mural
homeforward
Akun BRImo Terblokir? Tenang, Ini Cara Membukanya!

Akun BRImo Terblokir? Tenang, Ini Cara Membukanya!

Saat teknologi di era sekarang semakin memudahkan kita dalam bertransaksi finansial, aplikasi mobile banking seperti BRImo dari Bank BRI menjadi salah satu pilihan utama masyarakat. Sebagaimana yang kita ketahui bersama, banyak sekali pengguna Bank BRI yang merupakan perbankan kepunyaan BUMN ini.

Namun, seperti halnya teknologi lain, terkadang kita dihadapkan pada kendala, seperti akun mobile banking yang terblokir. Jika kamu menghadapi masalah tersebut, jangan khawatir. Mari kita cari tahu bersama, apa saja penyebab serta cara mengatasi BRImo terblokir, supaya kamu dapat kembali melakukan transaksi secara online!

Baca Juga: Uang Habis? Ini Cara Top Up Allo Bank Yang Praktis!

3 Penyebab Akun BRImo Terblokir

brimo terblokir

Sumber: insulteng

Ada tiga pemicu mengapa akun mobile banking BRImo kamu bisa terblokir, mulai dari aktivitas mencurigakan, salah password, sampai akun terlalu lama nonaktif.

Aktivitas mencurigakan pada akun

Keamanan adalah prioritas utama bagi setiap institusi keuangan, tidak terkecuali perbankan. Untuk melindungi dana dan data dari nasabah, BRImo dari Bank BRI telah mengembangkan sistem keamanan yang canggih. Sehingga, aplikasi mobile banking tersebut bisa mendeteksi hal-hal kurang wajar yang dilakukan oleh pengguna. Seperti apa, sih, bentuk perlindungannya?

Saat ada aktivitas yang dianggap mencurigakan pada akun BRImo kamu, seperti login dari lokasi yang berbeda dalam waktu relatif sama, sistem akan langsung merespons dengan cara memblokir akun untuk menghindari potensi risiko. Dengan begitu, nasabah bisa terhindar dari kemungkinan pencurian uang.

Salah memasukkan password

Kamu mungkin sering salah memasukkan password, terutama karena sudah ada banyak sekali aplikasi yang mengharuskanmu membuat akun. Akan tetapi, ada langkah pengamanan dari BRI ketika pengguna memasukkan password yang salah berulang kali. Sehingga, sistem akan menganggap ada upaya tidak sah untuk mengakses akun. Oleh karena itu, setelah beberapa kali kesalahan, akun akan otomatis terblokir.

Akun nonaktif selama 45 hari

Memiliki banyak akun perbankan mungkin jadi cara untuk kamu memisahkan keuangan pribadi dan bisnis. Bahkan, mahasiswa atau pelajar juga sering menerapkan hal ini jika ingin menabung secara lebih terkontrol. Nah, ada kalanya kamu tidak akan lagi menggunakan rekening tersebut selama berhari-hari.

Saat rekening tak lagi dipakai, ada berbagai kemungkinan yang bisa terjadi, misalnya penyalahgunaan data dan informasi pribadi yang ada di akun tersebut. Itulah mengapa BRImo memilih untuk memblokir akun setelah tidak digunakan dalam kurun waktu 45 hari. Hal ini merupakan tindakan pencegahan atas kemungkinan buruk yang mungkin menimpa nasabah.

4 Cara Membuka Akun BRImo yang Terblokir

brimo terblokir

Sumber: Tribunnews

Setelah memahami penyebabnya, tentunya kamu ingin segera tahu bagaimana cara memulihkan akunmu yang terblokir, bukan? Yuk, simak solusinya!

Kunjungi kantor cabang BRI terdekat

Memang, era digital membuat banyak hal bisa dilakukan secara online, termasuk dalam pembuatan rekening bank. Akan tetapi, ada beberapa masalah yang masih membutuhkan pendekatan konvensional, misalnya mendatangi kantor bank secara langsung. Nah, untuk kasus BRImo terblokir ini, salah satu solusi yang dapat kamu lakukan adalah mengunjungi kantor Bank BRI secara langsung untuk mendapatkan bantuan dari petugas yang bertugas, misalnya customer service.

Hubungi layanan nasabah BRI

Sebelum mendatangi kantor cabang yang mungkin jauh atau membutuhkan banyak pengorbanan, kamu bisa mencoba menghubungi layanan nasabah BRI terlebih dahulu di nomor 14017 atau 1500017. Lalu, nyatakan pada petugas yang terhubung bahwa kamu ingin membuka blokiran pada akun BRImo.

Ganti password lewat aplikasi BRImo

Kadang, solusi terbaik datang dari hal yang paling sederhana. Cara membuka akun BRImo yang terblokir karena salah password bisa kamu selesaikan hanya dengan mereset kata sandimu lewat tombol “Ganti Password”. Ikuti petunjuk yang diberikan dan dalam beberapa menit, akunmu mungkin sudah aktif kembali.

Hapus cache aplikasi atau install ulang

Terakhir, cara membuka user ID BRImo yang terblokir adalah dengan menghapus cache melalui pengaturan. Kamu juga bisa mencoba melakukan instal ulang aplikasi BRImo pada Google Play Store atau App Store. Cara ini dinilai bisa menyegarkan sistem dan mengatasi masalah yang mungkin muncul.

Baca Juga: Daftar 7 Bank Digital Di Indonesia, Untung Dan Praktis!

Itu dia cara membuka BRImo yang terblokir dengan dan tanpa ke bank. Kalau akun mobile banking milikmu sudah pulih, cobalah untuk mulai bertransaksi kembali. Agar transaksi antarbank semakin hemat, pakai saja aplikasi Flip yang punya biaya transfer murah serta bisa digunakan untuk transaksi finansial lainnya!

Transfer sana transfer sini pasti lebih hemat

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi