNI](https://flip.id/blog/bank-bni) adalah bank milik negara dengan jumlah nasabah yang cukup banyak di Indonesia. Bank yang kini berusia 76 tahun ini bahkan sudah berani _go_ internasional dengan memiliki delapan cabang di luar negeri. Hal ini tak terlepas dari kebutuhan warga negara Indonesia yang membutuhkan akses untuk tabungan BNI meskipun berada di luar negeri. Sebagai bank yang memiliki ribuan cabang di dalam negeri dan sejumlah cabang di luar negeri, Bank BNI harus selalu siaga dalam melayani kebutuhan nasabah sekalipun saat di luar jam kerja. Oleh karena itu, nasabah dapat menghubungi call center Bank BNI yang dapat diakses 24 jam. Lantas, berapa nomor **call center BNI** yang dapat dihubungi oleh nasabah? ## **Nomor call center Bank BNI** ![Call Center BNI](https://storage.googleapis.com/flip-prod-mktg-strapi/media-library/Call_Center_BNI_2_fd9d2d8446/Call_Center_BNI_2_fd9d2d8446.jpg) Sumber : Kompas Bagi yang membutuhkan bantuan terkait masalah perbankan ataupun pengaduan kendala transfer, kamu dapat menghubungi **call center Bank BNI** di nomor **1500046**. _Customer Service Bank BNI_ akan melayani setiap kebutuhan kamu sekalipun di luar jam kerja bank. Hal ini karena **call center Bank BNI** melayani selama 24 jam sehingga dapat kamu akses di mana saja dan kapan saja. Khusus untuk kamu yang hendak menghubungi nomor **call center BNI** menggunakan _handphone_, pastikan kamu memiliki pulsa yang cukup karena layanan ini berbayar sehingga membutuhkan pulsa sesuai durasi panggilan. Jadi, jika pulsa kamu tidak cukup, maka telepon akan mati secara otomatis dan masalah perbankan yang diadukan tidak dapat diselesaikan. Sebelum melakukan telepon ke **call center Bank BNI**, pastikan juga kamu sudah menyiapkan identitas seperti KTP. Hal ini harus dilakukan karena pihak bank akan melakukan verifikasi data untuk memastikan bahwa memang kamu yang menelepon untuk meminta akses ke tabungan ataupun layanan transaksi lainnya. Terdapat perkiraan tarif yang dibebankan kepada kamu saat menghubungi nomor **call center BNI** menggunakan _handphone_. Tarif ini akan membantu kamu untuk mendapat gambaran berapa jumlah pulsa yang harus dimiliki. Tarif tersebut adalah sebagai berikut; - Kartu As : Rp1.016 per menit - XL : Rp600 per menit - Telkomsel Simpati: Rp1.800 per menit - Indosat : Rp990 per menit - Smartfren : Rp990 per menit - Axis : Rp 600 per menit - 3 (Tri) : Rp1.980 per menit Perlu diingat bahwa tarif tersebut dapat berubah sewaktu-waktu, sehingga penting untuk selalu menyediakan pulsa lebih. Jadi, jika masalah yang akan diselesaikan cukup kompleks dan rumit, panggilan dapat dilakukan dalam waktu lama sampai masalah tersebut selesai. ## **Live chat call center Bank BNI** Bank BNI juga memiliki layanan _chat_ **call center Bank BNI** via **WhatsApp** untuk kamu yang tidak memiliki pulsa cukup untuk menelepon. Layanan **WhatsApp call center Bank BN**I dapat diakses lewat nomor **08115881946**. Selain itu, kamu juga bisa mengakses fitur chat melalui website maupun aplikasi mobile banking BNI untuk informasi lebih lanjut terkait layanan perbankan. Kamu akan disambut oleh AI yang memperkenalkan diri dan menanyakan masalah kamu. Setelah itu, barulah mereka akan mengalihkan _chat_ kepada pihak _customer service_ BNI untuk membantu menyelesaikan masalah perbankan kamu. Namun, jika masalah kamu sudah diselesaikan dengan baik oleh AI, maka kamu bisa langsung menutup fitur chat tanpa harus menunggu chat dialihkan ke divisi terkait. ## **Aplikasi call center Bank BNI** BNI juga memiliki aplikasi call center Bank BNI bernama [BNI Call](https://www.bni.co.id/id-id/bantuan-dukungan/kontak-bni/bni-call). Fitur ini dapat memberi informasi seputar produk terbaru hingga membantu masalah yang kamu hadapi terkait perbankan, seperti apa yang harus dilakukan saat kartu hilang, kartu tertelan, atau transfer yang gagal. BNI Call tidak akan memakan pulsa, namun telepon yang dilakukan tidak bersifat interaktif. Artinya, aplikasi ini hanya akan menjawab berbagai masalah yang sering dialami nasabah pada umumnya. Sehingga, jika terdapat masalah yang tidak ada di aplikasi tersebut, akan lebih baik jika kamu tetap mengakses nomor **call center BNI** yang tersedia. ## **Media sosial resmi BNI** Tak hanya layanan call center Bank BNI serta WhatsApp call center BNI, bank satu ini pun memiliki media sosial resmi Instagram di @bni46m, akun Twitter @BNI dan @BNICustomerCare, serta akun Facebook di [BNI](https://www.facebook.com/BNI/). Pastikan media sosial BNI yang kamu ikuti memiliki centang biru sebagai tanda bahwa akun tersebut resmi dan bukan merupakan bot dari pihak tidak bertanggung jawab. Hal ini dilakukan mengingat maraknya penipuan atas nama pihak **call center Bank BNI** yang tentu bisa merugikan kamu. Berkat kehadiran **call center Bank BNI 24 jam**, kamu bisa dengan mudah menghubungi mereka kapan pun menemui masalah pada aktivitas perbankan kamu. Bukan cuma akses layanan [call center](https://flip.id/blog/punya-masalah-terkait-layanan-perbankan-ini-daftar-call-center-bank-di-indonesia) yang mudah, transaksi transfer uang dari dan/ke rekening BNI pun tak kalah mudah dan cepat dengan adanya Flip. [Flip](https://flip.id/landing) adalah aplikasi digital banking yang memungkinkan kamu untuk transfer uang ke lebih dari 100 bank di Indonesia tanpa tambahan biaya*. Menguntungkan banget, kan? Apalagi, transfer pakai Flip juga praktis banget karena cuma butuh satu kali klik! Soal keamanan pun kamu tak perlu khawatir karena Flip telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Makanya, buruan _download_ aplikasi Flip melalui Google Play Store dan App Store untuk menikmati berbagai keuntungan transfer uang secara cepat, mudah, dan tentunya murah!
*) terdapat limit gratis transfer antarbank.
Bagikan