mural
homeforward
Berapa Saldo Minimal BNI? Catat Jawabannya!

Berapa Saldo Minimal BNI? Catat Jawabannya!

Bagi yang berencana memiliki rekening di bank tertentu, kamu harus siap-siap menyimpan saldo minimal dalam rekening. Hal ini juga berlaku buat kamu yang akan buka rekening di BNI. Jumlah saldo minimal BNI berbeda-beda berdasarkan jenis rekening yang dimiliki nasabah.

Bukan tanpa alasan, peraturan terkait saldo minimal ini ternyata sudah ditentukan oleh Bank Indonesia selaku bank sentral di Indonesia. Sebagai salah satu bank yang selalu mematuhi peraturan, BNI pun memberlakukan kebijakan saldo minimal yang sama.

Baca Juga: Cara Transfer Flip Ke Berbagai Bank, Lebih Hemat!

Kenapa Bank Memberlakukan Saldo Minimal?

saldo minimal bank

Photo by rawpixel (Freepik)

Seluruh aktivitas bank di tanah air selalu dimonitor oleh bank sentral, yakni Bank Indonesia. Bank sentral inilah yang menyusun peraturan untuk dipatuhi semua bank tersebut. Salah satunya adalah kebijakan tentang Giro Wajib Minimum (GWM) atau penyimpanan saldo minimal. Jadi, setiap bank harus punya saldo rekening giro di Bank Indonesia. Nah, saldo rekening tersebut harus menyimpan dana minimum yang disebut GWM.

Daftar Saldo Minimal BNI Berdasarkan Jenis Rekening

saldo minimal bni

Photo credit: BNI

Sebagai salah satu bank umum di Indonesia yang memiliki GWM di bank sentral, BNI pun turut memberlakukan kebijakan saldo minimal. Jumlah saldo minimal BNI ini cukup beragam karena dibedakan berdasarkan jenis rekening.

Saldo minimum BNI Taplus

BNI Taplus merupakan jenis rekening paling basic yang ditawarkan oleh BNI. Dengan suku bunga bersifat progresif, BNI Taplus terbagi lagi menjadi beberapa tipe, yaitu BNI Taplus  biasa, BNI Taplus Bisnis, BNI Taplus Muda, dan BNI Taplus Anak.

Tiap tipe memiliki saldo minimum BNI Taplus yang berbeda. Saldo minimum untuk nasabah BNI Taplus biasa adalah Rp150.000, sedangkan untuk BNI Taplus Bisnis mencapai Rp1 juta.

Sementara itu, pemegang rekening BNI Taplus Muda dan BNI Taplus Anak hanya perlu menyimpan saldo minimum sebesar Rp50.000.

Saldo minimum BNI Giro Perorangan 

Nasabah BNI Giro Perorangan bisa menyimpan dana dalam mata uang Rupiah maupun asing. Biasanya, nasabah jenis rekening satu ini berasal dari kalangan pengusaha, baik yang mengelola usaha secara individu atau bersama partner. 

Berbeda dari saldo minimum BNI Taplus yang beragam, BNI Giro Perorangan hanya memberlakukan satu jenis saldo minimum kepada nasabah, yakni sebesar Rp500.000.

Saldo minimum BNI Tabunganku

BNI mengeluarkan produk TabunganKu untuk meningkatkan budaya menabung demi kesejahteraan masyarakat yang lebih baik. Itulah kenapa syarat dan ketentuan pembuatan rekeningnya pun cenderung lebih mudah dan ringan, termasuk untuk saldo minimalnya.

Jumlah saldo minimal BNI TabunganKu hanyalah Rp20.000, jauh lebih terjangkau jika dibandingkan dengan berbagai jenis rekening BNI sebelumnya.

Saldo minimum BNI Simpanan Pelajar

Sesuai namanya, BNI Simpanan Pelajar merupakan produk tabungan khusus untuk para pelajar, mulai dari jenjang PAUD hingga SMA atau sederajat. Melalui produk Simpanan Pelajar, BNI ingin menumbuhkan kebiasaan menabung sejak dini.

Untuk itu, BNI Simpanan Pelajar menetapkan saldo minimal yang sangat rendah, yaitu Rp5.000 saja. Selain itu, syarat pembukaan rekeningnya juga cenderung mudah dan sederhana untuk menarik minat para pelajar.

Saldo minimum BNI Dollar

Bagi nasabah yang ingin menyimpan dana dalam mata uang Dolar, BNI telah menyediakan produk BNI Dollar. Jenis rekening ini menerima penyimpanan dana untuk valuta Dolar Amerika, Dolar Singapura, dan Dolar Australia.

Jumlah saldo minimal BNI Dollar adalah 100 SGD/AUD/USD. Jika saldo berada di bawah jumlah minimal, nasabah akan dikenakan denda sebesar 2 SGD/AUD/USD.

Saldo minimum BNI Tapenas

BNI Tabungan Perencanaan Masa Depan (Tapenas) adalah produk simpanan berjangka dari BNI untuk membantu nasabah mencapai tujuan masa depan yang lebih aman dan pasti. 

Dengan suku bunga kompetitif dan fitur autodebet bulanan, BNI Tapenas memudahkan kamu untuk menabung secara rutin dan disiplin. Tapi, kamu tetap harus menyimpan saldo minimal sebesar Rp100.000 dalam rekening BNI Tapenas ini, ya.

Setelah mengetahui berbagai saldo minimal BNI, kira-kira jenis rekening mana yang akan kamu buat? Apapun pilihannya, kemungkinan besar nanti kamu akan menggunakan rekening tersebut untuk transfer dari dan ke rekening bank lain. 

Baca Juga: Kode Bank BNI Dan Cara Pemakaiannya Untuk Transfer Dana

Supaya lebih hemat, gunakan fitur Kirim Uang di aplikasi Flip! Melalui fitur ini, kamu bisa transfer uang ke lebih dari 100 bank di Indonesia dengan lebih hemat biaya. Prosesnya juga sat-set dan butuh sekali klik saja. Makanya, buruan unduh aplikasi Flip sekarang juga buat merasakan berbagai keuntungannya!

New Banner Transfer

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat Kantor Terdaftar

Komplek Timah Blok BB No. 71, Tugu, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, 16451

Alamat Surat-Menyurat

Arkadia Green Office Park, Tower F Lantai 3, Jl. T.B. Simatupang Kav. 88, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, 12520.

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi