mural
homeforward
Bank CIMB Niaga: Sejarah Singkat Dan Keunggulan Pelayanannya

Bank CIMB Niaga: Sejarah Singkat Dan Keunggulan Pelayanannya

Bank merupakan salah satu lembaga keuangan yang menjadi tujuan utama masyarakat. Lembaga ini memberikan banyak keunggulan, terutama di bidang finansial. Masyarakat bisa menggunakan berbagai fasilitas dari bank mulai dari menyimpan uang sampai dengan meminjam uang. Bank CIMB Niaga juga menjadi salah satu perusahaan keuangan yang paling populer di mata masyarakat.

Kalau Kamu menjadi nasabah dari bank ini, ada banyak keunggulan yang bisa Kamu peroleh. Keunggulan tersebut bisa dari segi produk yang bervariasi, tabungan yang menarik, serta berbagai hal menarik lainnya. Mengetahui latar belakang sebuah bank tidak hanya cukup mempelajari produknya saja, tetapi Kamu juga harus mengetahui profil dan sejarah singkat.

Baca juga: Bank Bukopin – Profile, Produk Perbankan Dan Layanannya!

Daftar Isi

Profil dan Sejarah Singkat Bank CIMB Niaga

Sebelum membahas lebih jauh mengenai produk dan keunggulan dari CIMB Niaga, Kamu perlu tahu sejarah dan profil singkat dari bank ini. Bagaimanapun, sejarah menjadi salah satu aspek penting yang bisa membuat bank menjadi lebih besar seperti sekarang.

CIMB Niaga memiliki perjalanan yang panjang, awalnya berdiri tanggal 26 September 1955 dan namanya Bank Niaga. Saat itu bank masih fokus untuk membangun profesionalisme di bidang perbankan. 

Lalu Bank Niaga menjadi perusahaan terbuka di Bursa Efek Jakarta pada 19989, dan Bursa Efek Surabaya kini BEI. Keputusan tersebut menjadi tonggak bersejarah karena bisa meningkatkan pendanaan dengan lebih luas. Bank juga mengembangkan jaringannya di seluruh pelosok negeri.

profil bank cimb niaga dan keunggulan produknyaPada 2007 seluruh kepemilikan saham dimiliki oleh CIMB Group. Sebanyak 92,5% saham dimiliki secara langsung dan tidak langsung oleh perusahaan CIMB Group sDN. bHD.

Saat ini CIMB Niaga selalu memberikan pelayanan terbaik untuk para nasabahnya dalam memberikan produk-produk yang komprehensif.

Pada 31 Desember 2020 lalu, CIMB Niaga telah didukung dengan jaringan sebanyak 451 kantor cabang, 133 unit Cash Deposit Machine (CDM), serta 4.316 unit ATM, dengan 12.064 karyawan yang telah tersebar di seluruh Indonesia.

Apa Saja Produk Dari CIMB Niaga?

CIMB Niaga merupakan bank yang yang berhasil menarik perhatian masyarakat. Jika Kamu tertarik untuk menggunakan pelayanan dari bank ini, ada baiknya untuk mempertimbangkan produk-produk yang dimiliki. Supaya lebih jelas, berikut ulasan lengkapnya:

1. Tabungan CIMB Niaga Xtra

Rekomendasi tabungan pertama yang bisa Kamu pilih adalah CIMB Niaga Xtra. Menggunakan produk ini akan memberikan banyak keuntungan, sebab tabungan Kamu akan bebas dari biaya administrasi, banyak kenikmatan atau keuntungan ekstra yang bisa Kamu peroleh, serta ada fasilitas berupa gratis biaya rawat inap untuk beberapa rumah sakit lho dengan biaya Rp1 Juta per hari.

Tabungan ini sangat direkomendasikan untuk Kamu yang suka belanja, sebab ada poin Xtra yang bisa Kamu gunakan untuk belanja dan potongan makanan. Persyaratan membuka tabungan juga mudah, yaitu KTP, setoran awal Rp. 500.000 dan NPWP.

2. CIMB Niaga AirAsia Savers

Jenis tabungan ini bisa menjadi pilihan yang sempurna bagi Kamu yang suka bepergian. Hal ini karena tidak adanya biaya administrasi dan tarik tunai di ATM bersama. Benar-benar menguntungkan kan?

Kamu juga memiliki kesempatan untuk memperoleh cashback sebesar 10% untuk pembelian tiket lewat website resmi AirAsia. Apabila Kamu ingin membuka rekening CIMB Niaga, syaratnya mudah, yaitu menyertakan setoran sebesar Rp. 100.000.

