mural
homeforward
Mau Simpan Uang? Ketahui Dulu Jenis Tabungan Mandiri

Mau Simpan Uang? Ketahui Dulu Jenis Tabungan Mandiri

Bank Mandiri adalah salah satu bank swasta terpopuler di Indonesia. Jenis tabungan Mandiri sekarang juga makin banyak, mulai dari yang paling simpel hingga khusus mata uang asing. Sebelum membuka rekening, pastikan kamu tahu tipe rekening tabungan yang paling cocok. Inilah beberapa pilihan tabungan Mandiri untuk kamu pilih.   

Baca juga: Cara Praktis dan Mudah Kirim Uang Menggunakan QRIS Mandiri

 

1. Tabungan Rupiah 

Jenis Tabungan Mandiri

Sumber : Bank Mandiri 

Tabungan Rupiah adalah rekening simpanan β€œstandar” Mandiri. Dengan setoran awal Rp500.000, kamu mendapat buku tabungan, kartu debit, dan akses ke layanan seperti internet banking dan mobile banking. Tabungan Rupiah juga menawarkan fitur Autodebet, cocok untuk pembayaran rutin seperti air dan listrik. Ini adalah jenis tabungan yang paling banyak diadopsi nasabah Mandiri. Selain untuk tabungan, rekening ini cukup untuk mendukung aktivitas sehari-hari, termasuk bayar tagihan. 

 

2. TabunganKu 

TabunganKu adalah jenis tabungan Mandiri yang persyaratannya lebih ringan dari Tabungan Rupiah. Setoran awalnya pun cukup Rp20.000 dan kamu cukup menabung minimal Rp10.000 setiap bulan. Fasilitasnya hanya buku tabungan dan kartu ATM, tetapi cocok sebagai tabungan pertama atau rekening tabungan sampingan. 

 

3. Tabungan Payroll 

Takut gaji keburu habis dipakai belanja? Gunakan rekening Tabungan Payroll untuk mengaturnya! Dengan rekening ini, Bank Mandiri bisa memotong langsung gajimu dan memasukkannya ke tabungan. Kamu tidak perlu pusing soal menabung karena sistemnya sudah langsung memotong gajimu untuk tabungan! 

Tabungan Payroll tersedia untuk pegawai perusahaan pemerintah dan swasta. Syaratnya, kamu harus memiliki gaji bulanan tetap dan bisa menunjukkan NPWP serta surat keterangan kerja. Selain saldo awal yang ringan, kamu bisa mendapat kemudahan untuk mengajukan kredit rumah atau kendaraan. 

 

4. Tabungan Rencana 

Rencanakan masa depanmu sambil menabung dengan Tabungan Rencana. Jenis tabungan Mandiri ini memiliki fungsi Autodebet untuk memotong gajimu dan memasukkannya ke rekening. Selain itu, kamu mendapat fasilitas asuransi AXA Mandiri berjumlah hingga Rp5 juta per bulan. 

Tabungan Rencana menyediakan dua pilihan mata uang: Rupiah dan Dolar. Kamu pun mendapat suku bunga relatif lebih tinggi dari tabungan standar. Cocok untuk merencanakan masa depan lewat rencana pengelolaan keuangan rutin. 

 

5. Tabungan Valas 

Bagi yang ingin menabung mata uang asing, langsung saja pilih Tabungan Valas. Kamu bisa menyimpan uang dalam bentuk Dolar Amerika Serikat (USD) atau mata uang populer lainnya. Kamu juga bisa menarik uang dengan jumlah maksimal setara USD20.000 per bulan. 

Tabungan Valas bisa kamu daftarkan sebagai rekening gabungan (joint account), misalnya dengan pasangan. Penyetoran dan penarikan tersedia dalam mata uang Rupiah, Dolar Amerika, Dolar Singapura, Yen, Dolar Australia, Pound, Euro, dan sebagainya. Nilai tukar mata uangnya pun paling akurat dan kompetitif sehingga cukup menguntungkan. 

 

6. Tabungan SiMakmur 

Tabungan SiMakmur adalah bagian dari usaha Bank Mandiri untuk layanan keuangan yang semakin inklusif. Kamu tidak perlu datang ke kantor cabang untuk mengurus ini-itu; cukup datangi Mandiri Agen terdekat. Transaksi mudah serta tanpa biaya transaksi, 

Tabungan SiMakmur menawarkan kemudahan menabung bagi siapa saja. Tabungan ini khusus untukmu yang belum pernah punya rekening Mandiri. Proses pembukaannya juga hanya bisa di Mandiri Agen. Setoran awalnya bisa kamu tentukan sendiri, dan ada fasilitas SMS banking untuk mendukung keperluanmu.   

 

7. TabunganMu 

Yuk, buka tabungan untuk mendukung usaha kecilmu! TabunganMU adalah jenis tabungan Mandiri untuk individu yang bisa kamu buka secara daring. Setoran awalnya ringan dan biaya administrasinya terjangkau, cocok untukmu yang sedang memulai UMKM jenis apa pun. 

 

8. Tabungan Simpanan Pelajar 

Ajak siswa atau si kecil untuk belajar menabung lewat Tabungan Simpanan Pelajar. Produk ini dibuat Bank Mandiri untuk mendorong anak-anak belajar menabung. Tabungan ini tersedia untuk siswa usia TK hingga SMA, dan semua transaksi bisa dilakukan di bank atau sekolah. Cara pembuatannya mudah; selain menunjukkan kartu pelajar dan KK, wali atau orang tua wajib menunjukkan surat persetujuan. Biaya administrasinya ringan dan anak bisa menabung dengan menyisihkan sedikit dari uang jajan. Fasilitasnya adalah buku tabungan dan kartu ATM berdesain lucu. 

 

9. Tabungan TKI 

Tabungan TKI adalah produk Bank Mandiri untuk mendukung para Tenaga Kerja Indonesia. Transaksi bisa dilakukan lewat kantor cabang Bank Mandiri maupun secara daring atau lewat aplikasi. Selain biaya administrasi yang murah, persyaratannya cukup mudah. Kamu juga bisa mendapat gratis biaya administrasi untuk sebulan pertama setelah mendaftar. Saat ini, kantor cabang Bank Mandiri tersedia di Hongkong, Singapura, Dili, Malaysia, London, Cayman Island, dan Shanghai. 

Jadi, TKI yang bekerja di negara-negara tersebut bisa langsung datang ke kantor cabang untuk mengurus berbagai keperluan keuangan. 

 

Baca juga: Kelebihan Punya Aplikasi Livin' by Mandiri, Wajib Tahu

Berbagai rekening Mandiri juga bisa kamu gunakan untuk bertransaksi lewat aplikasi digital seperti Flip. Paduan aplikasi dan rekening yang sesuai dengan kebutuhanmu akan memudahkan berbagai urusan, mulai dari menabung hingga bayar tagihan. Pastikan memilih jenis tabungan Mandiri yang paling cocok agar urusanmu lancar!

[SEO&ASO] Banner Article Blog_1200x300_1.png

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
Β© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi