mural
homeforward

Dimas

Koordinator Lapangan

Sehari-hari, Dimas bekerja sebagai koordinator lapangan di sebuah perusahaan logistic online. Namun di tengah padatnya aktivitas tersebut, Dimas juga menjalani peran di tim keuangan Nganu Delivery (ND).

ND sendiri merupakan sebuah komunitas driver logistik non-aplikasi. Komunitas non-profit ini didirikan dengan tujuan membantu pengelolaan pengiriman paket dari UMKM seperti usaha kuliner, rangkaian bunga, dan lain-lain tanpa melalui aplikasi.

Tentunya, komunitas ini juga bermaksud membantu para driver memperoleh argo dengan potongan seminimal mungkin. Karena itu, setiap rupiah yang berhasil diterima dan dikelola oleh ND sangatlah berarti.

“Berawal dari komunitas inilah saya mengenal Flip. Saat itu, kami kesulitan saat harus transfer uang dari satu sumber ke beberapa rekening sekaligus apalagi yang tujuannya berbeda. Sebagai kurir yang banyak menghabiskan waktu di jalan, adanya Flip jadi sangat membantu.”

Semenjak menggunakan Flip, Dimas tidak perlu lagi harus ke ATM untuk transfer ke driver Nganu Delivery satu per satu. Adanya fitur multitransfer ke banyak rekening berbeda sekaligus membantu Dimas menyelesaikan tanggung jawabnya dengan lebih cepat.

“Nggak cuma waktu, pakai Flip juga menghemat lebih banyak biaya. Selama sekitar enam bulan pakai Flip, saya sudah bisa hemat sampai 30 juta rupiah.”

Nominal yang berhasil dihemat itu pun digunakan untuk memaksimalkan kesejahteraan anggota komunitas dan berbagai keperluan lain. Di samping membayar insentif pengurus, uang tersebut juga dimanfaatkan untuk uang lelah PIC, deposit untuk penggantian ke pihak user jika ada paket yang rusak selama pengiriman, dan acara bakti sosial. Tidak ada nominal yang terlalu kecil. Dimas percaya, berapa pun biaya yang berhasil disimpan dari pengeluaran, berarti besar untuk membantu ND mencapai tujuannya: meningkatkan kesejahteraan orang-orang yang berada di dalamnya.

Dimas

“Berawal dari komunitas inilah saya mengenal Flip. Sebagai kurir yang banyak menghabiskan waktu di jalan, adanya Flip jadi sangat membantu.”


place

Jakarta


Share

Others

Tiap rupiah punya makna. Tiap orang pun memiliki cara untuk memaknai tiap rupiah yang dimilikinya.

Bagi Fatma, efisiensi merupakan salah satu caranya untuk memaknai uang yang dimiliki, berapa pun jumlahnya. Terlebih lagi, kini dia memiliki tanggung jawab untuk mengelola keuangan di berbagai lingkungan, mulai dari bisnis yang dijalankan, bendahara arisan keluarga, hingga tentu saja, rumah tangganya sendiri. Berbagai peran ini pun menuntutnya untuk lebih bijak dalam melakukan manajemen yang tepat sehingga tiap aktivitas dan kebutuhan dapat terpenuhi sebagaimana mestinya.

“Efisiensi adalah hal terpenting dalam mengelola keuangan rumah tangga. Memburu promo, cashback, dan biaya transaksi yang lebih murah secara rutin dapat meningkatkan spare uang untuk ditabung setiap bulannya.”

Namun, kesadaran akan efisiensi dalam manajemen keuangan sesungguhnya telah dimiliki Fatma sejak lama. Hal itu pula yang bahkan menjadi benang merah perjalanannya dengan Flip hingga hari ini. Perkenalan Fatma dengan Flip terjadi sekitar enam tahun silam melalui lingkar pertemanan sesama anak start-up Universitas Indonesia. Working mom yang juga merupakan lulusan psikologi ini menemukan kesamaan antara nilai yang dijunjung oleh Flip dan dirinya.

“Saya menggunakan Flip sejak di tahap awal, bahkan ketika masih mengisi secara manual di google form. Saya tersentuh dengan visi founder-nya yang secara sadar ternyata sejalan dengan prinsip efisiensi yang saya pegang. Hingga kini, saya bahkan telah menghemat sebanyak jutaan rupiah — yang jika ditotal, angkanya setara dengan harga beli satu buah smartphone baru.”

Fatma meyakini bahwa uang perlu dikelola dengan baik dengan tidak hanya mementingkan keinginan atau kesenangan. Dia pun menerapkan pandangan dan prinsip ini kepada dua buah hatinya yang masih berusia 4 dan 2,5 tahun. Keduanya pun terbiasa dan sangat kooperatif dalam menerapkan nilai-nilai ini.

Wanita yang juga menjalankan bisnis kurma ini menggunakan konsep sederhana, ‘promo’,. Seperti contoh, ketika akan membeli mainan atau bahkan makanan paket spesial untuk anak-anak di sebuah tempat makan, mereka harus menunggu saat Fatma dan sang suami gajian atau adanya promo di tempat tersebut. Dua buah hatinya pun akan selalu bertanya terlebih dahulu apakah Fatma dan suami telah gajian atau ketersediaan promo ketika mereka menginginkan sesuatu.

“Uang akan lebih berkah ketika dikelola dengan baik, dibelanjakan dengan sadar sesuai kebutuhan, dan tidak untuk keinginan yang hanya mubazir. Pada dasarnya, uang pun dapat dimiliki oleh siapa saja tetapi pemilihan prioritas pembelanjaannya yang lebih penting untuk dipelajari.”

123Artboard 1@4xasdasd (1).png

Sehari-hari, Dimas bekerja sebagai koordinator lapangan di sebuah perusahaan logistic online. Namun di tengah padatnya aktivitas tersebut, Dimas juga menjalani peran di tim keuangan Nganu Delivery (ND).

ND sendiri merupakan sebuah komunitas driver logistik non-aplikasi. Komunitas non-profit ini didirikan dengan tujuan membantu pengelolaan pengiriman paket dari UMKM seperti usaha kuliner, rangkaian bunga, dan lain-lain tanpa melalui aplikasi.

Tentunya, komunitas ini juga bermaksud membantu para driver memperoleh argo dengan potongan seminimal mungkin. Karena itu, setiap rupiah yang berhasil diterima dan dikelola oleh ND sangatlah berarti.

“Berawal dari komunitas inilah saya mengenal Flip. Saat itu, kami kesulitan saat harus transfer uang dari satu sumber ke beberapa rekening sekaligus apalagi yang tujuannya berbeda. Sebagai kurir yang banyak menghabiskan waktu di jalan, adanya Flip jadi sangat membantu.”

Semenjak menggunakan Flip, Dimas tidak perlu lagi harus ke ATM untuk transfer ke driver Nganu Delivery satu per satu. Adanya fitur multitransfer ke banyak rekening berbeda sekaligus membantu Dimas menyelesaikan tanggung jawabnya dengan lebih cepat.

“Nggak cuma waktu, pakai Flip juga menghemat lebih banyak biaya. Selama sekitar enam bulan pakai Flip, saya sudah bisa hemat sampai 30 juta rupiah.”

Nominal yang berhasil dihemat itu pun digunakan untuk memaksimalkan kesejahteraan anggota komunitas dan berbagai keperluan lain. Di samping membayar insentif pengurus, uang tersebut juga dimanfaatkan untuk uang lelah PIC, deposit untuk penggantian ke pihak user jika ada paket yang rusak selama pengiriman, dan acara bakti sosial. Tidak ada nominal yang terlalu kecil. Dimas percaya, berapa pun biaya yang berhasil disimpan dari pengeluaran, berarti besar untuk membantu ND mencapai tujuannya: meningkatkan kesejahteraan orang-orang yang berada di dalamnya.

123Artboard 1@4xasda.png

Start using Flip

#MoreThanThat

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

About Flip

BlogPromoNews & MediaSwift Code FinderCurrency ConverterCommunityHelp CenterPrivacy PolicyTerms and ConditionsReport a Vulnerability

Contact Us

Call Center

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Registered Address

Komplek Timah Blok BB No. 71, Tugu, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, 16451.

Mailing Address

Arkadia Green Office Park, Tower F Lantai 3, Jl. T.B. Simatupang Kav. 88, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, 12520.

Business & Partnership

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip is a money transfer platform that has been licensed by Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi