mural
homeforward
Tutorial Top Up eMoney GoPay, Saldo Makin Banyak!

Tutorial Top Up eMoney GoPay, Saldo Makin Banyak!

Kamu tentu sudah tak asing lagi dengan eMoney Mandiri, bukan? Ya, kartu pra-bayar dari Bank Mandiri ini tentunya sudah menjadi teman setiamu dalam bertransaksi sehari-hari, mulai dari berbelanja di minimarket, membayar tol, hingga menggunakan transportasi publik. Tetapi, bagaimana rasanya jika di tengah kebutuhan, tiba-tiba saldo eMoney milikmu habis?

Tidak perlu panik. Sekarang, top up eMoney GoPay hadir sebagai solusi yang cepat dan praktis buat kamu. Ya, dengan memanfaatkan aplikasi serba-bisa ini, kamu bisa mengisi ulang saldo e-money di mana pun dan kapan pun. Semakin penasaran dengan langkah-langkahnya? Simak keuntungan dan tutorialnya di bawah ini, ya!

Baca Juga: Bisa Bayar KRL Pakai GoPay? Ya, Ini Caranya!

4 Keuntungan Top Up eMoney GoPay

emoney gopay

Sumber: Kompas

Ada sederet keuntungan yang akan kamu rasakan jika mengisi ulang saldo e-money melalui aplikasi GoPay. Simak penjelasan lengkap berikut kalau kamu ingin tahu lebih lanjut!

Hanya memerlukan smartphone

Apa yang tidak bisa dilakukan oleh smartphone di era digital seperti sekarang ini? Semua bisa, termasuk isi ulang dompet digital. Dengan menggunakan smartphone, kini kamu sudah bisa menambah saldo e-money kapan pun dan di mana pun. Tak perlu lagi mencari mesin EDC atau ATM, cukup dengan beberapa ketukan, saldo eMoney Mandiri kamu akan terisi.

Hemat waktu

Ingat masa-masa ketika kita harus antre di minimarket atau mendatangi mesin ATM untuk mengisi saldo e-money? Kini, kamu bisa melakukannya sambil menonton, bekerja, atau bahkan beristirahat di rumah, lho! Kepraktisan ini tentunya sangat berharga, terutama bagi kamu yang memiliki mobilitas tinggi dan sering berada di luar rumah.

Tidak perlu menempelkan kartu pada NFC

Walaupun NFC kini menjadi fitur standar di banyak smartphone, nyatanya tidak semua kartu e-money bisa dengan mudah terbaca. Kadang, kita perlu beberapa kali mencoba hingga berhasil. Namun, bersama GoPay, ritual menempelkan kartu pada smartphone kini bisa dihindari, sebab kamu punya pilihan untuk memasukkan nomor e-money sehingga tak perlu pakai fitur NFC.

Ya, lewat aplikasi GoPay, terdapat dua opsi pengisian e-money. Pertama, kamu bisa menggunakan fitur NFC yang dilakukan dengan menempelkan kartu ke bagian belakang ponsel. Kedua, kamu bisa memasukkan nomor kartu e-money untuk alternatif yang lebih praktis dan akurat.

Saldo langsung masuk

Siapa yang suka menunggu? Dengan cara top up di GoPay, kamu tak perlu menunggu lama. Seketika itu juga saldo e-money milikmu akan terisi. Ini sangat berbeda jika dibandingkan dengan metode lain yang mungkin memerlukan waktu verifikasi atau konfirmasi. Kecepatan ini tentunya membantu, terutama jika kamu sedang terburu-buru.

Cara Top Up eMoney di GoPay

emoney gopay

Sumber: Kumparan

Sebelum mulai mengisi saldo e-money melalui GoPay, pastikan fitur NFC pada smartphone kamu sudah aktif. Fitur tersebut merupakan kependekan dari Near Field Communication yang digunakan untuk menghubungkan perangkat elektronik. Jika smartphone milikmu tidak mendukung fitur ini, pastikan kamu memiliki nomor kartu e-money yang valid. Setelah itu, kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Buka aplikasi Gojek, kemudian klik GoTagihan yang terletak di halaman utama;
  2. Selanjutnya, pilih menu “Uang Elektronik”;
  3. Dekatkan kartu e-money ke bagian belakang smartphone untuk menggunakan fitur NFC. Jika perangkatmu tidak mendukung NFC atau lebih nyaman dengan metode lain, cukup masukkan nomor kartu e-money milikmu;
  4. Tentukan jumlah saldo yang ingin kamu tambahkan;
  5. Untuk konfirmasi, kamu bisa menggunakan sidik jari, pindai wajah, atau memasukkan PIN GoPay-mu;
  6. Jika transaksi berhasil, kamu akan diarahkan ke laman yang menunjukkan status transaksi berhasil.

Berkat kemajuan teknologi, kini mengisi ulang saldo e-money bisa dilakukan hanya dengan menempelkan kartu ke belakang smartphone atau memasukkan nomor kartumu. Bagi kamu yang lebih mementingkan kemudahan, cobalah untuk mengikuti cara top up eMoney di GoPay seperti penjelasan di atas.

Baca Juga: Akun BRImo Terblokir? Tenang, Ini Cara Membukanya!

Untuk top up saldo GoPay, kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi fintech seperti Flip. Dengan Flip, tentu kamu jadi bisa lebih hemat dalam hal top up e-wallet. Jadi, kamu mau pilih yang mana? Segera instal aplikasi Flip supaya dapatkan kemudahan dan kemurahan dalam bertransaksi!

banner ewallet

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi