mural
homeforward
Liburan Romantis ke 7 Tempat Wisata di Vietnam

Liburan Romantis ke 7 Tempat Wisata di Vietnam

Berlokasi di Laut Cina Selatan, negara Vietnam memiliki banyak tempat yang menarik untuk dikunjungi oleh para wisatawan. Ada banyak tempat wisata di Vietnam mulai dari wisata alam, kuliner, hingga wisata belanja. Vietnam juga terkenal dengan pantai-pantai yang indah dan budaya setempat yang ramah dan hangat.

Baca Juga: Mau Kuliah Ke Swiss? Ini Bocoran Biaya Hidup Di Swiss

7 Tempat Wisata di Vietnam

vietnam

Sumber: Envato

Dengan berbagai keunikan dan keindahan wilayahnya, tidak heran, Vietnam termasuk destinasi wisata favorit para turis mancanegara, termasuk untuk para pasangan yang sedang dimabuk cinta. Nah, apakah kamu juga sedang merencanakan liburan romantis bareng doi? Coba cek 7 tempat wisata romantis di Vietnam berikut ini.

1. Mai Chau

Berlokasi di area pedesaan provinsi Hoa Binh, Mai Chau adalah salah satu tempat yang tenang dan romantis untuk para pasangan. Ladang yang subur dan pegunungan yang asri bersama-sama menciptakan tempat peristirahatan bagi pasangan yang ingin jauh dari kebisingan kota. 

Kamu dan pasangan bisa pergi bersepeda bersama di sawah atau mandi di air terjun Pung yang segar. Menginap di rumah panggung kayu pedesaan dan rasakan sensasi hidup dekat dengan alam. Mai Chau memiliki beberapa tempat wisata di Vietnam yang eksotis, termasuk Ban Lac, Air Terjun Pung, dan Gua Chieu.

2. Da Lat

Da Lat adalah merupakan satu destinasi wisata paling romantis di Vietnam untuk dikunjungi bersama pasangan. Berlokasi di Dataran Tinggi Tengah, kota ini adalah ibu kota dari Provinsi Lâm Đồng. Lembah indah ini dibangun di sekitar danau dan dikelilingi oleh pegunungan yang diselimuti hutan pinus. 

Berkat iklimnya yang sejuk, Da Lat juga dikenal sebagai 'Kota Musim Semi Abadi'. Aktivitas yang bisa kamu lakukan di sini seperti menjelajahi air terjun atau naik perahu berbentuk angsa di Danau Xuan Huong yang memesona. Jika merasa hal tersebut terlalu melelahkan, kamu bisa berjalan-jalan santai di taman bunga bersama sang kekasih hati.

3. Phu Quoc

Phu Quoc adalah pulau terbesar di Vietnam dan merupakan salah satu tempat wisata di Vietnam paling romantis untuk pasangan yang menyukai petualangan. Telusuri hutan tropis yang lebat dan mendaki gunung sambil berpegangan tangan atau sekadar menghirup udara segar pantai yang masih asli dengan deretan pohon palem. 

Untuk yang memiliki bujet lebih bisa menikmati pengalaman menginap di resort bintang 5 yang eksotis dan mencoba asyiknya berbelanja di pasar Duong Dong dan juga memancing. Taman Nasional Phu Quoc, air terjun Suoi Tranh, Ham Ninh, Ganh Dau, dan desa nelayan Rach Vem, mercusuar Dinh Cau Rock adalah beberapa destinasi romantis di Vietnam yang terletak di sini.

4. Sa Pa

Sa Pa terletak di Pegunungan Hoàng Liên Son yang subur dan termasuk di antara tempat-tempat yang sangat romantis di Vietnam. Hamparan sawah-sawah yang ditanam di sekitar Lembah Muong Hoa sangat memanjakan mata. Buat kamu yang suka mendaki,  tempat ini bagus untuk mendaki ketinggian melalui trekking. Pemandangan dari atasnya sangat menakjubkan.

5. Mui Ne

Berlokasi di sepanjang Laut Cina Selatan, Mui Ne adalah tempat wisata di Vietnam berupa gurun. Kota resort pantai ini merupakan tujuan yang sempurna buat kamu yang ingin bulan madu Vietnam pada bulan Desember. 

Mui Ne menerima angin laut yang stabil selama musim kemarau yang berakibat terbentuknya bukit pasir merah dan putih yang unik di tepi pantainya. Fitur iklim uniknya menjadikan Mui Ne salah satu tempat paling romantis di Vietnam untuk selancar angin, selancar layang, dan berlayar. 

Di sini kamu bisa  menikmati berjalan-jalan di pantai yang panjang, atau menunggangi burung unta ataupun sekadar mendaki bukit pasir. Jika kamu dan pasangan senang petualangan, Mui Ne adalah pilihan yang pas.

6. Ha Long Bay

Ha Long Bay adalah tempat paling romantis di Vietnam yang patut dikunjungi berikutnya. Teluk ini menyajikan pemandangan ribuan pulau kapur yang menghiasi air biru. Pulau-pulau tersebut juga terbungkus rapat oleh hutan hujan yang lebat. 

Tahukah kamu, Ha Long Bay adalah salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO. Berlayar di sekitar pulau kapur dan melihat lebih dekat formasi batuan yang menjulang tinggi akan menjadi pengalaman romantis di liburan kamu. Kamu juga bisa memilih untuk mengelilinginya dengan pesawat amfibi atau melalui parasailing

7. Hoi An

Tempat wisata di Vietnam romantis berikutnya adalah sebuah kota tua yang romantis bernama Hoi An. Kota tua ini masyhur dengan arsitektur campuran budayanya yang menampilkan ruko-ruko bergaya Cina, rumah tabung ala Vietnam, Jembatan Tertutup Jepang, dan bangunan kolonial bergaya Prancis. 

Bersantai di Pantai Bang dan Pantai Cua Dai atau sekadar berjalan-jalan di sepanjang tepi sungainya akan jadi kenangan manis bersama pasangan. Pilihan lainnya kamu juga bisa pergi ke kafe tepi sungai untuk menikmati pemandangan kehidupan malam yang romantis.

Baca Juga: Begini Cara Dapat Beasiswa Kuliah Di Luar Negeri

Nah, itu dia 7 tempat wisata di Vietnam untuk liburan romantismu. Untuk kebutuhan kirim uang saku saat liburan ke Vietnam, kamu tidak perlu khawatir. Melalui fitur Flip Globe di aplikasi Flip, transfer uang ke Vietnam jadi semakin mudah dan murah. Cukup unduh aplikasinya di Play Store maupun App Store! Dengan Flip, transfer ke mana saja, jadi lebih leluasa.

new banner flip globe

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi