mural
homeforward
Mandiri Online Banking: Cara Daftar dan Beragam Kemudahan dalam Genggaman!

Mandiri Online Banking: Cara Daftar dan Beragam Kemudahan dalam Genggaman!

Di jaman teknologi yang berkembang pesat seperti saat ini, kebutuhan akan transaksi perbankan yang cepat jadi banyak digunakan oleh masyarakat. Mandiri online banking sebagai salah satu saluran distribusi bank untuk melakukan berbagai transaksi melalui jaringan internet pun kini menawarkan berbagai kemudahannya. 

Selain dapat digunakan dimana saja dan kapan saja selama ada jaringan internet, cara pengunaan mandiri online banking ini juga sangat mudah. Yakni kamu hanya tinggal mengakses https://ib.bankmandiri.co.id. Lalu kamu tinggal masuk dengan user id dan password yang diberikan oleh CS bank saat kamu melakukan pendaftaran mandiri online banking. 

Sebelum menikmati berbagai kemudahan yang disediakan oleh mandiri online banking, kamu tentunya harus mendaftar terlebih dahulu. Cara mendaftar mandiri online banking antara lain adalah dengan melalui ATM ataupun dengan datang ke cabang bank terdekat. Berikut ulasan lengkapnya! 

Baca juga: Isi E-money Mandiri Makin Simpel dengan Flip!

1. Melalui ATM 

Jika kamu memilih cara yang pertama, maka kamu harus ke ATM bank mandiri terdekat untuk melakukan pendaftaran. Saat telah melakukan kartu ATM dan PIN, kamu harus memilih menu registrasi e-banking. Setelah itu, kamu harus memasukkan 16 digit yang tertera di kartu debit mandiri untuk mendapatkan akses ID. Setelah itu, kamu tetap harus ke kantor cabang Bank Mandiri terdekat sesegera mungkin untuk mendapatkan token. Setelah itu, baru kamu bisa mendapatkan akses untuk mandiri online bankingmu. 

2. Kantor Cabang Mandiri 

Cara yang kedua adalah langsung datang ke kantor cabang Mandiri. Disana, kamu harus mengisi formulir registrasi lalu di CS nya kamu akan mendapatkan email dari pihak bank berupa ID akses dan mendapatkan token dari bank Mandiri. Bagaimana? Cukup mudah bukan? Meskipun demikian ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebagai syarat pengguna mandiri online banking loh. Berikut adalah beberapa syarat yang harus kamu penuhi! 

- Membawa buku tabungan bank Mandiri yang asli 

- Membawa kartu identitas diri yang asli. Kartu identitas diri yang asli ini adalah untuk membuktikan kepemilikan rekening yang sah yang kamu miliki. Identitas asli ini bisa berupa KTP (Kartu Tanda Penduduk), SIM (Surat Izin Mengemudi), Paspor dan lain sebagainya. 

- Jika kamu datang ke kantor cabang Mandiri terdekat, kamu harus mengisi dan menandatangani formulir aplikasi internet banking. 

- Pastikan kamu memiliki alamat email yang aktif. Hal ini dikarenakan user id kamu akan dikirimkan ke alamat email. 

Demikianlah syarat-syarat yang harus kamu penuhi saat mendaftar mandiri online banking. 

Dengan menggunakan teknologi seperti mandiri online banking dari bank mandiri ini, tentu saja kamu akan mendapatkan beragam kemudahan didalamnya diantaranya adalah mengecek saldo, melakukan transfer dan sebagainya. 

Dengan kata lain, kamu tak perlu lagi pergi ke kantor cabang atau ATM terdekat untuk melakukan beragam transaksi keuangan baik untuk perseorangan maupun untuk perusahaan. Karena tak mendatangi kantor cabang bank terdekat ataupun mesin ATM untuk melakukan transaksi, mungkin kamu akan mempertanyakan keamanan dari mandiri online banking ini. 

Tak perlu khawatir akan keamanan transaksi melalui layanan ini karena bank mandiri sendiri telah menggunakan program internasional berstandar SSL 3.0 dengan enkripsi 128 bit untuk websitenya. Selain itu, karena setiap pengguna mendapatkan user id dan password yang berbeda, maka tidak akan ada duplikasi akun yang bisa jadi penyebab adanya pencurian rekening. Terakhir, bank mandiri juga mewajibkan adanya token sebagai pengaman tambahan transaksi kamu.

[SEO&ASO] Banner Article Blog_1200x300_1.png

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi