mural
homeforward
Wajib Dicatat! Ini Keuntungan dan Tips Belanja di Alibaba

Wajib Dicatat! Ini Keuntungan dan Tips Belanja di Alibaba

Banyak orang yang masih belum mengetahui cara belanja di Alibaba menyulitkan. Alhasil, mereka kesulitan membeli produk. Bahkan, tak sedikit yang kemudian mengurungkan niatnya untuk berbelanja. Agar kamu tidak mengalami kesulitan, ketahui apa itu Alibaba dan tips belanja Alibaba murah berikut ini.  

Apa Itu Alibaba? 

Alibaba adalah platform jual beli skala global yang khusus melayani transaksi B2B atau bisnis dengan bisnis. Didirikan pada 1999, Alibaba berhasil mengalahkan Amazon sebagai platform B2B terbesar di dunia.

Kesuksesan Alibaba bukan tanpa rintangan dan kerja keras, Alibaba dikenal luas setelah berhasil membuat gebrakan mengenai cara kerja ekspor impor konvensional. Berbekal inovasi dan teknologi, Alibaba sukses mempertemukan jutaan pembeli dengan supplier setiap harinya.

Kehadiran Alibaba memudahkan setiap orang berbisnis tanpa batasan tempat dan waktu. Alibaba juga membantu kamu menemukan supplier atau vendor yang tepat dan sesuai kebutuhan. Bahkan, Alibaba juga membantu saat proses negosiasi bisnis dan melancarkan transaksi ekspor impor skala besar.

 

          Baca Juga : 5 Universitas Terbaik di China dengan Reputasi Mendunia

Keuntungan Membeli Produk di Alibaba 

Sudah menjadi rahasia umum bahwa pebisnis mencari produk asal Tiongkok karena harganya terjangkau dengan kualitas yang tak perlu diragukan lagi. Beberapa keuntungan membeli produk di Alibaba, antara lain: 

Harga Murah 

Dibandingkan membeli barang serupa di marketplace lokal, kamu bisa mendapatkan harga lebih miring dengan membelinya langsung di Alibaba. Pembelian partai besar sangat menguntungkan karena kamu akan mendapatkan harga grosir. Bahkan, beberapa supplier tak jarang memberikan potongan harga tambahan. 

Hampir sebagian besar supplier di Alibaba juga memberikan kesempatan bagi kamu untuk melakukan negosiasi harga. Namun, perlu diingat bahwa negosiasi hanya bisa dilakukan dengan jumlah pembelian tertentu. 

Supplier Bervariasi

Di Alibaba tersedia banyak supplier produk yang serupa sehingga memudahkan kamu memilih. Untuk mendapatkan harga terbaik, kamu bisa membandingkan harga antara supplier yang satu dengan lainnya. Jika perlu, catat di selembar kertas sehingga perbandingan tersebut tampak jelas. 

Navigasi Alibaba Mudah 

Ketika berbelanja untuk pertama kalinya, kamu tidak akan kesulitan karena navigasi Alibaba mudah dipahami. Hal ini memungkinkan kamu mencari barang dan melakukan transaksi tanpa kendala berarti. 

Efisien Waktu dan Biaya

Belanja di Alibaba menghemat waktu dan biaya. Pasalnya, kamu tidak perlu datang langsung ke China untuk mendapatkan produk yang diinginkan. Kamu hanya perlu melakukan pemesanan dan barang akan diterima dalam beberapa hari ke depan. Asyiknya lagi. 

 

          Baca Juga : Tips Belanja di Alibaba

Tips Belanja di Alibaba 

Untuk mendapatkan harga murah dan gratis ongkos kirim, kamu harus membuat akun di Alibaba lebih dulu. Setelahnya carilah produk yang diinginkan. Supaya lebih jelas berikut cara belanja di Alibaba ongkir murah.

  1. Filter Hasil Pencarian – gunakan menu option di bagian kiri halaman untuk memilah produk dalam waktu singkat. Cara ini efektif mengecilkan skala pencarian secara lebih spesifik. Bahkan, kamu juga bisa memfilter produk pencarian berdasarkan asal negara pembuat produk.
  2. Mencari Supplier – cara free shipping di Alibaba adalah carilah supplier berskala besar yang memiliki gudang di Indonesia. Selain mempersingkat durasi pengiriman, cara ini memungkinkan kamu mendapatkan gratis ongkos kirim. 
  3. Cek Lencana Supplier – untuk memastikan bahwa supplier yang henda kamu pilih adalah penjual tepercaya, lakukan pengecekan lencana pada profil penjual. Lencana A&V menunjukkan bahwa supplier tersebut lulus verifikasi dan keaslian, sedangkan The Assessed Supplier Check mengindikasikan bahwa supplier sudah diverifikasi pihak ketiga. Lencana Onsite Check menunjukkan bahwa staff Alibaba sudah memastikan tempat atau gudang supplier di China. 
  4. Submit RFQ – kirim Request for Quotation (RFQ) ke supplier di halaman yang tersedia. RFQ memperbesar peluang kamu mendapatkan produk sesuai spesifikasi dengan harga terjangkau. Pengiriman RFQ sangat disarankan bagi kamu yang ingin menjual produk umum di pasaran, tetapi memiliki ciri khas dan keunikannya tersendiri.

Demikianlah sekilas informasi tentang cara belanja di Alibaba yang perlu diketahui. Berbekal informasi tersebut, kamu tak perlu lagi memulai bisnis jual beli produk asal Tiongkok. Agar bisnis makin lancar, gunakan Flip Globe untuk transfer uang ke luar negeri tanpa repot dan terjamin keamanannya. Berkat Flip Globe, bisnis kamu akan lebih berkembang. Ayo, unduh dan pakai Flip sekarang!

[SEO&ASO] Banner Article Blog_Flip Globe 1200x300 Bahasa.png

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi