mural
homeforward
Jangan Sampai Telat, Cek di Sini Bayar Tagihan Indihome Tanggal Berapa

Jangan Sampai Telat, Cek di Sini Bayar Tagihan Indihome Tanggal Berapa

Indihome merupakan layanan internet rumah yang disediakan oleh PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom). Layanan ini menyediakan akses internet berkecepatan tinggi dengan berbagai pilihan paket internet dan harga yang terjangkau. 

Indihome tersedia di berbagai wilayah di Indonesia dan telah menjadi pilihan utama bagi banyak rumah tangga dan bisnis untuk kebutuhan internet mereka. Jika kamu menggunakan Indihome sebagai internet utama untuk kebutuhan di rumah/kantor, penting untuk mengetahui tagihan Indihome tanggal berapa. 

Pasalnya, Indihome menetapkan tanggal waktu pembayaran tertentu bagi para pelanggannya. Mengetahui tagihan Indihome tanggal berapa akan menghindarkanmu dari berbagai risiko.

Baca Juga: Mau Langganan Indihome? Ini Daftar Paket Indihome 2024

Tagihan Indihome Setiap Tanggal Berapa?

bayar tagihan indihome

Sumber: Envato

Menurut situs resmi Indihome, masa tagihan Indihome dibagi menjadi dua periode, yaitu:

1. Periode Tagihan

Periode ini dimulai dari tanggal 5 hingga 20 setiap bulannya. Pada periode ini, pelanggan Indihome dapat melakukan pembayaran tagihan.

2. Batas Akhir Pembayaran

Tanggal 20 setiap bulannya merupakan batas akhir pembayaran tagihome. Jika pelanggan tidak melakukan pembayaran sebelum tanggal tersebut, maka ada sejumlah konsekuensi yang harus diterima oleh pelanggan terkait.

Apa Konsekuensinya Jika Telat Membayar?

Setiap penyedia layanan internet memiliki aturan tersendiri terkait konsekuensi keterlambatan pembayaran yang dilakukan oleh konsumennya. Begitu juga dengan Indihome. Jadi, selain mengetahui bayar tagihan Indihome tanggal berapa, kamu juga harus memahami konsekuensi yang harus dihadapi jika pembayaran tidak dilakukan sampai tanggal yang sudah ditentukan.

Jika konsumen belum membayar sampai tanggal 20 di bulan tersebut, maka akan dikenakan denda. Besaran denda yang ditetapkan oleh Telkom adalah sebesar 5% dari seluruh nilai tagihan.

Misalnya, kamu adalah pelanggan baru yang melakukan pembayaran tanggal 22 (sudah lewat dari tanggal 20), maka nilai yang harus kamu bayarkan naik 5% atau minimal Rp5.000 dari nilai tagihan. 

Apabila layanan internet tidak dibayar sesuai tanggal yang ditentukan, maka layanan Indihome yang kamu gunakan baik itu internet, telepon, maupun saluran TV kabel akan dihentikan sampai pembayaran diselesaikan.

Selanjutnya, apabila layanan internet tidak dibayar sampai ke akhir bulan dan di bulan-bulan selanjutnya pelanggan juga tidak membayarnya, maka nilai denda akan mengalami kenaikan sebesar 10% dari seluruh nilai tagihan Indihome (atau minimal Rp10.000). Layanan Indihome juga akan dihentikan sampai pembayaran dilakukan.

Jika sampai dua bulan berikutnya pembayaran tidak juga diselesaikan, maka internet akan dicabut. Perlu dicatat, meskipun layanan internet sudah dicabut, pelanggan tetap perlu membayar tagihan sekaligus dendanya. Pembayaran juga dilakukan dalam 1 invoice alias tidak bisa dibayar sebagian/dicicil.

Bagaimana Cara Bayar Tagihan Indihome Pakai Flip?

bayar internet & tv kabel lebih hemat di Flip

Agar tidak sampai terlambat bayar tagihan, kamu bisa melakukan pembayaran dengan menggunakan aplikasi Flip. Selain mudah dan bisa dilakukan dari mana saja, pembayaran tagihan internet di Flip juga lebih terjangkau karena hemat biaya admin. Bagaimana caranya melakukan pembayaran tagihan Indihome dengan aplikasi Flip?

  1. Buka aplikasi Flip di smartphone kamu. Jika belum memiliki aplikasi, unduh Flip secara gratis di App Store dan Play Store.
  2. Lakukan registrasi akun jika kamu belum memiliki akun Flip. Ikuti petunjuk di layar untuk mendaftar dengan nomor telepon dan alamat email kamu.
  3. Masuk ke akun Flip yang telah kamu buat. Masukkan nomor telepon dan PIN kamu untuk login.
  4. Buka opsi Internet & TV yang muncul di dashboard. Kamu dapat menemukan opsi ini di menu utama aplikasi Flip.
  5. Pilih menu Indihome yang muncul di kolom penyedia jasa. Pastikan kamu memilih logo Indihome yang benar.
  6. Tuliskan nomor pelanggan Indihome kamu dengan benar. Kamu dapat menemukan nomor pelanggan di tagihan Indihome kamu.
  7. Tentukan cara pembayaran yang ingin kamu lakukan. Flip menawarkan berbagai metode pembayaran, seperti transfer bank, virtual account dan e-wallet. Kamu juga bisa melakukan pembayaran langsung dengan saldo Flip yang kamu punya (jika ada).
  8. Ikuti instruksi pembayaran yang tertera di layar. Masukkan nominal tagihan dan konfirmasi pembayaran.
  9. Proses pembayaran tagihan kamu sudah selesai. Kamu akan menerima notifikasi di aplikasi Flip dan email kamu sebagai bukti pembayaran. Simpan bukti tersebut karena kamu mungkin akan membutuhkannya nanti.

Baca Juga: 7 Tarif Paket Indihome Terbaru buat Internet Rumah, Cek Pilihannya!

Itu dia langkah-langkah melakukan pembayaran tagihan Indihome dengan menggunakan aplikasi Flip. Flip memang hadir untuk memudahkan kamu dalam membayar tagihan internet dan layanan TV kabel. 

Selain itu, Flip juga menawarkan berbagai fitur tambahan yang sangat berguna, termasuk transfer uang ke rekening domestik maupun internasional dengan biaya terjangkau, tanpa fee tersembunyi!

Supaya tidak sampai telat bayar, catat tagihan Indihome tanggal berapa di pengingat ponselmu. Tunggu apa lagi, unduh aplikasi Flip sekarang juga dan rasakan kemudahan pembayaran berbagai tagihan internet dan TV kabel tepat waktu!

bayar tagihan internet & tv kabel di Flip

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat Kantor Terdaftar

Komplek Timah Blok BB No. 71, Tugu, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, 16451

Alamat Surat-Menyurat

Arkadia Green Office Park, Tower F Lantai 3, Jl. T.B. Simatupang Kav. 88, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, 12520.

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi