mural
homeforward
Rekomendasi 7 Universitas di Prancis dengan Biaya Tahunan Termurah

Rekomendasi 7 Universitas di Prancis dengan Biaya Tahunan Termurah

Prancis adalah gabungan antara budaya, pendidikan, dan juga seni. Tidak hanya soal kuliner dan wisata, namun sistem pendidikan di Prancis adalah yang terbaik di Eropa. Jadi,  tidak heran jika universitas di Prancis menjadi favorit mahasiswa Indonesia.

Baca Juga: Minat Kuliah Di Prancis? Yuk Cari Tahu Biaya Studinya!

Daftar Universitas di Prancis dengan Biaya Murah

universitas di prancis

Sumber : Pexels

Berikut adalah 7 daftar universitas di negara Prancis dengan biaya tahunan termurah yang bisa kamu pertimbangkan:

1. Université de Montpellier

Ini adalah salah satu universitas di Prancis dengan biaya tahunan termurah bagi mahasiswa internasional. Universitas riset publik ini berada di peringkat ke-11 di Prancis dan memiliki tingkat penerimaan mahasiswa asing sebesar 16%. 

Biaya kuliah tahunan bagi mahasiswa internasional di kampus ini bervariasi sesuai dengan jenjang pendidikan yang diambil. Program sarjana butuh dana sekitar $141 USD dan master $267 USD. 

Sementara itu, akomodasi tahunan dan pengeluaran pribadi di salah satu kampus tertua di dunia ini ada pada kisaran $638 hingga $1,205 USD per bulan.

2. University of Burgundy

Dari total jumlah mahasiswa mencapai lebih dari 30.000 orang, universitas ini memiliki persentase penerimaan mahasiswa asing sebanyak 10%. Lokasi kampus yang terletak di Dijon, Prancis juga membuat universitas ini menjadi tujuan para mahasiswa internasional. 

Kamu bisa menempuh berbagai disiplin ilmu  dalam bentuk short course maupun diploma di University of Burgundy. Total ada 10 fakultas utama, termasuk institut teknologi, pendidikan, dan teknik. 

Kampus ini juga menawarkan kesempatan untuk belajar bahasa Prancis melalui CIEF center. Biaya tahunan di universitas ini untuk program sarjana adalah $200 USD. 

3. Université de Paris-Saclay

Kampus ini masih terkait dengan University of Paris sebagai lembaga riset publik. Salah satu program studi terbaik yang menjadi andalan universitas ini adalah Matematika. 

Total penerimaan mahasiswa asing di kampus ini ada di angka 16% dari jumlah total 28.000 mahasiswa. 

Universitas yang berdiri sejak tahun 1150 ini juga terkenal sebagai salah satu kampus di Prancis dengan biaya tahunan termurah. Program sarjana memiliki biaya tahunan sekitar $206 USD dan pascasarjana $295 USD saja. 

4. University of Orleans

Universitas negeri ini berdiri sejak tahun 1305 dan lokasinya tidak jauh dari lembah Sungai Loire. University of Orleans menawarkan biaya tahunan yang terjangkau bagi mahasiswa asing. 

Biaya tahunan untuk program sarjana adalah $206 USD dan pascasarjana $295 USD. Sementara itu, pengeluaran bulanan bagi mahasiswa cukup bervariasi antara $692 hingga $1,272 USD. Ini sudah termasuk akomodasi ya! 

Program studi yang ditawarkan oleh universitas ini cukup banyak. Mulai dari Teknologi, Sosial dan Sains, Ekonomi, Bahasa, hingga Seni. University of Orleans juga memiliki kampus di 7 tempat berbeda yakni Orleans-la-Source, Bourges, Châteauroux, Blois, Issoudun, Chartres, dan, Tours.

5. Aix-Marseille University

Universitas ini berdiri sejak tahun 1409 dengan total mahasiswa lebih dari 68.000 orang. Rata-rata penerimaan mahasiswa asing di kampus ini adalah 13%. 

Awalnya, universitas ini bernama University of Province sebelum berubah menjadi Aix-Marseille University karena penggabungan beberapa lembaga pendidikan. Selain gedung di Aix-en-Provence dan Marseille, universitas ini juga punya kampus di 4 tempat lain. Lambesc, Avignon, Gap, dan Arles. 

Biaya tahunan di kampus ini terbilang ramah di kantong, yakni $206 USD untuk program sarjana dan $295 USD bagi program pascasarjana. 

6. University de Paris

Universitas ini menjadi yang tertua kedua di Eropa dan terkenal sebagai kampus dengan standar akademik serta tradisi tinggi. Bahkan program studi Humanioranya telah populer sejak abad pertengahan. Universitas ini didirikan kembali di tahun 2017 dengan 3 fakultas yakni Kesehatan, Sains, serta Humaniora dan Sosial Sains. 

Statusnya sebagai universitas terbaik tidak membuat biaya pendidikan di kampus ini meroket. Sebaliknya, universitas ini menawarkan biaya tahunan terjangkau bagi mahasiswa internasional. 

Program studi sarjana bisa kamu tempuh dengan biaya tahunan sekitar $310 USD, sementara program pasca sarjananya mencapai $405 USD. Persentase penerimaan mahasiswa asing di kampus ini adalah 18%.

7. University of Strasbourg

Persentase penerimaan mahasiswa internasional di kampus ini sekitar 20%. Uniknya, universitas dengan nama populer Unistra ini merupakan lembaga pendidikan publik di Prancis yang menggunakan bahasa Jerman sebagai pengantar.

Beberapa program studi yang banyak diminati di Unistra adalah Ilmu Sosial & Humaniora, Sains & Teknologi, Seni & Bahasa, hingga Kesehatan. Biaya tahunannya bervariasi tergantung program yang dijalani yakni sarjana $225 USD dan pascasarjana $310 USD. 

Memilih universitas di Prancis dengan biaya tahunan termurah bisa jadi strategi  tepat bagi kamu yang ingin kuliah dengan biaya mandiri maupun pemburu beasiswa.  Ini karena tidak semua kampus menyediakan beasiswa fully-funded seperti Eiffel Scholarship dan IFI Excellence. Biaya tahunan murah juga bisa membantu menekan bujet.

Baca Juga: Catat, 8 Universitas Di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!

Selama menempuh studi di Prancis maupun negara lain, kamu bisa memanfaatkan Flip Globe untuk memudahkan transaksi keuangan, lho. Transfer ke 50 negara di dunia bisa lebih mudah, cepat, dan real time. Yuk, download Flip sekarang!


Banner Flip Globe

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat Kantor Terdaftar

Komplek Timah Blok BB No. 71, Tugu, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, 16451

Alamat Surat-Menyurat

Arkadia Green Office Park, Tower F Lantai 3, Jl. T.B. Simatupang Kav. 88, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, 12520.

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi