mural
homeforward
Bisa Bayar KRL Pakai GoPay? Ya, Ini Caranya!

Bisa Bayar KRL Pakai GoPay? Ya, Ini Caranya!

Zaman semakin berkembang, begitu pula cara kita menikmati setiap layanan. Kamu pasti ingat masa-masa awal naik KRL, antrean tap kartu e-money pasti menjalar sangat panjang. Hari ini, berkat inovasi teknologi yang terus dilakukan, GoPay melalui fitur GoTransit sudah bisa dipakai untuk membayar ongkos KRL. Jadi, kamu hanya perlu mengarahkan barcode yang tampil di aplikasi ke pemindai kode di pintu masuk. Tidak percaya? Mari simak cara bayar KRL pakai GoPay lebih lanjut di sini!

Baca Juga: Apa Itu GoPay Coins? Ini 4 Kegunaannya!

Keuntungan Bayar KRL Pakai GoPay

bayar krl pakai gopay

Sumber: Freepik

Ada beberapa keuntungan yang bisa kamu rasakan ketika bayar KRL pakai GoPay daripada top up kartu atau e-money. Berikut penjelasan lebih lengkapnya untukmu!

Tidak perlu beli tiket di stasiun

Antrean panjang saat membeli tiket kereta kini cukup jadi kenangan. Kamu yang sering naik KRL Jogja-Solo atau sebaliknya pasti akrab dengan antrean ini, bukan? Nah, sekarang kamu bisa pesan tiket lewat aplikasi Gojek, lho! Tidak perlu simpan kartu tambahan yang bikin dompet semakin tebal, cukup tunjukkan kode QR pada mesin pemindai di stasiun. Lalu, kamu sudah bisa masuk ke KRL pilihanmu.

Layanan bisa diakses kapan saja

Salah satu keuntungan dari kemajuan teknologi adalah layanan yang tersedia 24/7. Hal ini pun bisa kamu nikmati untuk bayar KRL pakai GoPay. Berkat aplikasi, pembelian tiket kereta pun tidak terikat dengan jam kerja stasiun. Kapan pun kamu ingin melakukan perjalanan, fitur GoTransit selalu siap melayani proses pembelian tiket. Ini tentunya jadi poin plus bagi mereka yang memiliki jadwal padat.

Bisa pilih rute perjalanan dengan bebas

GoPay memberikan kebebasan bagi penggunanya untuk memilih rute KRL. Ya, dengan tiket yang harganya sama dengan penjualan di stasiun, aplikasi ini ibarat jalan pintas untuk mengakses transportasi umum. Bahkan, kamu bisa memilih rute perjalanan untuk area Jabodetabek atau lintasan Yogyakarta-Solo.

Tidak perlu membawa banyak kartu

Satu ponsel dengan satu aplikasi Gojek kini bisa mengakomodasi semua kebutuhanmu. Tanpa harus membawa berbagai macam kartu fisik yang berisiko hilang atau rusak, kamu sudah bisa naik ojek online ke stasiun, pesan makanan dari mana pun berada, beli pulsa, bayar tagihan, hingga bayar KRL pakai GoPay! Praktis banget, bukan?

Cara Bayar KRL Pakai GoPay

Nah, kalau kamu ingin tahu cara bayar KRL pakai GoPay, ada langkah-langkah yang mesti kamu lakukan. Ini dia step-step selengkapnya!

  1. Pastikan kamu sudah memiliki aplikasi Gojek di ponselmu. Jika belum, unduh terlebih dahulu di Google Play Store maupun App Store;
  2. Buka aplikasi Gojek dan login dengan akunmu. Bagi kamu yang baru pertama kali pakai, pilih opsi 'Daftar' dan ikuti langkah pendaftarannya;
  3. Di beranda aplikasi Gojek, kamu akan menemukan berbagai menu. Pilihlah β€œGoTransit” jika kamu ingin beli tiket KRL secara online;
  4. Setelah masuk ke GoTransit, masukkan informasi stasiun asal dan tujuan;
  5. Setelah memilih rute, lakukan pembayaran dengan GoPay, sehingga kamu akan menerima kode QR yang berfungsi sebagai tiket elektronik;
  6. Saat berada di stasiun, arahkan QR code tersebut ke mesin scanner di pintu masuk dan keluar stasiun. Maka, kamu sudah bisa masuk dan naik KRL ke stasiun tujuan.

Syarat Menggunakan Fitur GoTransit

gotransit

Sumber: TrenAsia

Sebelum mempraktikkan cara bayar KRL pakai GoPay di atas, kamu mesti tahu bahwa ada beberapa syarat yang harus diperhatikan. Ini dia informasi selengkapnya.

  • Kamu harus terdaftar sebagai pengguna Gojek dan memiliki akun GoPay yang aktif;
  • Gunakan aplikasi Gojek versi terbaru untuk menghindari gangguan atau bug;
  • Pastikan saldo GoPay milikmu cukup untuk membayar tiket KRL yang kamu beli.

Baca Juga: Bagaimana Cara Menukarkan GoPay Coins Ke GoPay?

Inovasi Gojek dengan fitur GoTransit benar-benar mempermudah perjalananmu pakai KRL. Kamu jadi bisa pesan tiket dan bayar KRL pakai GoPay yang saldonya sudah dipastikan cukup. Nah, kalau kamu ingin top up e-wallet, seperti GoPay, ada aplikasi Flip yang punya biaya admin rendah untuk berbagai macam transaksi keuangan. Yukdownload aplikasi Flip sekarang dan rasakan kemudahan dan murahnya melakukan transaksi finansial bersama kami!

banner ewallet

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
Β© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi