mural
homeforward
6 Pekerjaan dengan Gaji Part Time di Australia yang Tembus Puluhan Juta per Bulan

6 Pekerjaan dengan Gaji Part Time di Australia yang Tembus Puluhan Juta per Bulan

Ingin kuliah sambil kerja di Australia? Atau ingin mendapat pemasukan saat libur kuliah? Mengingat tingginya biaya hidup, Anda bisa mulai mencari info tentang gaji part time di Australia untuk melamar pekerjaan yang cocok.

Tidak sulit bagi mahasiswa di Australia untuk mendapatkan penghasilan tambahan selama kuliah. Hal ini sudah menjadi hal yang umum dilakukan para pelajar di negara kangguru tersebut. Selain bisa digunakan untuk meng-cover biaya hidup, Anda juga bisa menambah pengalaman baru, menambah pundi-pundi tabungan, bahkan mentransfer uang ke kampung halaman.  

Berikut adalah informasi jenis pekerjaan part time dengan gaji besar tiap bulannya.

Baca Juga: Tukar Rupiah ke Dollar Australia Biar Gak Rugi, Ini Caranya!

6 Jenis Kerja Part time di Australia dengan Gaji Besar

part time sebagai care worker di australia

Sumber: Freepik

1. Care worker atau perawat lansia

Tugas utama perawat lansia adalah memberikan bantuan bagi lansia untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Biasanya, mereka yang membutuhkan care worker adalah lansia yang memiliki disabilitas fisik, penderita demensia, memiliki kondisi medis tertentu, atau usianya sudah senja. 

Pekerjaan care worker ada yang bersifat full-time, ada juga yang hanya membutuhkannya sesekali. Kegiatan yang paling sering dilakukan adalah membantu makan, mandi, berpakaian, minum obat, dan sebagainya. Namun, apabila lansia tersebut masih bisa melakukan kegiatan day-to-day, biasanya care worker diperlukan untuk mengurus tagihan, pergi ke bank, ke pasar, dan sebagainya.

Rata-rata gaji care worker di Australia adalah sekitar AUD 30-36 per jam. Jika Anda bekerja 4 jam saja sehari selama sebulan, penghasilan yang diperoleh bisa lebih dari 40 juta Rupiah.

2. Tutor privat

Anda bisa mengembangkan skill yang dimiliki sekaligus mendapat penghasilan dengan bekerja sebagai tutor privat. Pekerjaan ini cukup menjanjikan, terutama bagi pencari gaji part time di Australia yang cukup besar, yakni sekitar AUD 25-80 per jam.

Tutor privat seringkali mengajar siswa, membantu mengerjakan pekerjaan rumah, atau membantu me-review ujian yang telah dikerjakan. Besaran gaji yang diterima juga tergantung pada jumlah anak yang diajar, subjek yang diajarkan, tingkat kesulitan, dan kualifikasi yang Anda miliki.

3. Delivery courier atau jasa pengantar

Menjadi seorang kurir di Australia ternyata merupakan pekerjaan yang cukup menjanjikan, lho. Anda bisa mendapatkan penghasilan antara AUD 20 sampai AUD 30 per jam nya. Pekerjaan ini cocok dilakukan saat musim liburan telah tiba.

Namun, untuk menjadi pengemudi jasa antar, Anda harus memiliki SIM internasional dan SIM Australia terlebih dahulu. Jika tidak punya, Anda pun bisa mencoba jadi kurir antar makanan yang seringkali hanya menggunakan sepeda. Worth a try banget!

4. Pramusaji

Transfer lebih murah ke luar negeri

Gaji part time di Australia sebagai pramusaji cukup menarik untuk membuat siapa pun mencoba pekerjaan ini. Pramusaji atau waitress di Australia rata-rata digaji AUD 26 per jam. 

Tugas pramusaji di Australia cukup mudah, secara umum yakni melayani pengunjung yang datang. Selain itu, pramusaji juga bertugas untuk membersihkan dan menyiapkan meja, menyajikan pesanan, merekomendasikan menu yang menjadi andalan restoran, juga memproses pembayaran pelanggan. 

5. Housekeeping

Pekerjaan sebagai housekeeping bisa dibilang gampang-gampang susah. Di Australia, pekerjaan ini umumnya dibagi menjadi dua tipe, yakni domestic housekeeping untuk rumah tangga atau institutional housekeeping untuk bisnis seperti hotel, rumah sakit, dan sebagainya.

Rata-rata gaji housekeeping di Australia adalah AUD 33 per jamnya. Namun, jika Anda memilih untuk bekerja part time sebagai institutional housekeeping, ada standar tertentu yang digunakan. 

Misalnya saja, Anda akan diberi waktu 15 menit untuk membersihkan sebuah kamar hotel yang kecil. Jika lebih dari waktu yang ditentukan, biasanya gaji tidak akan diberikan. Oleh karena itu, pekerjaan ini lebih cocok untuk Anda yang rajin dan cekatan bersih-bersih.

6. Mystery shopper

Menjadi mystery shopper menawarkan gaji part time di Australia yang cukup tinggi dengan beban kerja yang menyenangkan. Rata-rata mystery shopper di negara ini digaji sekitar AUD 30 per jam. Pekerjaan ini fleksibel—Anda cukup melamar di perusahaan research yang akan menugaskan Anda untuk bekerja di tempat tertentu.

Tugas mystery shopper adalah berpura-pura menjadi konsumen di tempat yang ditugaskan. Anda harus bisa mengecek kualitas produk, kualitas layanan, staff, sampai kebijakan toko, misalnya untuk retur barang. Oleh karena itu, mystery shopper haruslah orang yang detail dan pandai berkomunikasi.

Baca Juga: 3 Pilihan Beasiswa Kuliah di Australia, Gratis Loh!

Tips Agar Mudah Diterima Kerja Part time di Australia

Sebelum melamar kerja part time, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi mahasiswa internasional di Australia, yaitu:

  1. Terdaftar dalam program studi secara konsisten dan telah disetujui pemerintah Australia
  2. Mempertahankan riwayat kehadiran dalam setiap course yang diikuti, serta menunjukkan peningkatan seperti yang disyaratkan pihak universitas atau penyelenggara course.
  3. Memenuhi semua persyaratan program studi
  4. Memiliki Overseas Student Health Cover (OSHC)

Guna mudah mendapatkan pekerjaan part time, Anda bisa melakukan hal berikut:

  1. Gunakan layanan pusat karir yang disediakan universitas
  2. Bergabung dengan organisasi atau komunitas untuk mendapatkan info dan rekomendasi pekerjaan
  3. Mencari di situs job portal

Perlu diingat bahwa mahasiswa hanya bisa bekerja selama 20 jam per minggu selama masa semester berlangsung. Saat liburan tiba, Anda bisa bekerja tanpa ada batasan jam.

Yang tak kalah penting, Anda harus memiliki tax file number (TFN) untuk bisa melakukan klaim atas gaji part time di Australia yang telah dijalani. Untuk mendapatkannya, Anda bisa mengunjungi kantor pos Australia dan ikuti prosedur yang ada.

Namun tidak perlu khawatir ketika kamu kehabisan dana di masa kuliah di Australia. Transfer uang dari Indonesia ke Australia, biayanya tidak mahal kok. Kamu bisa gunakan aplikasi Flip Globe yang sudah terbukti aman untuk transfer internasional yang murah dan cepat. Tersedia di Googla Play Store dan Apple Store, download Flip sekarang!.

Flip Globe transfer luar negeri biaya murah

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi