mural
homeforward
Bank Permata: Profil, Sejarah, Produk dan Keunggulan Pelayanannya

Bank Permata: Profil, Sejarah, Produk dan Keunggulan Pelayanannya

Banyak bank swasta yang berdiri dan berkembang dengan baik di Indonesia. Bahkan tak sedikit juga yang telah memiliki banyak cabang di seluruh Indonesia. Kehadiran bank memang menjadi anugerah tersendiri bagi masyarakat. Faktanya banyak yang merasa terbantu dengan adanya berbagai fasilitas menarik yang ditawarkan. Bank Permata menjadi salah satu lembaga keuangan swasta yang populer di Indonesia.

Bank ini juga akrab disapa PermataBank. Diakui sebagai bank umum sejak 1957, PermataBank telah memberikan segudang pelayanan terbaik untuk nasabahnya. Banyak yang menyukai pelayanan bank ini karena ramah dan memuaskan. Semua itu tentunya tak lepas dari berbagai produk menarik yang ditawarkan oleh pihak bank.

Aku akan memberikan beberapa penjelasan mengenai produk unggulan dari PermataBank. Tetapi sebelum itu, Kamu pasti penasaran dengan profil dan sejarah bank kan?

Baca juga: Bank Bukopin – Profile, Produk Perbankan Dan Layanannya!

Daftar Isi

Profil dan Sejarah Singkat PermataBank

Sebenarnya, PermataBank adalah bank hasil dari penggabungan lima bank yang dikelola oleh BPPN). Kelima bank tersebut adalah PT Bank Bali Tbk, PT Bank Universal Tbk, PT Bank Prima Express, PT Bank Artamedia, dan PT Bank Patriot.

Pertama kali berdiri, bank disebut sebagai  Bank Bali. Lembaga keuangan ini memiliki perjalanan yang cukup panjang hingga akhirnya disebut sebagai Bank Permata.

Tujuan penggabungan adalah untuk membentuk jaringan yang luas dengan produk beragam, serta berdaya saing tinggi. Selain itu, penggabungan bank juga bertujuan untuk memperbaiki kondisi keuangan yang sehat dan permodalan lebih kuat. 

Cabang dari PermataBank telah banyak di Indonesia. Sekarang sudah ada sekitar 323 yang terbagi secara merata di seluruh wilayah Indonesia.

Apa Saja Produk PermataBank?

Kurang lengkap rasanya jika tidak membahas mengenai produk dari bank ini. Produk unggulan juga menjadi salah satu pertimbangan penting yang harus Kamu perhatikan sebelum memilih suatu bank. 

PermataBank menawarkan berbagai produk menarik yang mungkin akan menarik minat Kamu. Di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Permata Tabungan AirAsia

Produk tabungan pertama yang bisa Kamu pilih adalah permata Tabungan AirAsia. Produk ini sangat cocok untuk Kamu yang gemar berjalan-jalan, sebab Kamu akan diberikan kenyamanan dalam proses perbankan sekaligus penerbangan.

profil permata bank dan keunggulannyaAirAsia menawarkan banyak kelebihan menarik, misalnya Kamu bisa memperoleh banyak hadiah yang luar biasa. Bahkan otomatis akan terdaftar BIG Gold Membership pada tahun pertama.

2. PermataME

Produk kedua yang cocok dan bisa Kamu pilih adalah rekening PermataME. Produk ini menawarkan banyak fasilitas menarik, terutama untuk mendukung gaya hidup kekinian. Produk memberikan cashback 10% setiap transaksi transportasi online, cashback 30% bagi transaksi ngopi maupun nonton, serta cashback 20% untuk transaksi belanja online. 

Selain itu, Kamu bisa bebas dari administrasi bulanan, biaya kartu setiap bulan, dan biaya transfer online. 

3. PermataPayroll

Produk berikutnya yang tak kalah menarik adalah PermataPayroll, jenis tabungan ini diperuntukkan sebagai upah para karyawan. Banyak keunggulan menarik yang bisa Kamu peroleh melalui produk ini, yaitu bisa melakukan tarik tunai tanpa biaya di berbagai mesin ATM bank lain, gratis biaya administrasi, bebas iuran per tahun, serta gratis biaya administrasi setiap bulan. 

Masih banyak lagi keunggulan lainnya yang bisa Kamu dapatkan dengan produk ini. Apalagi bisa tarik tunai gratis di berbagai bank.

4. Permata Masa Depan Reguler

Produk tabungan berjangka tanpa memerlukan setoran awal ini juga cocok untuk Kamu pilih. Setorannya sendiri bisa Kamu lakukan di waktu yang sesuai dengan kebutuhan. Jangka waktu menabung juga disesuaikan dengan kebutuhan, dengan pendebetan otomatis ke rekening Permata Masa Depan Reguler.

Selain itu, semua proses transaksi dan mutasi bisa Kamu cek dengan mudah melalui PermataTel, PermataMobile, serta PermataATM.

5. Permata Valas Dinamis

Permata Valas Dinamis merupakan produk yang sangat unik, sebab Kamu dapat menabung 11 mata uang berbeda hanya dengan satu rekening saja. Tabungan ini juga bisa memberikan beberapa kelebihan, yaitu memudahkan Kamu dalam mengatur keuangan, adanya cashback, serta bisa melakukan pengurangan, penambahan, dan penukaran mata uang asing sesuai kebutuhan maksimal 10 valas.

Selain itu, Kamu juga bisa melakukan transaksi dengan bebas di cabang PermataNet. Bahkan masih banyak lagi keunggulan yang bisa Kamu dapatkan.

6. Permata Tabungan Bintang

PermataBank juga memiliki program khusus bagi Kamu yang ingin mengenalkan program menabung kepada si kecil sejak dini. Produk tersebut dinamakan sebagai Permata Tabungan Bintang yang memiliki berbagai keunggulan dan kelebihan.

Ada banyak manfaat yang bisa Kamu peroleh ketika menggunakan produk ini, mulai dari kenyamanan layanan transaksi, bebas biaya administrasi bulanan apabila rata-rata saldo adalah Rp. 50.000, serta pelayanannya disesuaikan dengan kebutuhan anak.

7. Permata Tabungan Optima

Kalau Kamu ingin memperoleh keuntungan dengan penawaran suku bunga premium yang tinggi, maka produk ini adalah yang paling cocok untuk Kamu.

Ketika Kamu menjadi nasabah dengan produk ini, beberapa kelebihan yang bisa Kamu peroleh meliputi suku bunga premium dengan penawaran sampai 4,5 p.a, gratis biaya tarik tunai seluruh ATM baik di dalam maupun luar negeri, pembukaan rekening mudah dengan PermataMobile X, dan jaringannya juga luas.

Apa Saja Manfaat Menjadi Nasabah PermataBank?

Selain mengetahui beberapa produk unggulan, Kamu juga harus tahu sederet manfaat yang bisa Kamu peroleh dengan menjadi nasabah dari PermataBank. 

Keuntungan pertama yang bisa Kamu peroleh adalah memperoleh kenyamanan dalam bertransaksi dengan Permata-Banking. Dengan begitu, Kamu tidak perlu lagi datang ke kantor cabang PermataBank. Selain tidak perlu datang ke kantor cabang. Bahkan tidak perlu repot mencari ATM ketika kondisi atau situasi sedang tidak menguntungkan.

Manfaat lainnya adalah adanya program tabungan yang bisa dikenalkan kepada anak-anak sejak dini. Ini akan sangat membantu si kecil untuk memiliki kebiasaan baik dalam menghemat dan menabung sesuai dengan kebutuhan anak. Beberapa jenis tabungan dari PermataBank juga membebaskan Kamu dari biaya administrasi bulanan.

Pelayanan yang akan Kamu dapatkan ketika menjadi nasabah dari PermataBank juga luar biasa ramah dan memuaskan. Dengan adanya pelayanan yang baik tersebut akan membantu Kamu dalam bertransaksi dengan lebih mudah, nyaman, sekaligus puas.

 

Baca juga: Bank CIMB Niaga: Sejarah Singkat Dan Keunggulan Pelayanannya

Itulah beberapa hal mengenai PermataBank. Berbagai produk unggulan di atas bisa menjadi bahan pertimbangan Kamu untuk memilihnya. Bagaimanapun, layanan bank adalah hal paling penting yang harus Kamu perhatikan sebelum memilihnya.

Kalau Kamu ingin transfer uang ke Bank Permata tetapi ingin biaya hemat, Kamu bisa menggunakan aplikasi Flip. Kode Bank Permata adalah 013. Sama dengan ketika Kamu ingin transfer yang mudah ke bank lainnya seperti Bank CIMB Niaga, kode Bank CIMB Niaga adalah 022.

Transfer sana transfer sini pasti lebih hemat

Share

Others

Categories

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

About Flip

BlogPromoNews & MediaSwift Code FinderCurrency ConverterCommunityHelp CenterPrivacy PolicyTerms and ConditionsReport a Vulnerability

Contact Us

Call Center

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Address

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Business & Partnership

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip is a money transfer platform that has been licensed by Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi