mural
homeforward
Mengenal Bank Mandiri : Profil, Produk-Produk Hingga Visi Misi

Mengenal Bank Mandiri : Profil, Produk-Produk Hingga Visi Misi

Bank merupakan sebuah lembaga yang bergerak dibidang keuangan. Kepemilikan bank juga dibagi menjadi dua yaitu bank Badan Usaha Milik Negara serta bank swasta. Setiap bank tentu memiliki visi dan misi yang berbeda.

Umumnya, masing-masing bank juga akan mengeluarkan berbagai macam produk sesuai dengan pasar bank tersebut. Produk-produk yang dikeluarkan bertujuan untuk menguntungkan para nasabahnya. Bank ini  merupakan bank BUMN yang layak untuk Kamu pilih.

Baca juga: Bank CIMB Niaga: Sejarah Singkat Dan Keunggulan Pelayanannya

 

Daftar Isi

Profil Singkat

Pemerintah Indonesia memiliki beberapa badan usaha yang bergerak dibidang keuangan. Salah satu BUMN yang tidak asing lagi yaitu Bank Mandiri . Tanggal 2 Oktober 1998 merupakan sejarah didirikannya bank milik pemerintah ini. 

Menurut sejarah berdirinya, bank ini merupakan gabungan dari 4 bank milik pemerintah. Penggabungan ini dilaksanakan pada bulan Juli 1999 yang meliputi Bank Dagang Negara, Bank Bumi Daya, Bank Pembangunan Indonesia serta Bank Ekspor Indonesia.

Produk-Produk Bank Mandiri  (Nasabah Perorangan)

Untuk memudahkan para nasabah dalam melakukan transaksi keuangan maka bank ini  menawarkan beberapa produk. Berikut merupakan beberapa produk yang perlu Kamu ketahui.

Simpanan Mandiri

Untuk mengelola keuangan Kamu dapat memilih produk Simpanan Mandiri. Produk ini bukan hanya digunakan untuk menabung namun dapat menjangkau kebutuhan lainnya. Berikut merupakan jenis Simpanan Mandiri yang dapat Kamu pilih.

  • Tabungan Rupiah

Kamu dapat menabung uang Kamu menggunakan Tabungan Rupiah. Jika Kamu berminat menggunakan produk ini maka Kamu harus memenuhi syarat setoran awal sebesar Rp. 500.000. 

Kelebihan yang dapat Kamu nikmati menggunakan Tabungan Rupiah yaitu dapat melakukan transaksi di semua merchant yang terdapat logo Visa. 

  • Tabungan Rencana

Produk Tabungan Rencana umum dipilih untuk Kamu yang ingin menabung guna mempersiapkan masa depan yang lebih baik. Tabungan ini juga dapat katakana sebagai tabungan berjangka yaitu selama 20 tahun.

  • Tabungan Valas

Selain menyediakan Tabungan Rupiah, bank juga menyediakan produk Tabungan Valas. Kamu dapat menabung menggunakan mata uang asing seperti dolar AS.

Tabungan Valas ini juga dapat menjadi sebuah investasi yang menjanjikan karena Kamu dapat menukarkannya ketika nilainya menguat. Dengan demikian, Kamu bisa mendapatkan banyak keuntungan dari Tabungan Valas.

  • Deposito Rupiah

Deposito merupakan menyimpan uang dalam jangka waktu tertentu. Uang yang masuk ke dalam deposito tidak dapat Kamu tarik seperti uang tabungan. Uang tersebut dapat Kamu ambil kembali setelah tiba tanggal jatuh tempo.

Kelebihan dari produk ini yaitu Kamu dapat menyimpan uang dalam jumlah utuh seperti awal penyetoran. Selain itu, Kamu juga akan mendapatkan bunga setiap bulan dari uang yang Kamu depositokan.

  • TabunganKu

Produk TabunganKu merupakan produk menabung seperti pada umumnya. Produk ini juga menawarkan persyaratan yang ringan dan juga mudah sehingga dapat menjangkau para calon nasabah.

  • Deposito Valas

Bagi Kamu yang memiliki tabungan valas dalam bentuk dolas AS maka dapat mendepositokannya. Hal ini dikarenakan Deposito Valas memberikan keuntungan yang menggiurkan.

Kamu akan mendapatkan bunga dari total valas yang Kamu masukkan ke dalam deposito. Bunga tersebut juga akan diberikan dalam bentuk mata uang dolar AS.

Pinjaman

Empat produk pinjaman yang dapat Kamu pilih sesuai dengan kebutuhan diantaranya sebagai berikut.

  • Kredit Kepemilikan Rumah

Produk ini dapat Kamu pilih jika berencana untuk membeli rumah secara kredit.

  • Kredit Serbaguna Mandiri

Produk ini dapat Kamu gunakan untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan dasar seperti membeli komputer untuk kerja dll.