Setoran awal tersebut merupakan biaya yang sedikit dibandingkan persyaratan jenis tabungan lain.

3. Tabungan Xtra Valas

Ketika Kamu memutuskan untuk membuka tabungan Xtra Valas, Kamu juga akan dibanjiri berbagai keuntungan. Mulai dari selisih kurs menguntungkan, adanya bunga kompetitif, serta bebas dari biaya tarik dan penyetoran banyak pilihan mata uang. 

Persyaratan utama untuk membuka rekening ini adalah memiliki salah satu jenis tabungan dari CIMB bANK. Setoran awal akan tergantung dari mata uang yang Kamu pilih.

4. Tabungan Mapan CIMB Niaga

Jika Kamu ingin memenuhi target masa depan dengan mudah, maka jenis tabungan ini akan menjadi yang paling cocok. Keuntungan menggunakan Mapan CIMB Niaga yaitu lebih fleksibel, karena Kamu dapat menentukan jangka waktu menabung sendiri, minimal Rp. 100.000 saja.

Ada juga asuransi jiwa gratis tanpa pemeriksaaan kesehatan serta bebas biaya premi asuransi. Selain itu, Kamu juga akan memperoleh pengembalian dengan suku bunga hingga 7,25%. 

Ketika jangka waktu yang dipilih sudah selesai, maka tabungan akan otomatis cair ke rekening Kamu. Laporan mutasi per 3 bulan sekali juga akan dikirimkan secara langsung dari pihak bank.

5. Tabungan Usaha

Ada juga tabungan khusus dari CIMB Niaga yang diperuntukkan untuk pengusaha supaya untung ketika menjalankan bisnisnya. Beberapa keunggulan yang bisa Kamu peroleh ketika menggunakan produk ini antara lain:

  • Bebas biaya transfer via counter cabang
  • Bebas pick up service untuk setor tunai tanpa harus pergi ke kantor cabang
  • Dana bisa dipindahkan secara otomatis ke CIMB Niaga pilihan Kamu lainnya.
  • Bunga tinggi hampir sama dengan bunga dari deposito.
  • Bebas biaya transfer sampai 20 kali per transaksi/rekening/bulan lewat CIMB Clicks dan Go Mobile bagi Kamu yang saldonya rata-rata bulan sebelumnya lebih dari Rp. 25 juta.

6. Tabungan Pendidikan Multi Disbursement

Pendidikan menjadi hal yang sangat penting, sampai kapanpun dana ini akan selalu dibutuhkan. Biaya pendidikan juga akan meningkat dari waktu ke waktu. 

Untuk mengatasi hal ini, Kamu bisa menggunakan produk tabungan menarik ini. Supaya bisa membuka tabungan pendidikan, Kamu bisa memilih setoran awal dan jangka waktunya mulai dari 1 sampai 20 tahun.Pendidikan dari anak atau adik Kamu akan menjadi lebih terencana.

7. Tabungan Indie Account

Rekomendasi produk selanjutnya adalah tabungan Indie Account yang memiliki berbagai kelebihan menarik, di antaranya adalah adanya gratis paket internet 2 GB setiap bulan, bebas dari biaya administrasi, kemudahan transaksi CIMB Clicks dan Go Mobile, bebas memiliki desain untuk kartu ATM, bebas transaksi ke seluruh dunia, dan masih banyak keuntungan lainnya.

Selain beberapa kelebihan itu, Kamu juga bisa memperoleh poin Xtra untuk memperoleh tiket nonton gratis di CGV, gratis biaya tarik tunai di ATM bank lain dengan maksimal 20 kali transaksi per bulan (saldo sebelum penarikan minimal Rp 1.000.000), dan adanya kesempatan untuk memperoleh poin Xtra makan dan shopping.

 

Baca juga: Bank BTPN – Pioner Tabungan Digital Indonesia! Yuk Simak Ulasannya!

Ada banyak kelebihan lain yang bisa Kamu peroleh dengan menjadi nasabah dari CIMB Niaga. Saat ini transfer ke CIMB Niaga yang mudah dan murah melalui aplikasi Flip. Aplikasi ini menawarkan kemudahan transfer di mana dan kapan saja tanpa ribet.

Kode dari CIMB Niaga adalah 022, sedangkan kode Bank Bukopin 441. Kalau Anda kirim ke bank lain, tentunya akan dikenakan biaya administrasi. Makanya, semua urusan tentang transfer ke berbagai rekening bank yang berbeda bisa lebih mudah dan hemat dengan Aplikasi Flip. Termasuk jika Kamu ingin mengirim uang ke Bank CIMB Niaga.

Transfer sana transfer sini pasti lebih hemat

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi