Keuangan | 8 November 2022
Oleh : Farrel Baihaqi
Bank Mega merupakan salah satu lembaga perbankan swasta di Indonesia. Produk Bank Mega sangat bervariasi, mulai dari Mega Dana, Mega Maxi, hingga pinjaman seperti Kredit Rumah dan Renovasi Rumah, Kredit Kendaraan, dan masih banyak fasilitas perbankan lainnya. Salah satu produk yang menjadi andalan adalah Mega Dana karena minimal setoran awal hanya Rp100 ribu saja. Untuk membantu berbagai keperluan nasabah terkait produk-produk tersebut, **call center Bank Mega** bersedia memberikan pelayanan selama 24 jam. Bagaimana cara kontak Bank Mega? Mari cari tahu cara menghubungi _customer service_ Bank Mega di sini! ## **Nomor call center Bank Mega, bisa dihubungi 24 jam!** ![Nomor call center Bank Mega](https://storage.googleapis.com/flip-prod-mktg-strapi/media-library/Nomor_call_center_Bank_Mega_da8ea1b1e1/Nomor_call_center_Bank_Mega_da8ea1b1e1.png) _Sumber : Bank Mega_ Nomor _call center Bank Mega_ dapat dihubungi 24 jam dengan dial **08041500010**. Jika berada di luar negeri, nasabah dapat menghubungi **+622129601600**. Perlu diketahui bahwa layanan ini bakal memerlukan pulsa, sehingga jangan lupa menyiapkan pulsa secukupnya sebelum menelepon. Apabila mencari call center Bank Mega bebas pulsa, kamu dapat memanfaatkan [Mila (Mega Intelligent Assistant)](https://bankmega.com/id/tentang-kami/berita/bank-mega-luncurkan-mila-layanan-digital-customer-service/#:~:text=Mila%20adalah%20Layanan%20Chatbot%20Bank,produk%20dan%20layanan%20Bank%20Mega.) lewat nomor WhatsApp **082208225000**. Nomor WhatsApp Bank Mega bakal merespons dalam hitungan detik dan aktif selama 24 jam, jadi tenang saja kalau membutuhkan bantuan saat malam hari atau subuh. ## **Layanan ketika menghubungi call center Bank Mega** ![Layanan ketika menghubungi call center Bank Mega](https://storage.googleapis.com/flip-prod-mktg-strapi/media-library/Layanan_ketika_menghubungi_call_center_Bank_Mega_7a676a17e3/Layanan_ketika_menghubungi_call_center_Bank_Mega_7a676a17e3.jpg) _Sumber : CNBC Indonesia_ **Call center Bank Mega** melayani berbagai keperluan nasabah, mulai dari blokir kartu ATM hilang sampai memberikan informasi mengenai suku bunga yang sedang berlaku. Daftar layanan **call center Bank Mega** bisa disimak di bawah ini. ### **1. Kartu debit atau kartu kredit hilang** Hindari panik jika kartu ATM hilang. Kalau kamu panik, risiko malah semakin besar. Oleh karena itu, ambil langkah penyelesaian masalah agar keamanan rekening tetap terjaga. Sebagai upaya preventif, segera laporkan kehilangan agar petugas dapat memblokir kartu. Kamu kemudian bakal diarahkan untuk mengganti kartu yang hilang. Pengajuan kartu baru dapat dilakukan dengan menyiapkan fotokopi KTP, surat keterangan kehilangan dari kepolisian, dan mengisi form permintaan kartu baru di cabang Bank Mega terdekat. ### **2. Perubahan data** Perubahan data dapat terjadi jika nasabah pindah rumah, mengganti alamat email, memiliki nomor baru, dan lain-lain. Jika ingin melakukan perubahan informasi di database, kamu dapat menghubungi **call center Bank Mega** terlebih dahulu. Ketika mengunjungi cabang Bank Mega, siapkan fotokopi KTP dan isi form perubahan data nasabah. ### **3. Informasi suku bunga dan biaya transaksi** Layanan customer service Bank Mega juga bisa digunakan untuk memperoleh informasi terkait suku bunga dan biaya transaksi terbaru. Informasi tersebut juga tersedia di aplikasi **M-Smile** atau langsung bertanya ke petugas di cabang Bank Mega. Dengan begitu, nasabah dapat mengetahui suku bunga dan biaya yang akan dikenakan sebelum melakukan transaksi. ### **4. Kegagalan transaksi** Jika terjadi kegagalan transaksi menggunakan kartu kredit atau debit Bank Mega, laporkan via Mega Call. Petugas **call center Bank Mega** akan membantu menyelesaikan masalah yang dialami sesuai dengan jangka waktu yang ditetapkan. Kumpulkan juga dokumen yang terdiri dari fotokopi KTP dan fotokopi kartu kredit atau kartu kredit Bank Mega, lalu sampaikan informasi transaksi dengan mengisi form permasalahan. Petugas bank akan memberikan arahan selama proses ini. ### 5. Pengajuan e-Billing kartu kredit Mengikuti perkembangan teknologi, Bank Mega menyediakan fasilitas e-billing supaya akses tagihan menjadi semakin praktis. Menggunakan e-billing pun berarti lebih hemat kertas. Jika datang ke cabang Bank Mega terdekat untuk memakai fasilitas ini, kamu cuma perlu mengumpulkan fotokopi KTP dan fotokopi kartu kredit. Selanjutnya, kamu bakal diarahkan untuk mengisi formulir pengajuan fasilitas **e-billing**. Nomor **call center Bank Mega** selalu aktif selama 24 jam agar keperluan nasabah dapat terpenuhi kapan pun dan di mana pun. Terlebih, sekarang sudah ada aplikasi **M-Smile** dan **WhatsApp** sebagai **call center Bank Mega** bebas pulsa. Dengan adanya _customer service_ yang responsif, kamu pun dapat tenang ketika transaksi. Supaya bisa merasakan lebih banyak keuntungan, pakai saja Flip untuk transfer uang secara cepat dan mudah ke berbagai bank tanpa biaya admin*, termasuk Bank Mega. Buruan _download_ aplikasi Flip sekarang juga, ya!
*) terdapat limit gratis transfer antarbank.
Bagikan