  • Kredit Bermotor

Kamu dapat menggunakan kredit ini mendapatkan kendaraan yang sedang dibutuhkan atau bahkan kendaraan yang Kamu impikan.

  • Kredit Multiguna

Umumnya, produk pinjaman ini digunakan untuk meminjam kepemilikan benda bergerak.

Kartu Kredit

Enam kategori kartu kredit yang dikeluarkan oleh bank dan dapat dipilih sesuai hobi Kamu yaitu sebagai berikut. 

  • Kategori Swalayan

Kamu dapat menggunakan kartu kredit ini untuk belanja bulanan di Hypermart dan mendapatkan diskon khusus.

  • Kategori Travel

Jika Kamu memiliki hobi traveling, kategori ini akan sangat cocok karena memberikan banyak keuntungan akomodasi selama traveling.

  • Kategori World Elite

Kamu dapat menggunakan kategori World Elite jika memiliki dana sebesar 20 Milyar Rupiah. Memiliki kartu kredit ini tentu akan memberikan banyak keuntungan karena Kamu akan menjadi nasabah prioritas.

  • Kategori Golf

Kamu yang hobi golf sebaiknya memiliki kartu kredit kategori ini karena bisa mendapatkan fasilitas main golf terbaik. Selain itu, Kamu juga dapat mengikuti turnamen yang diselenggarakan bank penerbit kartu kredit.

  • Kategori Automotive

Bertransaksi di pertamina akan lebih menguntungkan dengan kartu kredit Automotive karena Kamu juga akan mendapatkan Fiestapoin.

  • Kategori Lifestyle

Para pecinta fashion dan gaya hidup kekinian akan sangat tepat jika memiliki kartu kredit Lifestyle karena akan mendapatkan tawaran menarik. Selain itu, Kamu juga dapat mengumpulkan Fiestapoin dari setiap transaksi.

Mandiri Internet Banking

Produk internet banking ini sangat memudahkan para pelanggan untuk melakukan transaksi kapanpun dan dimanapun berada. Jenis transaksi yang dapat dilakukan menggunakan internet banking yaitu transfer, top up saldo e-money dll. Produk Bank Mandiri internet banking ada empat yaitu.

  • Mandiri SMS
  • Mandiri Online
  • Link-Aja
  • Mandiri e-Money

Call Center Mandiri

Sebagai lembaga keuangan yang terpercaya karena semua mekanisme dan kebijakan sesuai dengan ketentuan OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Salah satu bagian dari mekanisme tersebut yaitu menyediakan layanan konsumen.

Layanan konsumen atau call center Mandiri ini merupakan sarana yang dapat dimanfaatkan oleh para nasabah untuk menyampaikan keluhan atau aduan lainnya. Dengan demikian, layanan ini akan membuat nasabah semakin nyaman.

Berikut merupakan beberapa cara yang dapat Kamu tempuh untuk mengajukan aduan:

  • Jika lokasi tempat tinggal Kamu dekat dengan kantor cabang maka Kamu dapat langsung mendatangi kantor cabang tersebut.
  • Pengajuan aduan dapat dilakukan dengan mengirimkan email ke alamat [email protected]
  • Jika kamu menyukai cara manual maka dapat pula mengajukan aduan dengan mengirimkan surat ke kantor cabang bank terdekat.
  • Jika Kamu memiliki akun media sosial maka kamu dapat mengajukan aduan di akun media sosial resmi yaitu @mandiricare.
  • Layanan pengaduan juga dapat dilakukan dengan mengirim pesan ke Telegram resmi yaitu 08118114000.

Untuk Kamu yang lebih menyukai aduan secara lisan maka dapat menghubungi call center  14000. Selain melayani pengaduan, Kamu juga dapat menanyakan seputar informasi yang kamu butuhkan.

Visi & Misi 

Visi dan misi yang ingin dicapai oleh bank ini yaitu dapat menjadi partner yang baik untuk semua nasabahnya. Bank juga ingin meningkatkan leadership dengan nasabah wholesale agar dapat memperluas jaringan bisnis.Visi dan misi bank tidak hanya ditargetkan untuk para pebisnis namun semua lapisan masyarakat.

Enaknya Transfer Pakai Flip

Flip merupakan aplikasi yang dapat membantu memudahkan Kamu dalam transfer ke semua rekening bank. Kelebihan transfer menggunakan Flip yaitu bebas biaya hingga 50x per bulan dengan maksimal nilai transfer 5 juta rupiah perhari. Menariknya lagi, aplikasi ini sudah mendapatkan verifikasi dari Bank Indonesia sehingga aman. Segera lancarkan transaksi Kamu dengan mengunduh Flip di Google PlayStore atau App Store!

[SEO&ASO] Banner Article Blog_1200x300_1.png

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi